Google+ Followers

Thursday, January 16, 2014

#1Hari-1Ayat - Rezeki = Rahmat



Post 16 - (Serial Tadabur Alam) - Dapat rezeki dari arah yang tak disangka-sangka.
Serial tadabur alam untuk #1Hari1Ayat hari ini saya ingin berbagi cerita tentang keajaiban bagaimana Allah membagikan rezeki. Ajaibnya ini ada kaitan dengan posting saya tempo hari di sini
Dalam hitungan hari Allah menunjukkan kuasaNya atas pembagian rezeki, seperti tertera dalam firmanNya di At Thaalaaq tersebut kami menerima rezeki dari pintu yang tak disangka-sangka.

Semalam saat waktu sudah menunjukkan 21.45 WIB tiba-tiba saja saya terdorong untuk membuka akun twitter suami, dan jreeennggg di dalam DM dari sebuah akun yang tempo hari mengadakan kuis tertulis 4x100 kode voucher belanja yang expired tanggal 15 Januari 2014 ya berarti terakhir malam itu juga!. Sebenarnya hadiah kuis itu juga masih menjadi tanda tanya, tanggal 30 Desember 2013 suami sudah menerima hadiah dari akun yang sama 1x100 ribu kirain ya cuma itu, ternyata beredar informasi lanjutan bahwa seharusnya hadiah voucher yang dibagikan sebesar 5x100 ribu tapi meski sudah meminta konfirmasi dari pihak terkait tak ada penjelasan apapun juga. Ya sudahlah kami pikir berarti memang rezeki yang menjadi hak kami seharga seratus ribu itu. Tak dinyana ternyata DM tentang tambahan voucher telah terkirim per tanggal 13 Januari karena expirednya tanggal 15 Januari, jika Allah tak menyuruh saya membuka DM di akun suami dapat dipastikan hadiah sebesar empat ratus ribu rupiah itu hangus bukan ?. 

Dan tepat menjelang detik-detik terakhir tutupnya minimart tempat membelanjakan voucher tersebut, suami dengan jurus kilat membelanjakannya berupa beras, sirup, keperluan rumah tangga (sabun, pasta gigi, obat nyamuk dll), keperluan anak-anak dan hanya merogoh kocek sebesar dua puluh ribu saja sebagai tambahannya. Eh padahal saat itu kasir toko sudah totalan, pegawainya sudah menyapu toko karena beberapa menit kemudian jam kerja mereka sudah berakhir (teriring doa semoga rezeki para karyawan minimart itu dimudahkan karena mereka juga telah memudahkan kami berbelanja menggunakan voucher hadiah di detik-detik terakhir)

Terkesiap saya mengalami peristiwa itu, teringat kembali janji Allah di QS Huud  ayat 6 bahwa Allah yang mengetahui dimana Ia menyimpan rezeki bagi makhlukNya dan semua telah tertulis nyata di dalam Lauhul Mahfuz.

Yap!, dua bulan terakhir ini jujur saya galau karena hampir semua kuis dan lomba yang saya ikuti berakhir dengan kegagalan, rasanya saya seperti telah melakukan berkarung-karung kesia-siaan padahal ikhtiar sih sudah poolll maksimal sesuai kemampuan. Sentilan Allah kali ini mengingatkan saya kembali, kewajiban umat ya berikhtiar tapi dimana dan kapan jawaban dari ikhtiar itu hanya Allah yang Maha Mengetahui. 
Rezeki "nomplok" kali ini bagi saya tak hanya perwujudan rahmat namun juga pengingat agar saya semakin bersemangat memperbaiki diri sebagai umat.

No comments:

Post a Comment