Google+ Followers

Tuesday, April 16, 2013

Meditasi, Sebagai Terapi Diri


Seiring laju teknologi dan meningkatnya standard hidup layak, manusia masa kini seolah menanggung lebih banyak persoalan dibandingkan di masa lampau. Di saat berbagai permasalahan menyebabkan kerumitan hidup yang kompleks, manusia membutuhkan solusi terbaik agar mampu mengatasi dan meringankan banyaknya persoalan yang mereka tanggung. 
Salah satunya melalui meditasi.



Mengapa meditasi?, karena seni meditasi membantu mengendalikan pikiran  agar tidak menganggap permasalahan terlalu berat, melalui meditasi, pikiran kita dituntun menyelami alam kedamaian yang terletak di dalam diri setiap manusia. Sebuah lahan ketenangan, keindahan dan kebahagiaan yang tercipta oleh diri, terpancar ke dalam alam nyata. Ketika gelombang otak telah mencapai tahap theta, dimana meditasi menjadi sempurna, pikiran bawah sadar mulai bekerja membawa keinginan, harapan dan cita-cita positif yang ingin diwujudkan.


Pemandangan serba indah yang hadir di alam kedamaian tersebut menimbulkan energi baru dan aura positif. Aliran energi baru dalam tubuh dan relaksasi yang ditimbulkan oleh aktivitas meditasi akan membawa kebugaran dan kesegaran tubuh. Meditasi juga berfungsi sebagai tindak terapi alami bagi tubuh, beberapa penyakit bahkan mampu disembuhkan, asalkan dilakukan melalui teknik yang benar.

Beberapa pertanyaan yang sering dilontarkan adalah, “Apakah saya bisa belajar meditasi melalui tutorial sekali saja lalu mempraktikkannya tanpa bimbingan?” Maka, jawabannya adalah, “Apapun bisa dilakukan, namun setiap hasil yang optimal pastilah melalui standar prosedur tersendiri, untuk meditasi salah satunya dapat diraih dengan bimbingan seorang ahli meditasi.”

Langkah meditasi adalah menggunakan teknik menurunkan gelombang otak sampai ke dalam taraf tertentu. Namun, untuk awal melakukan meditasi Anda membutuhkan pendamping untuk mulai mempelajari pola terbaik melakukan meditasi sehingga salah satunya tetap terjaga di saat kondisi theta. Pada umumnya manusia ketika gelombang otak sudah sangat rendah akan cenderung masuk ke fase delta atau tertidur lelap. Padahal tujuan meditasi adalah bukan untuk tidur. Di sinilah bimbingan seorang terapis meditasi dibutuhkan, untuk menjaga kita tetap terjaga sehingga kita mampu melakukan meditasi secara sempurna dan memperoleh hasil yang sempurna. 

Meditator ternama di Indonesia adalah Adjie Silarus. Melalui teori “Sejenak Hening”, Adjie Silarus mampu mengolah dan membina seseorang berangsur untuk berubah menjadi lebih baik. Bukan hanya itu, praktik meditasi yang dilakukan terus menerus mampu melepaskan beban pikiran, stress, hingga terapi kesehatan. 
Bagaimana, tertarik melakukan terapi diri melalui meditasi? segera hubungi Adjie Silarus di :                                            Email : me@AdjieSilarus.com,
nomor HP 081802550247 / 087738244701, dan 
pin BB : 268ED6C1.

Personal Branding Agency, Indscript Creative
Manajemen Adjie Silarus, 268ED6C1

No comments:

Post a Comment