catatan seorang ibu, wanita, hamba sahaya yang ingin berbagi pikiran dengan dunia

#1Hari1Ayat - Manusia Diptakan Beragam



Posting ke12 -Tadabur Alam
Setelah bertadabur tentang proses terciptanya manusia di posting ke11, saya ingin melanjutkannya dengan mentadaburi betapa uniknya suku-suku bangsa yang ada di bumi ini. Bangsa Eropa dan Australia yang bermata biru, berambut pirang berkulit putih kemerahan khas bule, orang-orang Jepang, Korea, China yang nyaris mirip satu sama lain dengan kulit putih wajah sipit, bangsa rumpun Melayu yang tidak hanya perawakannya yang mirip namun juga bahasanya. Dan jika dipikir kembali ternyata anatomi tubuh yang khas tersebut ada kaitannya dengan iklim dimana bangsa tersebut berdiam.

Di usia sekolah saya hanya menghafalkan nama-nama suku bangsa yang berdiam di tiap-tiap benua. Beranjak dewasa saya belajar untuk mentadaburi ciptaan Allah tersebut. Bukankah jika Ia mau dan tak perlu repot tinggal menciptakan satu jenis manusia, satu umat saja tanpa ada bedanya di iklim yang sama pada setiap benua namun pasti kehidupan akan berjalan membosankan.


Membaca Al Maidah ayat 49 tersebut kita telah diingatkan bahwa keragaman manusia, diciptakannya makhluk secara berpasang-pasangan adalah salah satu sarana tadabur alam, untuk mendekatkan diri pada Allah serta merupakan ujian adakah perbedaan itu akan membuat manusia berlomba-lomba dalam kebajikan atau menjadikannya sumber pertikaian sehingga semakin jauh dari rahmat Tuhan.

Share:

No comments:

Post a Comment

BloggerHub

Warung Blogger

KSB

komunitas sahabat blogger

Kumpulan Emak-emak Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan
Powered by Blogger.

About Me

My photo
Ibu dua putra. Penulis lepas/ freelance writer (job review dan artikel/ konten website). Menerima tawaran job review produk/jasa dan menulis konten. Bisa dihubungi di dwi.aprily@gmail.com atau dwi.aprily@yahoo.co.id Twitter @dwiaprily FB : Dwi Aprilytanti Handayani IG: @dwi.aprily

Total Pageviews

Antologi Ramadhan 2015

Best Reviewer "Mommylicious_ID"

Blog Archive

Labels

Translate

Popular Posts

Ning Blogger Surabaya

Ning Blogger Surabaya

Labels

Labels

Blog Archive

Recent Posts

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.