Google+ Followers

Saturday, March 16, 2013

Temukan Bening Dalam Sejenak Hening



Anda pernah melakukan meditasi ? Meditasi kini tak lagi menjadi bagian ritual mencari ilmu kesaktian zaman dulu atau ritual agama tertentu. Bermeditasi, merenung mengenali sisi positif dari kita akan menimbulkan kedekatan diri pada Sang Pencipta karena saat jeda di tengah kesibukan kita, layaknya oase saat kita tengah berada di tengah padang pasir, menyejukkan hati menumbuhkan rasa syukur kepada Sang Pencipta. Meditasi tidak sekedar memusatkan pikiran dan merenung tetapi dalam perenungan itu kita dituntun untuk mencari solusi memetakan kemampuan diri dengan cara meminimalisir kekurangan dan mengoptimalkan kelebihan.
Seiring perkembangan zaman meditasi semakin populer dan menjadi bagian gaya hidup masyarakat modern. Di Indonesia, terdapat sejumlah ahli meditasi. Lima di antaranya yang cukup dikenal oleh media massa adalah Reza Gunawan, Adi W. Gunawan, Merta Arda, Gerald Lim, dan Adjie Silarus, masing-masing memiliki ciri khas khusus seperti halnya Adjie Silarus yang mengkhususkan diri pada penggunaan meditasi bagi peningkatan kualitas dan manajemen diri.

“Ilmu yang luar biasa top … Top banget, asyik dan tak ada duanya.”
(PT. Gapura Angkasa mengenai meditasi ala Adjie Silarus).


(sumber : Adjie Silarus at Lockerz)

Adjie Silarus dikenal mendalami teknik Sejenak hening, sebagai hasil profesionalismenya mendalami ilmu meditasi hingga ke berbagai negara. Melalui teknik meditasi ini, Adjie mengajak kita untuk menghargai dan menghayati “saat ini, detik ini, momen ini”. Sejalan dengan pepatah "Past is memory, tomorrow is mystery and today is a present". Present bisa diartikan sebagai gift alias hadiah inilah yang harus kita yakini untuk diperjuangkan sepenuh hati.


Kunci bahagia adalah dengan belajar memadukan masa lalu, masa kini, dan masa depan, menjadi sebuah kekuatan yang utuh. Adjie Silarus menyarankan untuk belajar melupakan setiap hal buruk di masa lalu, membuang trauma, dan mengikis dendam dengan cara menenangkan diri dan memasuki keheningan. “Meditasi membantu Anda membebaskan diri dari beban jiwa. Meditasi juga dapat membantu Anda mengampuni masa lalu dan menyembuhkan trauma,” ujarnya. Sejenak Hening dalam meditasi membantu terwujudnya pemikiran positif terhadap diri sendiri.

Berlatih meditasi SejenakHening dapat dilakukan hampir di semua tempat, di mana pun dan tidak membutuhkan peralatan yang ribet. Hanya bantal atau kursi. Bahkan tidak ada bantal dan kursi tetap dapat berlatih meditasi #SejenakHening. Ruangan yang hening, nyaman, bersih, rapi dan jauh dari gangguan akan sangat membantu untuk melakukan latihan ini, terutama bagi pemula...

Sejenak Hening ala Adjie Silarus pun dapat dilakukan di depan toko :)
(sumber : Adjie Silarus at Lockerz)

Dalam keseharian, kehidupan berjalan layaknya roda pedati adakala di atas berbahagia ada kala di bawah menderita. Senyum bahagia orangtua saat melepas anak mereka pergi sekolah, harapan besar menyertai langkah orang-orang yang berangkat bekerja, petani yang gembira melihat tanamannya siap dipanen, atau CEO sebuah perusahaan yang antusias menyimak laporan kemajuan proyek dari stafnya adalah salah satu momen positif dalam hidup kita. Namun adakalanya momen yang terjadi tidak seperti yang diharapkan. Gempa, kecelakaan, badai, perceraian, adalah contoh beberapa momen yang membawa kejutan luar biasa, bahkan dapat memporakporandakan kehidupan seseorang.

Adjie memperkenalkan teknik Sejenak Hening sebagai cara untuk mentransformasikan segala momen yang kita alami menjadi sumber kekuatan dan kedamaian. Dengan memanfaatkan selintas waktu yang dimiliki, setiap orang dapat memandang setiap peristiwa dari sudut pandang berbeda. Selintas waktu untuk bermeditasi, dapat menghasilkan dampak positif bagi diri, dan mengubah energi negatif menjadi kekuatan yang positif.

Pendekatan ini digunakan Adjie Silarus membantu para kliennya. Dia menggabungkan teknik meditasi dengan teknik penyampaian materi yang menghibur, menciptakan suasana santai, serta penuh keakraban dengan semua peserta sesi meditasinya. Beberapa korporasi besar yang telah menggunakan jasa Adjie Silarus antara lain adalah PT Gapura Angkasa, Indosat M2, Perusahaan Gas Negara, Kaltim Prima Coal, Adaro Indonesia, Petrochina, dan sejumlah perusahaan lainnya. Ia juga berkolaborasi dalam Rumah Perubahan yang dimotori Rhenald Kasali, guna memberikan training pada perusahaan-perusahaan besar di Indonesia.


(Foto : Pelatihan Meditasi Adjie Silarus di PT. Adaro, sumber : Adjie Silarus at Lockerz)

Adjie menularkan ilmu meditasinya dalam bentuk seminar, pelatihan, dan jasa konsultasi. Bagi mereka yang berminat mempelajari meditasi untuk mencapai keharmonisan diri dan keluarga, Adjie juga menyediakan sesi konsultasi privat. Dalam sesi tersebut, setiap individu akan dipandu untuk menguasai dan menerapkan teknik meditasi yang dapat mereka gunakan setiap waktu. 


(Sumber : Adjie Silarus at Lockerz)


Dalam blognya Adjie Silarus menuturkan keberhasilan berlatih meditasi #SejenakHening tergantung banyak faktor, termasuk kondisi pikiran kita saat sebelum berlatih, tingkat stres dan lelah atau tidaknya tubuh kita. Oleh karena itu, hasil latihan yang didapatkan masing-masing orang berbeda-beda. Janganlah terlalu berharap … tidak perlu muluk-muluk, terutama saat awal berlatih meditasi, sesaat setelah mengambil posisi meditasi dan memejamkan mata.



Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai meditasi atau menghubungi Adjie Silarus sebagai konsultan maupun trainer, dapat dilakukan melalui Manajemen Adjie Silarus dengan email : me@AdjieSilarus.com, nomor HP 081802550247 / 087738244701, dan pin BB : 268ED6C1.


Personal Branding Agency, Indscript Creative
Manajemen Adjie Silarus , 268ED6C1

1 comment:

  1. terima kasih. sudah menulis mengenai saya di blog teman-teman. yang punya akun twitter, tolong mention saya (@AdjieSilarus), tulis judul artikel, link blogmu yang berisi tulisan mengenai saya dan hashtag #MeditatorBlog. sehingga bisa saya RT dan FOLLBACK.
    contoh format mention : sejenak hening bersama Adjie Silarusi | @AdjieSilarus | baca di –> http://mybagstories.blogspot.com/2013/03/sejenak-hening-bersama-adjie-silarus.html #MeditatorBlog
    terima kasih

    ReplyDelete