Google+ Followers

Tuesday, April 28, 2015

Tak Ada Kata Terlambat Untuk Kulit Sehat

Konon satu dari banyak hal yang ditakutkan wanita adalah kulit kusam. Kulit wajah yang kusam membuat wajah tak bercahaya. Kulit kusam juga menjadi faktor terjadinya penuaan dini. Wajah yang tampak kusam disebabkan oleh banyak faktor antara lain kulit mati yang tidak rutin dibersihkan, flek hitam karena pengaruh obat hormonal dan radiasi sinar matahari atau kekurangan vitamin yang dibutuhkan bagi proses peremajaan kulit. 


Awalnya saya tidak menyadari tentang pentingnya membersihkan kulit wajah secara rutin. Apalagi type kulit wajah saya cenderung normal. Saya pun jarang beraktivitas di luar rumah semenjak berhenti bekerja dua tahun lalu. Baru beberapa bulan terakhir setiap kali bercermin saya kok merasa kulit wajah saya semakin gelap saja. Saat memoleskan bedak juga tampak warnanya tidak dapat merata sempurna. 

Padahal tiga tahun lalu kulit wajah saya cenderung fine fine aja nih (nostalgia pakai foto aaah)



Duh betapa kagetnya saat melihat bagian dahi hingga ke arah pipi terlihat flek hitam membayang. Kemungkinan besar daerah kulit wajah yang kehitaman tersebut disebabkan karena saya jarang membersihkan kulit wajah secara teratur. Namanya peeling aja saya sama sekali belum pernah melakukannya. Perawatan wajah saya paling sekitar mencuci menggunakan sabun muka, itu pun tidak setiap hari. Mengoleskan pelembab ? baru saya lakukan jika harus berdandan untuk keluar rumah sebelum memakai bedak.

Nah tema Give Away di www.widydarma.com  ini pas sekali dengan resolusi saya agar bisa memiliki kulit wajah lebih sehat dan lebih bersinar. 

Langkah-langkah dalam rangka mewujudkan resolusi saya untuk memiliki kulit lebih sehat adalah :

1. Rajin membersihkan kulit wajah setiap hari lengkap dengan face tonic. Fungsi face tonic adalah menormalkan kembali pori-pori kulit setelah terbuka oleh usapan kapas dan pembersih. Saya pilih pembersih dan face tonic berbahan bengkuang karena sifatnya yang memutihkan kulit wajah secara alami. Aromanya pun segar

2. Memperbanyak konsumsi air putih dan buah segar. Saya akui saya sering malas minum. Minum air putih paling saya lakukan setiap bangun tidur, sesudah makan dan sebelum tidur. Sekarang meski tidak sedang haus saya "paksain" minum segelas air putih. Buah segar juga penting untuk kesehatan kulit. Mengkonsumsi buah sebaiknya sebelum mengkonsumsi menu utama agar lebih mudah dicerna tubuh. Jadi kebiasaan menjadikan buah sebagai dessert perlahan harus diubah secara bertahap.

3. Rutin berolahraga. Haa saya memang sedikit malas berolahraga. Repot di dapur dan segala rutinitas rumah tangga saya anggap sudah tergolong olahraga. Tak apalah porsi olahraga seharusnya ditingkatkan. OK, olahraga yang saya sukai adalah jalan kaki setiap ba'da subuh dan menjemput anak sekolah pun dilakukan bersepeda. Lumayan bakar-bakar kalori dan semoga membantu proses metabolisme tubuh termasuk regenerasi kulit dengan lebih lancar.

4. Cukup istirahat. No more kurang tidur. Duluuu saya suka menulis kejar setoran. Maklum kerjaan penulis konten website, makin banyak artikel yang ditulis makin banyak penghasilan. Tidur jam 11 malam lalu bangun jam tiga dini hari biasa saya lakoni. Sekarang engga deh, tidur paling malam jam 9 lalu bangun tetap jam tiga dini hari. Hidup rasanya lebih indah.

5. Menang Give Away di www.widydarma.com . Hahaa ya iyalah, agar cita-cita saya untuk mendapatkan kulit wajah cerah tercapai berbagai cara saya lakukan. Salah satunya saya perjuangkan dengan mengikuti GIve Away www.widydarma.com. Ngarep banget dapat voucher produk perawatan kulit dari www.vnvklinik.com  terutama untuk pengangkatan kulit mati dan duitnya buat beli buah-buahan segar demi kesehatan tubuh pada umumnya dan kesegaran kulit wajah pada khususnya.

Mudah-mudahan cita-cita dan resolusi sederhana ini tergapai ..aamiin ya Allah.




8 comments:

  1. saya juga termasuk org yg kurang memperhatikan kecantikan wajah *halah* :D

    ReplyDelete
  2. semuanya juga jadi resolusiku tuh, karena aku males melakukannya itu haha :D

    ReplyDelete
  3. xixixixi jadi Resolusi bisa diartikan sebagai : hal-hal yang males dilakukan tetapi sebenarnya harus ya mbak Ela :D

    ReplyDelete
  4. Haduh, jadi malu saya juga termasuk perempuan yang jarang banget bersihin muka mbak. Kalau sudah wudhu ya sudah :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mbak Ika, saya pikir juga begitu ...lha heran wajah jadi membayang hitam ..jangan-jangan wudhu saya gak sempurna tuh ya :(

      Delete
  5. perawatan wajah udh rutin aku lakuin dr smu mba.. facial cleanser dan tonic, lalu serum wajah, krim wajah, krim malam, dan masker, itu semua udh terjadwal..plus vitamin wajah dr dlm juga :D .. berasa ada yg kurang kalo ada 1 aja yg ga aku lakuin..kecuali masker yg memang cukup seminggu sekali ya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaaah mbak fanny kereen maah, saya malaaas banget selama ini :)

      Delete