Google+ Followers

Monday, April 22, 2013

Give Away - Evi Indrawanto

Salah satu asyiknya berselancar di dunia maya itu, selain berkenalan dengan orang-orang baru, dapat pengetahuan baru, kadang menemukan bisnis baru ....hayah kok semua serba "baru" ? ya ini dia yang terpenting : "berjalan-jalan", cuci mata ke tempat nun jauuuh di sana, di tempat yang bahkan belum sempat kita kunjungi sebelumnya, Caranya ? ya berselancar saja ke situs wisata, atau ke blogwalking ke beranda teman kalau beruntung pasti dapat travelling writing asyik seperti yang dikisahkan oleh Evi Indrawanto dengan menarik di sini.
Catatan perjalanan para blogger, bukanlah tulisan biasa, tak jarang banyak catatan blogger yang diterbitkan dan mencetak prestasi Best Seller (so mbak Evi, semoga sering berwisata dan rajin menorehkan pengalamannya dalam rangkaian aksara, siapa tau kelak anda menjadi the next Trinity :))

Tengoklah foto yang menghiasi catatan perjalanan mbak Evi di Pantai Kartini, Jepara, siapa yang nggak ingin pergi ke sana setelah melihat foto akuarium raksasa berbentuk kura-kura. Haaah ini akuarium terbesar yang pernah saya saksikan (maklum kami sekeluarga karena terbatasnya budget tergolong jarang rekreasi dan wisata keluar kota. Paling jauh ke Batu, dekat Malang itupun cuma sekali, ada tempat wisata Secret Zoo lengkap dengan akuariumnya tetapi ngga segede ini lah). Cckcckck...apalagi taman di tepi pantai Kartini dan pasar wisatanya, berasa di kawasan two in one deh : wisata dan belanja.
 Pelabuhan dan Pantai Kartini Jepara
Ulasan mbak Evi tergolong komplit, apalagi dilengkapi dengan gambaran masalah akomodasi dan transportasi, tetapi paling penting tulisan ini adalah gerbang menuju catatan perjalanan mbak Evi ke tempat wisata impian saya : Karimun Jawa
 Snorkeling di Karimunjawa

Alamaaak, impian saya paling besar saat ini backpakeran ke Karimun Jawa, mbak Evi sungguh beruntung sudah pernah melakukannya, lihat nih foto hasil karyanya, siapa yang nggak gemes pengeen ngelus-elus itu gerombolan ikaan (emang kucing ?).
Karimun Jawa, kawasan wisata di perairan Jawa Tengah terkenal dengan eksotisme pantai dan cantiknya biota laut di Taman Nasional Karimun Jawa. Dikelilingi Pulau Cemara Besar, Pulau Kemujan, Pulau Menjangan Besar, Pulau Menjangan Kecil, Pulau Tengah, dan Pulau Cilik berwisata di Karimun Jawa seolah sedang berada di surga dunia. Hayah, seolah saya pernah pergi ke sana padahal itu hasil imajinasi berselancar di dunia maya dan sempat mengintip foto-foto hasil jepretan teman SMA saya yang pernah berbackpaker ria mengunjunginya.

Sebenarnya apa sih tujuan berwisata ? sekedar cuci mata, berhura-hura ?, buat saya enggak. Dengan berwisata kita punya cara lain dalam mensyukuri nikmat Tuhan. Seringkali manusia, makhluk yang lalai, kalau lagi ditimpa cobaan, keluhannya menempatkan ia seolah menjadi sosok yang paling menderita sedunia "ya Allah kenapa kok doaku tak terkabul juga", "ya Allah mengapa saya ?" begitu deh yang sering terlontar dari bibir kita #bibir saya tepatnya >_<, tapi pas lagi seneng seringnya lupa bersyukur, kalau pas terima rezeki berlimpah, menang hadiah atau dapat komisi plus naik gaji pasti nggak ada yang berujar "ya Allah, kenapa saya, kenapa bukan mereka yang lebih membutuhkan yang menerima kebahagiaan ini ?". 

Yaa..begitulah watak manusia, Allah dalam firmanNya juga terus terang menegur bahwa manusia memang wataknya mudah berkeluh kesah lagi kikir (QS. Al Ma'arij : ayat 11). Padahal kalau diitung-itung bebas bernafas (nggak pakai itungan bayar per tabung Oksigen), memiliki panca indera lengkap dan sehat, bisa menikmati pemandangan alam adalah suatu nikmat yang tiada tara. Melepas lelah dan menikmati suasana alam raya adalah salah satu bentuk tafakur atas nikmatNya. Kita jadi punya kesempatan berpikir jernih, merenungkan keindahan alam yang telah diciptakanNya.

“Dan Kami telah menghamparkan bumi dan menjadikan padanya gunung-gunung, serta Kami tumbuhkan padanya segala sesuatu menurut ukuran.” QS. Al Hijr ayat 19.

Dan bagi mereka yang pandai bersyukur tak diragukan lagi, Allah akan menambah nikmatNya.
Harapan saya saat ini semoga Allah memberikan kami cukup rezeki dan kesempatan untuk kelak bisa mewujudkan impian : berwisata ke Karimun Jawa.

#Tulisan ini diikut sertakan dalam First Give Away Evi Indrawanto
BANNER EVIINDRAWANTO1 First Give Away Jurnal Evi Indrawanto

4 comments:

  1. Karimunjawa itu menyimpan pesona tak terkira Mbak. Airnya bening bak Zambrud pengen menyeburkan diri lagi dan lagi. Jadi selamat datang di Karimun :)

    Terima kasih atas keikutsertaannya ya Mbak. Sudah tercatat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih udah mampir kemari dan share artikel bagus ini mbak, jadi punya referensi bagaimana mapping ke Karimun Jawa :)

      Delete
  2. Semoga keturutan melancong ke Karimun Jawa mbak..

    terima kasih turut menyemarakkan GA mbak Evi ya.. sudah tercatat sebagai peserta.

    salam kenal

    ReplyDelete
    Replies


    1. Makasih mas Lozz Akbar, wauw jurinya cepat bergerak hehehe...

      Delete