catatan seorang ibu, wanita, hamba sahaya yang ingin berbagi pikiran dengan dunia

Pilih Toyota Veloz 1.3 atau 1.5?

            Toyota, mendengar namanya mengingatkan pada mobil favorit keluarga Indonesia. Pabrikan asal Jepang ini mampu meraih popularitas tertinggi di negara khatulistiwa. Demi mempertahankan citra dan posisinya sebagai brand otomotif favorit berbagai inovasi dilakukan Toyota. Maka tidak mengherankan jika produk otomotif Toyota selalu berhasil menarik perhatian pecinta otomotif yang butuh informasi sebelum memutuskan memiliki mobilbaru. Inovasi Toyota yang melegenda adalah menghadirkan Toyota Avanza di tahun 2003 yang secara kontinyu menampilkan berbagai perubahan. Salah satu inovasinya adalah peluncuran Veloz di tahun 2011 untuk menarik perhatian masyarakat segmen pecinta low MPV.
          Expo yang diselenggarakan Toyota untuk memamerkan produk terbaru selalu dibanjiri pengunjung. Salah satunya saat Toyota Astra merilis facelift dari Toyota Avanza dan Veloz pada tanggal 12 Agustus 2015 lalu. Toyota Veloz edisi facelift bukan hanya sekedar pembaruan wajah seperti arti dari kata facelift itu sendiri. Namun rilis kali ini juga menghadirkan pilihan line up baru yaitu Toyota Grand New Veloz 1.3L yang tersedia dalam pilihan mesin otomatis dan manual.
Veloz 1.3 (sumber www.toyota-id.com)

Perlu diketahui bahwa pada even launching Veloz ini tak hanya mengukuhkan eksistensi Toyota sebagai mobil favorit keluarga Indonesia namun juga sebagai penanda keluarnya Veloz dari line up Avanza. Jadi kedua model ini bisa disebut berbeda namun berada pada segmen konsumen yang sama. Keluarnya Veloz dari line up Avanza ditandai dengan dihapusnya kata Avanza di depan Veloz.
Toyota Veloz edisi sebelumnya hanya tersedia dalam dua pilihan saja yaitu Veloz 1.5 cc dan Veloz 1.5 cc Up. Maka hadirnya Grand New Veloz 1.3 melengkapi popularitas Toyota sebagaimana telah meraih simpati masyarakat melalui merek Avanza yang juga terdapat dalam pilihan 1.3 dan 1.5 cc.


Seperti Apakah Perbandingan Toyota Veloz 1.3 dan Toyota Veloz 1.5? Ringkasan berikut ini akan membantu mendapatkan gambaran perbandingan antara keduanya:

1. Fitur Toyota Veloz
Toyota Veloz hadir dalam warna hitam (black metallic), dark red mica metallic, putih dan silver mica metallic.
Ditinjau dari segi fitur maka Toyota Veloz 1.5 sedikit lebih komplit. Interior Veloz 1.5 telah dilengkapi audio unit layar sentuh berukuran 6.1 inch yang dilengkapi fitur DVD, CD, Radio AM/FM, USB, AUX, Bluetooth dan iPod ready. Kemudian Toyota Veloz 1.5 telah dilengkapi tombol untuk mengontrol sistem audio dan mengontrol kendaraan. Bisa dibayangkan nyamannya mengemudikan Toyota Veloz 1.5 lengkap dengan hiburan.
Sedangkan sisi interior Toyota Veloz tipe 1.3 didominasi warna hitam dan dilengkapi audio unit 2DIN CD, Radio AM/FM, USB, AUX, iPOD Ready dan Bluetooth.
Ciri khas Toyota Veloz 1.3 adalah emblem bertuliskan Veloz pada sisi bagian kiri bodi mobil. Ciri khas Toyota Grand Veloz 1.5 adalah adanya emblem berwarna chrome bertuliskan 1.5 Veloz di bagian belakang bodi mobil.
Veloz 1.5 (sumber www.toyota-id.com)
Exterior Toyota Veloz 1.5 mirip dengan 1.3 hanya berbeda pada fitur head lamp. Head lamp tipe 1.5 sudah menggunakan  projector dengan bohlam halogen. Lampu depan Veloz 1.3 tipe E menggunakan lampu multireflektor dengan bohlam halogen.

2. Harga
Ditinjau dari segi harga, Toyota Veloz 1.5 sedikit lebih mahal dibandingkan Toyota Veloz 1.3. Berikut adalah perbandingan harga yang dirilis situs resmi Toyota pada tahun 2015. Perbedaan harganya berkisar antara 10-11 jutaan rupiah.
No.
Mobil
Harga
1.
Grand New Veloz 1.3 M/T
Rp. 204.200.000
2.
Grand New Veloz 1.3 A/T
Rp. 216.000.000
3.
Grand New Veloz 1.5 M/T
Rp. 215.100.000
4.
Grand New Veloz 1.5 A/T
Rp. 226.900.000



sumber: www.toyota-id.com

3. Kelebihan dan kekurangan
Toyota Veloz 1.5 telah dilengkapi audio layar sentuh yang menjadi kelebihan pada interiornya. Fitur ini sangat mempermudah pengemudi ketika memerlukan hiburan ketika sedang mengemudi di tengah kemacetan. Kemudi Toyota Veloz 1.5 telah dilapisi kulit dan audio steering switches sehingga lebih nyaman bagi pengemudi dibandingkan Toyota Veloz 1.3. Kelebihan ini sekaligus juga menjadi kekurangan pada Toyota Veloz 1.5. Jika terdapat kerusakan pada unit audio layar sentuh maka biaya perbaikannya akan sangat mahal. Dari segi harga Toyota Veloz 1.5 juga lebih mahal. Bagi konsumen yang sekedar ingin memiliki mobil baru untuk keperluan bisnis atau kebutuhan keluarga tanpa membutuhkan fitur audio yang sifatnya rekreatif maka Toyota Veloz 1.3 lebih terjangkau kantong pribadi.

Jadi, pilih Toyota Veloz 1.3 atau Toyota Veloz 1.5 yang sesuai dengan kebutuhanmu kawan?




Share:

No comments:

Post a Comment

BloggerHub

Warung Blogger

KSB

komunitas sahabat blogger

Kumpulan Emak-emak Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan
Powered by Blogger.

About Me

My photo
Ibu dua putra. Penulis lepas/ freelance writer (job review dan artikel/ konten website). Menerima tawaran job review produk/jasa dan menulis konten. Bisa dihubungi di dwi.aprily@gmail.com atau dwi.aprily@yahoo.co.id Twitter @dwiaprily FB : Dwi Aprilytanti Handayani IG: @dwi.aprily

Total Pageviews

Antologi Ramadhan 2015

Best Reviewer "Mommylicious_ID"

Blog Archive

Labels

Translate

Popular Posts

Ning Blogger Surabaya

Ning Blogger Surabaya

Labels

Labels

Blog Archive

Recent Posts

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.