Google+ Followers

Tuesday, April 2, 2013

Adjie Silarus dan Meditasi Plus


Familiar dengan nama Adjie Silarus? Adjie Silarus merupakan salah satu Meditator yang memiliki pendekatan unik dalam mengenalkan manfaat dan kegunaan meditasi. Ia menyebut konsep meditasinya sebagai “Sejenak Hening”. Dengan konsep ini, Adjie Silarus menjelaskan bahwa meditasi ini tidak membutuhkan waktu lama bahkan dapat dilakukan hanya dalam waktu satu menit saja. Dengan melatih diri, kita dapat merasakan mengembalikan kebugaran serta pikiran positif kapanpun dan di manapun kita berada.

Meditasi “Sejenak Hening” sudah banyak diterapkan oleh berbagai perusahaan besar di Indonesia. Mereka kerap mengundang Adjie untuk melatih karyawan mereka dalam bermeditasi, karena manfaat positif yang dirasakan setelah mendapat pelatihan meditasi  ternyata mendorong kinerja karyawan menjadi lebih baik, mereka mengakui bahwa setelah mendapat pelatihan meditasi  karyawan mereka merasa lebih produktif dan bugar dibandingkan sebelumnya.

“Ilmu yang luar biasa top … Top banget, asyik dan tak ada duanya.”
(PT. Gapura Angkasa mengenai meditasi ala Adjie Silarus)



Selain mengajarkan meditasi secara privat atau atas undangan dari sebuah korporasi, lelaki lulusan Fakultas Psikologi UGM, berperawakan tinggi, berpenampilan rapi dan bisa dihubungi via twitter @adjiesilarus dan email me@AdjieSilarus.com ini juga berkolaborasi dengan Rumah Perubahan. Lembaga yang dimiliki oleh Rhenald Kasali ini bertujuan untuk membentuk pola berpikir agar para alumninya mampu menjadi sosok yang membawa perubahan positif, baik bagi diri sendiri maupun lingkungan karena perubahan secara global dimulai dari masing-masing pribadi, seperti yang bisa kita pahami dari pemikiran Adjie Silarus dalam artikel ini. Di Rumah Perubahan, Adjie didapuk menjadi salah satu fasilitator dalam training-training yang mereka adakan.

Dokumentasi Training Meditasi di Rumah Perubahan Pertamina EP, sumber Adjie Silarus at Locker'z.

Dalam menerapkan penggunaan meditasi kepada kliennya, Adjie memilih metode yang berpijak pada aspek individu setiap orang, sebab kebutuhan antara individu satu dengan lainnya pasti berbeda. Ia menggabungkan konsep relaksasi, kekuatan berpikir, serta kekuatan afirmasi. Relaksasi ditujukan untuk menciptakan momen damai dan hening. Ketika meditasi tak sekedar melatih pikiran dan relaksasi mampu berafirmasi dengan kekuatan berpikir kemudian menghasilkan perubahan dahsyat dalam pola pikir dan kepribadian  sebagai bekal di masa mendatang inilah yang dimaksud dengan Meditasi PLUS ala Adjie Silarus.

Meditasi  untuk membantu perubahan dalam pola hidup, pola pikir, dan cara bersikap ini tidak dapat dilakukan sekali jadi. Keberhasilan berlatih meditasi Sejenak Hening tergantung banyak faktor, termasuk kondisi pikiran kita saat sebelum berlatih, tingkat stres dan lelah atau tidaknya tubuh kita. Oleh karena itu, hasil latihan yang didapatkan masing-masing orang berbeda-beda. Ia harus menjadi sebuah rutinitas yang perlu dilatih dan dilakukan secara teratur. Dengan cara demikian, menurut Adjie, manfaat dari meditasi baru dapat dirasakan secara optimal.

Manajemen Adjie Silarus, 268ED6C1

No comments:

Post a Comment