Google+ Followers

Saturday, October 3, 2015

Kampoeng Roti, Cita rasa Bakery Harga "Kampoeng"

Kampoeng roti, mendengar kata tersebut yang terbayang adalah perkampungan tempat para penjual roti berkumpul. Sekilas terasa aneh tetapi menarik minat untuk mencari informasi tentang si Kampoeng Roti.

Pertamakali mendengar Kampoeng Roti dari tetangga yang kebetulan menjadi panitia bagian konsumsi untuk acara masjid. "Ah kuenya beli di Kampoeng Roti aja, enak..murah"
Saya yang kuper dan jarang jalan-jalan jadi penasaran apa sih Kampoeng Roti itu. Eh pas menghadiri acara masjid dan mencicipi Kampoeng Roti jadi ketagihan dan menelusuri outlet-outlet terdekat dari rumah.

Sasaran pertama adalah outlet Kampoeng Roti di Karang Pilang. Jadi shock lihat harganya. Roti-roti lezat kok harga kampoeng? Bayangkan donat dijual seharga mulai 2500 rupiah, dan masih banyak pilihan roti dan bakery yang membuat lidah jadi berdecak (mungkin liur juga turut menetes). Nggak heran deh kalau Kampoeng Roti jadi salah satu jajanan favorit Rafif dan Radit padahal pas masih batita dulu mereka tergolong picky eater alias SUSAH MAKAN


Lain hari pas jalan ke arah Medaeng ternyata ada outlet Kampoeng Roti yang lebih dekat lagi yaitu di wilayah sekitar Bungurasih. Outlet Kampoeng Roti punya ciri khas tersendiri. Desain interiornya didominasi bambu. Rak display kue terbuat dari bambu. Nampan bagi pengunjung untuk meletakkan roti yang dipilih dari rak terbuat dari anyaman bambu atau yang biasa disebut tempeh. 

Khusus outlet Bungurasih disediakan tempat duduk seperti kafe mini, mungkin pertimbangannya karena lokasi dekat terminal sehingga para calon penumpang atau yang baru turun dari bus atau penghuni hotel di sekitar terminal bisa singgah, kongkow menikmati roti dan secangkir teh atau kopi di sini.

Nama-nama roti yang dijual lucu dan bentuknya juga unik.
seperti :
Bocah coklat - harga 3500 rupiah
Unyil coklat keju - harga 3000 rupiah
Blankon RASB - harga 3500 rupiah
atau roti bernama kampung coklat, kampung keju, kampung gula dan lainnya. Roti tawarnya pun tersedia dalam berbagai pilihan ada roti tawar biasa, roti tawar gandum atau roti tawar arang bambu. Cita rasanya setara dengan roti ala Hotel Bintang Lima, teksturnya lembut dan rasanya lezat. Krim roti rasa vanilla, coklat dan lainnya terasa pas lidah. Tidak eneg, racikannya pas antara gurih dan legit.


Penasaran cita rasa Kampoeng Roti? outletnya tersebar di Sidoarjo (jalan Majapahit seberang RSUD, arah Bungurasih dari Medaeng, kanan jalan) dan di Surabaya (Raya Mulyosari 69D dan Raya Nginden 119A & Raya Mastrip no 48, Karang Pilang,  Surabaya) juga baru dibuka di daerah Gresik di Jalan Kartini No. 7 Gresik Kota.

7 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. kasian produksinya gajinyanya gak sepadann :(

    ReplyDelete
  5. Hanya sekedar mengingatkan&tlg pihak management mengkaji lebih dlm. Krn saya pesan kue 190dus @ isi 2 roti yg mau saya ambil sdri (Krn outlet ga bisa kirim) jam 10 di outlet karpil ternyata Brgnya ga ada. Saya akhirnya pulang tanpa membawa apa2. Bgmn kompensasi nya? Awalnya Oke saya mau diganti roti lain dg harga yg sama. Janji jam 2 sampe rmh,Tp jam 5 baru dtg. 50 dus roti mau dikirim jam dua siang jd batal smua. Sampe tiba dirmh saya ternyata kue sebanyak itu dibawa konvoi pake motor&dusnya basah Krn kehujanan....Tlg diperbaiki unt selanjutnya jgn sampe ada pelanggan yg kecewa spt saya. Trima kasih

    ReplyDelete