Google+ Followers

Saturday, October 31, 2015

Oat 8 : Ngemil Aman Tak Khawatir Berat Badan

Suka ngemil tapi khawatir bermasalah dengan berat badan? Itu saya banget. Melihat postur tubuh saya saat ini pasti nggak ada yang percaya kalau saat masih SD-SMA berat badan saya di bawah rata-rata, kelihatan cungkring bukan langsing. Tapi sejak melahirkan anak pertama berat badan saya seolah mengikuti grafik KMS Balita alias naik terus tak terkira. Hingga saat ini berat badan saya sekitar 65 kilogram dengan tinggi badan 160 cm.

Berat badan segitu sudah masuk kategori kelebihan, apalagi kalau pas lagi suka ngemil. Waduh bisa melesat sampai hampir 70 kg. Kalau sudah gitu saya suka sedih, bukan hanya karena postur tubuh tampak kegendutan tapi juga karena baju terasa sesak trus saya makin sering sakit-sakitan entah merasa enggak enak badan, lebih sering sakit kepala, badan linu dan mudah capek.

Padahal saya hobi ngemil, pas banget dengan kerjaan saya yang suka duduk di depan lepi sambil ngetik. Tapi ada nggak ya ngemil cantik. Pernah nih gegara ngemil wafer coklat ukuran mini tetapi kontinyu tiap hari berat badan langsung melonjak 4 kilogram....cuman bisa mengelus dada.

Nah alasan kesehatan ini yang menjadi pendorong buat saya mencari cemilan sehat (selain buah-buahan tentunya). Kalau harga buah murah saya mah pilih makan buah aja daripada nasi semacam gaya hidup FC gitu. Nah sementara buah masih mahal (untuk ukuran saya sendiri) langkah paling bijak adalah mengkonsumsi cemilan yang aman buat kesehatan dan berat badan.

Beruntungnya tempo hari saya kebagian sampel Oat 8 yang kuisnya diadakan sebuah majalah wanita ternama. Jujur ajah, baru pertama kali ini saya ngerasaian Oat 8, maklum kalau ke swalayan yang suka borong cemilan anak-anak dan saya ngikut apa kata mereka (tentunya ikutan nimbrung ngabisin juga hihihi).

Oat 8 adalah biskuit gandum (oat). Jangan bayangin rasa gandum yang hambar. Oat 8 terasa gurih dan mengenyangkan. Setiap gigitannya terasa crunchy dan tersedia dalam Almond dan Kacang Ijo. Wah kebetulan banget nih, saya kan penggemar almond. Oat 8 rasa Almond pas bener sebagai pengganti coklat rasa almond yang biasa saya konsumsi. Bagusnya lagi serat oat mengenyangkan . Satu bungkus berisi tiga keping biskuit sebagai camilan malam hari untuk teman ngetik di depan lepi cukup memberikan energi dan menghibur perut kelaparan. 

Bener ajah mengapa disebut Oat8, karena memiliki 8 manfaat yaitu :
1. mengandung Vitamin B1. B2, B6
2. mengandung 5 mineral
3. Dietary Fiber
4. High Calcium
5. Extra Energy
6. Less Sodium
7.Vitamin E
8. Omega 6

Meski ngemil Oat 8 alhamdulillah berat badan saya nggak terus merangkak. Sakit kepala yang sering saya derita juga mulai berkurang. Sejak hanya ngemil oat 8 dan buah, berat badan saya malah turun setengah kilogram dalam 3 hari. Mudah-mudahan bisa mencapai berat ideal dan gak sakit-sakitan lagi :)

4 comments:

  1. Wahh... beneran manjur ya mbak u cemilan diet. Kalau aku yang ngemil nggak ngaruh soalnya, pancet ae jarum timbangan nggak bergerak, tetap di kisaran 40 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha bersyukurlah mbak Vanda, saya mah cepat banget gemuknya :D

      Delete