catatan seorang ibu, wanita, hamba sahaya yang ingin berbagi pikiran dengan dunia

Veronica Ratna Ningrum dan Marketing, Passion Hidupnya


Berikan yang unik dan berkesan bagi customer Anda. Setiap customer adalah raja, dan raja selayaknya mendapatkan layanan terbaik. 
(Veronica Ratna Ningrum)


Siapakah Veronica Ratna Ningrum ? dari motto yang menjadi pedomannya dalam berkarya dapat diduga bahwa ia adalah sosok yang berkecimpung di dunia pemasaran. Benar, Veronica Ratna Ningrum adalah seorang konsultan marketing independen, bidang yang ditekuninya sejak tiga tahun terakhir. 

Veronica Ratna Ningrum

Veronica sebenarnya tidak asing dengan dunia bisnis. Sebelum menjadi konsultan marketing independen, dia pernah bekerja di beberapa perusahaan yang bergerak di bidang keuangan, event organizer, televisi, rumah sakit, dan sejumlah perusahaan asing lainnya. Terjun di bidang bisnis sejak 2006 ia terus berimprovisasi untuk meningkatkan kualitas layanannya kepada setiap customer, dengan berbekal pengalaman dan wawasannya dalam sektor bisnis. Dia memanfaatkan jaringan kolega dan networking yang telah dimilikinya, untuk menambah pengetahuan serta memperluas relasi dengan klien.

Perjalanan karir Veronica Ratna Ningrum di dunia marketing berawal dari pertemuannya dengan pemilik bisnis Vey Catering. Berkat pengalamannya bekerja di sejumlah sektor yang dekat dengan dunia finansial, bisnis dan servis, pemilik Vey Catering memintanya menjadi konsultan untuk membantu mengembangkan bisnis mereka. Veronica memutuskan untuk menerimanya, dan dia sukses mengantar Vey Catering berjaya di dunia bisnis katering yang sarat persaingan.

"Jika ingin berkembang carilah mata pencaharian yang sesuai passion anda," ungkapan yang biasa kita dengar sesuai sekali dengan jejak karir yang ditorehkan Veronica Ratna Ningrum. Sukses mengantar Vey Catering di dunia bisnis katering menyebabkan Veronica jatuh hati pada bidang konsultan marketing dan memutuskan melanjutkan karir ke dunia tersebut. Dia merasa bahwa marketing adalah pekerjaan yang sangat menantang. Terutama karena pengalamannya di dunia perbankan sangat menunjang dan terkait erat dengan bidang baru yang ditekuninya. Demikianlah, akhirnya Veronica melompati jalur; dari yang semula sebagai karyawan, menjadi pebisnis mandiri sebagai konsultan marketing.

Veronica adalah tipe orang yang tidak pernah berhenti menimba ilmu dan pengalaman baru. Ia paham benar bagaimana memanfaatkan latar belakang pendidikan marketing bussiness yang dikecapnya di sebuah universitas di Amerika Serikat dan pengalamannya dalam menggeluti dunia perbankan untuk mengembangkan karirnya. Sebagian besar kliennya di sektor jasa Konsultan Marketing yang sudah tiga tahun ditekuninya memang tidak jauh dari dunia perbankan. Dia memiliki sejumlah klien loyal dari bank lokal serta bank luar, yang dibantunya untuk mengembangkan program acquisition, program redemption, loyalty rewards bagi customer, dan program lainnya. Semua program tersebut dirancangnya secara unik, beda, dan menjadikan setiap bank tersebut memiliki program yang khas.


“Veronica orangnya gesit dan tidak pernah lelah. Dia pebisnis yang selalu mencari cara untuk mendapatkan solusi pada setiap persoalan. Karakter ini sangat baik untuk bisnis yang dia jalankan.”(Kemal, Investor)


Kiat sukses Veronica dalam jasa Konsultan Marketing adalah dengan benar-benar menempatkan customer sebagai raja. Testimoni Kemal, seorang investor menjadi buktinya. Veronica senantiasa berusaha memberikan pengalaman serta kesan berbeda bagi setiap customer-nya. Dia menjadi sahabat, sekaligus pendengar yang baik bagi klien. Dia tidak pernah segan berbagi inspirasi dan ilmu bagi mereka yang ingin terjun di dunia bisnis. Targetnya adalah menyebarkan seluas mungkin setiap ilmu yang dia miliki di bidang marketing. Totalitasnya dalam berkarya ditunjukkan melalui pelayanan “one stop service” kepada kliennya, sehingga mereka tidak perlu bersusah-payah melakukan eksekusi pada setiap konsep yang dia tawarkan. Veronica memiliki tim handal untuk menjalankan semuanya, dan klien hanya tinggal mendapatkan laporan pelaksanaan serta eksekusi konsep darinya.

Veronica Ratna Ningrum benar-benar menemukan passion dalam dunia marketing, dia berhasil memadukan hobi travelling dengan mengembangkan wawasannya dalam dunia pemasaran. Bali, Amerika dan Asia sebagai tujuan favorit berlibur ibu satu anak ini, tak sekedar tempat wisata namun juga memberinya kesempatan untuk melihat dunia bisnis dari kacamata yang berbeda. 


Kecerdasan yang dimiliki Veronica Ratna Ningrum dalam berimprovisasi di dunia konsultan marketing rupanya didukung oleh hobi membacanya. “Dari hobi itulah, saya bisa menyerap banyak ilmu dan mendapatkan ide untuk terus berkembang,” ujarnya suatu ketika. 

Sifat tak kenal lelah dalam menuntut ilmu baru dan mengembangkan bisnis telah ditunjukkannya sejak usia sekolah, ia terbiasa berdagang dan memasarkan barang-barang dagangan ke teman-teman sekolah sejak usia Sekolah Dasar. Baginya, sukses bukanlah hal yang dicapai karena latar belakang ekonomi keluarga, namun lebih karena ketekunan, disiplin, tidak mudah menyerah, terus belajar, dan berdoa. Anak bungsu dari enam bersaudara ini dibesarkan dalam keluarga yang sangat disiplin dan menaruh perhatian tinggi terhadap pendidikan. 

Waktu terus berputar, masa depan masih terus diperjuangkan namun Veronica Ratna Ningrum  yang mencintai jalur yang dipilihnya telah berhasil merintis jalan meraih cita-cita masa kecilnya : menjadi seorang pengusaha sukses dan ternama.


“Seorang anak harus lebih sukses dari orangtuanya”
Veronica Ratna Ningrum

http://www.indscriptcreative.com
Share:

No comments:

Post a Comment

BloggerHub

Warung Blogger

KSB

komunitas sahabat blogger

Kumpulan Emak-emak Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan
Powered by Blogger.

About Me

My photo
Ibu dua putra. Penulis lepas/ freelance writer (job review dan artikel/ konten website). Menerima tawaran job review produk/jasa dan menulis konten. Bisa dihubungi di dwi.aprily@gmail.com atau dwi.aprily@yahoo.co.id Twitter @dwiaprily FB : Dwi Aprilytanti Handayani IG: @dwi.aprily

Total Pageviews

Antologi Ramadhan 2015

Best Reviewer "Mommylicious_ID"

Blog Archive

Labels

Translate

Popular Posts

Ning Blogger Surabaya

Ning Blogger Surabaya

Labels

Labels

Blog Archive

Recent Posts

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.