Google+ Followers

Wednesday, March 20, 2013

Marketing dan Sentuhan Wanita (WomanMarketer)

Wanita, secara alamiah memiliki sifat lebih luwes dan tekun dibandingkan lelaki. Sifat dasar ini merupakan modal utama wanita dalam menerjuni dunia pemasaran (marketing) karena pemarket handal adalah mereka yang fleksibel dalam bergaul dan memiliki kesabaran menghadapi klien serta tekun bekerja.

Faktanya marketing sebagai ujung tombak, bagian terpenting untuk kelangsungan hidup sebuah usaha lebih banyak didominasi kaum pria. Padahal berbekal sifat luwes dalam berinteraksi, baik dalam soal bisnis maupun hubungan sosial wanita seharusnya mampu berkiprah lebih luas di dunia marketing.

Ahli marketing wanita  biasanya memiliki kepekaan membaca peluang pasar, keluwesan berinteraksi secara sosial, serta memiliki kemampuan dalam menentukan sebuah strategi pemasaran yang tepat untuk sebuah produk. Hal inilah yang membuat wanita memiliki peluang besar untuk tampil ke permukaan sebagai ahli marketing.

Veronica Ratna Ningrum, Woman Marketer berlatar pendidikan marketing di salah satu universitas terkemuka di Amerika berhasil membuktikan, bahwa sentuhan kreatif wanita mampu memberi warna lain dalam pemasaran produk.

Veronica Ratna Ningrum



Menurut Veronica, sentuhan seorang Woman Marketer akan memberikan nuansa yang khas, sebab biasanya wanita lebih tekun dan detil, serta lebih luwes dalam memperkenalkan produk yang dijual. Sementara bagi Veronica sendiri, selain diuntungkan oleh keluwesannya dalam berinteraksi dengan klien maupun orang lain, dia juga diuntungkan oleh dedikasinya saat menggarap strategi pemasaran sebuah produk.

Melalui tangan dingin dan dikenal dengan 10 TipsMarketingnya , Ibu satu anak yang hobi travelling ini membuka mata dunia usaha bahwa sentuhan kreatif wanita mampu memberi warna lain dalam pemasaran produk. Kepiawaiannya merancang suatu konsep strategi pemasaran dan mengeksekusi strategi pemasaran, totalitas dalam bekerja mengantarnya menjadi seorang Woman Marketer Indonesia yang mulai diperhitungkan. Pelayanan Veronica dengan menempatkan kepuasan konsumen sebagai raja membuat dunia usaha angkat jempol atas keuletannya.

Berikan yang unik dan berkesan bagi customer Anda. Setiap customer adalah raja dan raja selayaknya mendapatkan layanan terbaik 
(Veronica Ratna Ningrum)

Menurut Veronica, layanan terbaik bagi klien tidak saja menyangkut soal kualitas produk, namun juga sikap. Seorang marketer perlu memahami cara memperlakukan orang lain dengan baik dan membuat mereka merasa nyaman. Marketer yang baik juga bertindak sebagai problem-solver, yang mampu membuat keputusan serta menyediakan solusi jika terjadi masalah di lapangan.

Demikianlah sentuhan Midas ala Veronica, sang WomanMarketer bermasa depan cerah dalam menyediakan solusi bagi strategi marketing bagi setiap kliennya. Testimoni klien atas kemampuannya adalah bukti kehandalan Veronica Ratna Ningrum sebagai Woman Marketer yang siap mendunia.

“Veronica orangnya gesit dan tidak pernah lelah. Dia pebisnis yang selalu mencari cara untuk mendapatkan solusi pada setiap persoalan. Karakter ini sangat baik untuk bisnis yang dia jalankan.”(Kemal, Investor)


No comments:

Post a Comment