Google+ Followers

Friday, June 19, 2015

Ramadhan, Bulan Keajaiban

"Banyak yang nyetatus Ramadhan, yakin kuat puasa sebulan penuh. Banyak yang ngomongin Ramadhan, yakin puasanya sudah siipp?"

Hahaha hasil ngintip status si sulung Rafi si Emak jadi ngikik sendiri.
Maklum hari pertama puasa buatnya cobaannya besar, menyaksikan dik Radit bebas makan dan minum karena baru sembuh sehingga tidak ikut puasa dulu. Alhamdulillah, benar adanya bahwa janji Allah tak pernah salah. Atas seizinNya Radit bisa sembuh dari mual, muntah dan panas karena tips yang saya terapkan

Ditambah iklan-iklan televisi menyiarkan segarnya sirup, gurihnya ayam crispy siap saji, lezatnya es buah dan es teler dengan topping susu kental manis apalagi setiap bada subuh si Rafi tetap main bola, alasannya untuk mengisi waktu, kalau mampu mencetak goal membuatnya bahagia...tapi pas waktu sudah mulai menginjak dhuhur si Emak harus bersabar mendengar keluhan-keluhannya, seperti : katanya setan-setan dibelenggu di neraka selama puasa tapi sekarang manusia berubah jadi setan, itu buktinya iklan-iklan televisi isinya makanan dan minuman melulu ngahahaha.


Ah Rafi, lihat sisi baiknya dong jika Ramadhan tiba tayangan televisi berubah drastis, muncul sinetron-sinetron religius seperti Para Pencari Tuhan. Di Bawah Lindungan Abah pun lumayan. Makin banyak wanita berbusana tertutup dilengkapi hijab dan kerudung (haaa sempat mesam-mesem melihat gallery fanpage produk pewangi ternama yang sedang mengadakan kuis Hijab Style, seneng liat mbak dan ibu cantik bersemangat mengupload gaya berhijab mudah-mudahan istiqomah ya, bukan karena kuis saja xixixixi), masjid-masjid ramai saat sholat lima waktu terutama subuh dan isya' sampai-sampai mereka yang biasanya sholat di masjid meski bukan Ramadhan gak kebagian shaf terdepan dan nyengir belakangan. 

Ramadhan memang bulan keajaiban hanya Ramadhan yang mampu menyulap orang menjadi lebih taat meski hanya Allah Yang Maha Mengetahui niat namun melihat ketaatan-ketaatan beruntun hati pun turut senang. Ngaji, bertilawah bergiliran di beberapa tempat mungkin hanya ada di Ramadhan. Bahkan anak-anak yatim pastilah bahagia ketika Ramadhan tiba. Suami saya cerita bahwa HRD di kantornya bingung mencari panti asuhan yang bisa berbuka bersama sebab jadwalnya penuh, banyak diajak berbuka para donatur di luar sana. 

Ramadhan, bulan keajaiban semoga membawa kebaikan sepanjang kehidupan. Sebab hal paling sulit di dunia ini adalah istiqomah dalam beribadah. Padahal amalan yang paling disukai Allah adalah amalan yang meski sedikit tetapi dilakukan secara istiqomah.
Ah Ramadhan In Love benar adanya :)


5 comments:

  1. Para pencari Tuhan masih ada ya, mba? Di rumah tiviku rusak, jadi ga bisa nonton. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada Ila, bisa liat di you tube dong. Tapi aku juga nontonnya kepotong-potong kan pas waktu sahur dan sholat maghrib tu, jadi separuh nonton pas sahur separuh pas habis maghrib :D

      Delete
  2. Saya ucapkan terima kasih informasinya, semoga informasi yang Anda berikan bisa menjadi infomrasi yang bermanfaat dunia dan akhirat

    ReplyDelete