Google+ Followers

Thursday, January 3, 2013

Betapa Kecil Kita di HadapanNya





(Ali Imran : 26) Katakanlah: “Wahai Tuhan yang mempunyai kerajaan,  Engkau  berikan  kerajaan  kepada  orang  yang Engkau  kehendaki  dan  Engkau  cabut  kerajaan  dari  orang yang  Engkau  kehendaki.  Engkau  muliakan  orang  yangEngkau  kehendaki  dan  Engkau  hinakan  orang  yang Engkau  kehendaki.  di  tangan  Engkaulah  segala  kebajikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Menyaksikan tragedi yang terjadi di keluarga Hatta Rajasa kembali mengingatkan kita akan bunyi Ali Imran ayat 26. Baru beberapa hari sebelumnya keluarga ini digembirakan, bersuka cita dengan kehadiran cucu pertama bapak Hatta Rajasa tiba-tiba dikejutkan dengan berita kecelakaan beruntun menyebabkan dua korban jiwa yang melibatkan sang putra kesayangan sebagai pengemudi. Lihatlah betapa mudah Allah mengganti sukacita dengan nestapa, bagaimana masa depan sang putra dengan ancaman minimal 6 tahun penjara...sementara di sisi keluarga korban bagaimana perasaan ayahbunda kehilangan ananda tercinta yang baru lucu-lucunya untuk selamanya dan keluarga korban dimana sang ayah adalah tonggak ekonomi keluarga.

Masih terngiang pula kisah sang tunawisma, pemulung yang rela berqurban padahal hidupnya sangat kekurangan dan karena keikhlasannya mereka mendapat berkah mendapat pertolongan, tawaran naik haji Gratiss !!..

Betapa kecil kita di hadapanNya, tak ada yang mampu kita lakukan saat Dia telah bersabda Kun Fayakun...apalah arti harta benda, kedudukan, status sosial, keluarga, kemampuan dan kelebihan yang kita miliki jika sewaktu-waktu Dia menghendaki semua kembali kepadaNya...dari tiada menjadi ada...dari ada kembali tiada..

Lalu masih layakkah kita menyombongkan diri dengan segala titipan ini ?, pantaskah saat kita merasa berkuasa lalu mempersulit orang lain yang dianggap tidak sejalan, tidak memberikan manfaat untuk dijadikan kroni ?
Dan tanpa terasa muncullah FIraun Firaun baru...meski di hadapan sesama manusia ibadahnya sangat tekun dan bicaranya santun ..



No comments:

Post a Comment