Google+ Followers

Wednesday, January 15, 2014

#1Hari1Ayat - Allahumma sholi Ala Muhammad



Posting ke14 - Allahumma sholi Ala Muhammad (Serial Tadabur Alam)

14 Januari, saya merasa bete penuh sehari, slogan anti lelet yang dikoarkan operator modem andalan saya membuat saya hipertensi karena sehari penuh itu pula (dan nyambung hari ini yang memaksa saya menggunakan operator lain) tidak konek internet sama sekali.
Padahal inginnya konsisten menulis #1Hari1Ayat dan banyak kerjaan online lain terabaikan. Jadi ingin marah, sebellll tak keruan. 
14 Januari bertepatan dengan Maulid Nabi, Duh perasaan saya yang campur aduk beda sekali dengan Rasulullah yang halus dan lembut. Dicerca dan dihina, dilecehkan saat berdakwah pun beliau tetap bersabar. Kapan ya saya bisa naik kelas keimanan :(

Serial Tadabur Alam (versi saya ) kali ini ingin merenungkan kembali apa yang terjadi andai saya tak mengenal Islam (cukup berandai-andai sebagai sarana tadabur alam dan mawas diri, bukan berandai atau berangan tak pasti), mungkin saya tersesat teramat jauh dan tak mengenal Tuhan sedemikian baiknya. Saya sadar meski masih sering mengeluh namun dengan melaksanakan syariat Islam hati saya merasa penuh setidaknya saya tak merasa hampa atau sia-sia karena ada Dzat yang Maha Mengetahui apa yang akan dan telah terjadi. Allahumma sholi ala Muhammad, saya berharap bisa mengikuti sunnah insan mulia namun perilaku saya masihlah hina, tak ada seujung kuku saya menyamainya.

Lalu tiba-tiba saya kembali merasa bersyukur atas nikmatNya yang tak terukur. Jika Sang Maha Kuasa tak mengutus Nabi Muhammad menyampaikan ayat-ayat Al Quran mungkin saya tak mampu membedakan mana yang haq dan makruf mana yang mungkar, apa yang haram dan yang halal...Subhanallah inilah salah satu faedah #1Hari1Ayat.

No comments:

Post a Comment