Google+ Followers

Thursday, January 17, 2013

Online Online - bukan Saykoji

Ibu rumahan mantan karyawan pengennya dapat penghasilan tapi belum punya bekal keterampilan atau modal untuk bisnis kecil-kecilan, trus ngapain yaa ...kalau aku sih pengennya wiraswasta lagi berhubung tak ada modal plus kegagalan, bangkrut di wiraswasta Teh Poci dan  kios baju tempo hari masih membekas jadi ragu untuk memulai. Hmmm padahal punya kewajiban membantu suami apalagi aku bertekad istiqomah membayarkan infak sedekah atas nama Mama, almarhum Papa, almarhumah adikku dan almarhumah mertua...thinking and loading.....
Hingga Terbuka jalan suatu hari mengapa ngga mencoba yang satu ini ?

1.      CLOAP AFILIASI – program ini memberikan dua sumber penghasilan sekaligus, mencari afiliasi dan komisi dari pemasangan iklan. Afiliasi disini berfungsi semacam member get member dan komisi iklannya cukup lumayan : 10 % dari total pembelian online yang diklik dari banner yang kita pasang di blog atau dishare di FB dan twitter. Modalnya ? GRATIS, tidak ada biaya registrasi, cukup klik di sini lalu menunggu konfirmasi via email dan tinggal mengikuti langkah berikutnya. Dalam panel afiliasi tersebut kita akan menerima kode banner iklan yang bisa dipasang di blog, share FB dan twitter dan jangan lupa melengkapi data diri (rincian payment) dengan rekening bank, pembayaran komisi dilakukan setiap tanggal 1 bulan berikutnya atau selambat-lambatnya 60 hari setelah tanggal pendaftaran dengan minimal pembayaran duaratus ribu rupiah. Oleh karena itu kita harus aktif share banner dan mencari afiliasi untuk mencapai target.

2.      Menyebarkan link survey online.

Awalnya kupikir survey online ini mengisi data survey seperti yang biasa disebar biro iklan, perusahaan tentang suatu produk atau kegiatan ternyata tugasnya menyebarkan link survey yang datanya diperlukan oleh sang pemilik bisnis. Anggaplah seperti menyebar brosur di lapangan, namun bisnis ini dikenai biaya seratus ribu rupiah. Link surveynya pun sederhana, spesifik untuk masing-masing member : seperti ini .Komisi ditransfer setiap pertengahan bulan setiap mencapai minimal duaratus ribu rupiah. Berharap sekali kelak bisnis ini dikembangkan seperti harapanku semula : mengisi survey yang lebih luas cakupannya.

Aku baru memulai bisnis online ini pada 7 Januari 2013, namun hari ini di 17 Januari 2013 keduanya menunjukkan hasil lumayan untuk ibu rumahan mengingat bekerjanya pun santai, tidak lebih dari dua jam sehari sekaligus menyalurkan hobi. Target sih nggak muluk-muluk asal sudah bisa balik modal pulsa sebulan limapuluh ribu dan biaya pendaftaran seratus ribu rupiah.terus buat bayar infak diri sendiri, Mama dan para ahli kubur plus beli susu anak-anak. 

Meski belum menerima penghasilan secara nyata karena baru berupa laporan saja aku berharap bisnis ini berkah dan memberikan pendapatan kontinyu setiap bulannya.

OK, pagi ini ngintip laporan setelah setengah bulan "bekerja" setiap hari ngga lebih dari 1 jam (maklum ngirit kuota internet via lepi) : Survey online  http://www.idsurvei.com/survei/dwiaprily/ membukukan pemasukan Rp. 82.000,- sementara Cloap Afiliasi sudah dapat Rp. 200.000,- dan Rp. 60.000,- menanti approval. Alhamdulillah ya berharap semakin menunjukkan hasil signifikan, semoga bulan Februari bisa cair di rekening sesuai target aamin ya Allah.

Tips dan triknya gampang-gampang susah sih, sekedar nyebar link tanpa info dan embel-embel apapun pasti ngga dianggep orang, alangkah baik jika ada basa-basi dan doa setulus hati untuk yang bersedia membantu mengisi survey toh kebaikan, doa yang baik pasti kembali kepada kita berupa kebaikan pula (ehem tapi terus terang hasil surveynya sebagian menimbulkan tanda tanya, banyak teman yang udah konfirmasi mengisi tapi linknya ngga ada di laporan, masa sih mereka lupa mengisi nama dan alamat email ? atau servernya error ?). Kalau Cloap Afiliasi lebih mudah karena GRATIS dan segmen yang dibidik jelas : para blogger dan  "selebriti" sosial media :) terus jadi semangat untuk update blog, share ke social media, kirim bakclink dan ping seperti yang diajarkan idsurvei agar semakin banyak pengunjung ke blog dan melakukan transaksi via banner iklan di rumah dunia maya kita.


Saat terus berpikir bagaimana memulai bisnis yang tidak merugi agar tetap bisa menafkahi Mama, mandiri secara finansial sekaligus membantu suami Allah memberikan jawaban lewat surat cinta Nya yang tak terbantahkan, mau tahu bisnis, perniagaan yang tidak merugi ? mau tahu mau tahu ? - loh kok mirip ustadz Maulana .
Ini dia jawabnya
 "Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan shalat dan menafkahkan sebagian dari rezeki yang kami anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi" ~ QS : Al Fathiir : 29.

Dan senyum pun kembali menghias bibirku, berharap dimudahkan langkah kaki mengais rezeki dan kemuliaan dunia dan akherat

3 comments:

  1. Udah ikutan daftar mbak, tinggal nunggu konfirmasi, makasih ya mbak sudah kasih tau saya via twitter. Saya doakan semoga lancar usaha mbak, dan saya juga cepet di approve, masih bertanya2,mau nawarin apa ya nanti :D

    ReplyDelete
  2. Ok Mas Tiyo, sama-sama :) iya pengennya iklannya lebih beragam ya selain kosmetik jadi pangsa pasarnya makin besar, terimakasih udah menyempatkan diri untuk mampir :)

    ReplyDelete
  3. gmn caranya tau situs survey online benar2 membayar atau tdk, jangan2 scam..

    ReplyDelete