catatan seorang ibu, wanita, hamba sahaya yang ingin berbagi pikiran dengan dunia

Ermalen Dewita, Penulis Buku Magnet Cinta dan Motivator Pemberdayaan Diri Indonesia


“Kekuatan terbesar ada dalam dirimu, karena Tuhan telah menganugrahkan dirimu potensi yang luar biasa. Hanya perlu cara untuk menggalinya, lalu lihat lah… kesuksesan akan mengejarmu.”
(Ermalen Dewita, Motivator Pemberdayaan Diri)


Kalimat itu dapat kita temui saat membuka http://e-dewita.blogspot.com,  blog inspiratif milik Ermalen Dewita, seorang motivator pemberdayaan diri di Indonesia. Sungguh, dengan iringan lagu Jangan Menyerah milik D'Masiv yang menghias blognya kalimat tersebut semakin memiliki daya magis tersendiri dan membangkitkan semangat bagi siapa pun yang membacanya.

Ditemui tim Personal Branding AgencyIndscript Creative pada suatu kegiatan kopdar ibu-ibu pebisnis, Ermalen Dewita tampil cantik dalam balutan busana modis. Beliau memperkenalkan dirinya dengan baik dan tampak sangat piawai mengemukakan pemikirannya. Hmm, pantas rasanya jika label public speaking melekat padanya yang juga dikenal sebagai penulis buku Magnet Cinta. 

"Magnet Cinta adalah buku yang membuat pembacanya memiliki keberlimpahan cinta. Bukan cinta fisikal atau emosional, tetapi cinta spiritual yang mengajak siapa pun mendekat pada Sumber dan Pemilik Cinta Sejati" 
(Ary Ginanjar Agustian, Founder ESQ) 


Ermalen Dewita yang akrab dipanggil Dewi tak hanya dikenal sebagai penulis , beliau juga menggeluti Bidang Pendidikan Spesialisasi Pemberdayaan Diri. Beliau adalah seorang pendidik, konseptor, dan Pembina Pendidikan Berbasis Karakter Cerdas.

Perempuan yang multitalenta ini sangat aktif dalam kehidupan sehari-hari, selain cerdas mengelola bisnis bersama sang suami, juga sering didaulat menjadi narasumber berbagai kegiatan parenting. Rutin menjadi narasumber di beberapa radio serta beberapa kali mendapatkan liputan TV membuat Dewi makin yakin dengan tujuan hidupnya. Merintis kemampuannya di bidang pengembangan diri yang berbasis NLP (Neuro-Linguistic Programming) sejak tahun 2007 dan semakin serius sejak tahun 2010, Dewi bercita-cita semakin mengukuhkan eksistensinya sebagai motivator di bidang pemberdayaan diri berbasis NLP (NLP adalah model komunikasi interpersonal dan merupakan pendekatan alternatif terhadap psikoterapi yang didasarkan kepada pembelajaran subyektif mengenai bahasa, komunikasi, dan perubahan personal).

Motivator yang memiliki banyak mimpi ini, bukan saja asyik diajak berdiskusi tapi juga lincah berbagi konsep ide. Targetnya adalah menjadi trainer di tingkat internasional pada 10 tahun mendatang. Hal tersebut sangatlah mungkin dan bukan sesuatu yang sulit karena Dewi memiliki begitu banyak fans yang bertebaran di Indonesia. Selain like fanspage-nya sudah mencapai hampir 10.000 orang, Dewi memiliki kekuatan jaringan yang baik dalam lintas komunitas di berbagai institusi pemerintah dan non pemerintah.

Dewi yang powerfull menyatakan bahwa setiap langkah dalam hidup adalah ekspresi rasa syukur dan tanda cintanya kepada Tuhan. Sebuah semangat hidup yang dilandasi dengan nilai-nilai spiritual. Semangat hidupnya yang menggebu-gebu menjadi dasar pada awal target dan impiannya. Tidak lupa kecerdasan emosi diri juga berpengaruh pada setiap langkahnya. Menurutnya, semua yang dilakukan dengan emosi yang kuat, baik atau buruk, akan membentuk sebuah kepribadian. Kekuatan emosi berpengaruh kuat dalam membangun jati diri kita. Semangat hidup ini pula yang mengilhaminya mendirikan Yayasan Cerdas Merdeka, sebuah yayasan pendidikan berbasis karakter Cerdas, dengan harapan anak-anak yang dididiknya dapat tumbuh menjadi anak yang Creative, Emphatic, Resposible, Diligent, Active, Smart.


Ketika kau mampu mengelola dirimu, kau akan mampu mengelola dunia di luar dirimu. Kunci sukses ada pada dirimu sendiri. 
(Ermalen Dewita, Motivator Pemberdayaan Diri)

Yes, What a great woman She is !


Ermalen Dewita dapat dihubungi di
Pin BB : 2246E15C
HP. : 0877-8109-3831
Fans Page FB : Ermalen Dewita Full
Twitter : @ErmalenDewita

Personal Branding Agency, Indscript Creative
Share:

No comments:

Post a Comment

BloggerHub

Warung Blogger

KSB

komunitas sahabat blogger

Kumpulan Emak-emak Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan
Powered by Blogger.

About Me

My photo
Ibu dua putra. Penulis lepas/ freelance writer (job review dan artikel/ konten website). Menerima tawaran job review produk/jasa dan menulis konten. Bisa dihubungi di dwi.aprily@gmail.com atau dwi.aprily@yahoo.co.id Twitter @dwiaprily FB : Dwi Aprilytanti Handayani IG: @dwi.aprily

Total Pageviews

Antologi Ramadhan 2015

Best Reviewer "Mommylicious_ID"

Blog Archive

Labels

Translate

Popular Posts

Ning Blogger Surabaya

Ning Blogger Surabaya

Labels

Labels

Blog Archive

Recent Posts

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.