catatan seorang ibu, wanita, hamba sahaya yang ingin berbagi pikiran dengan dunia

Google+ Followers

Geger Kesaktian Wuling Confero Tabrak Angkot

Kehebohan Wuling Confero di Indonesia

            China melaju kencang sebagai negara industri. Kehadirannya di dunia manufactur tak bisa dipandang sebelah mata. Jika dulu dunia hanya mengenalnya sebagai negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia kini dibuat berdecak dengan kemajuan pesat di industri yang berjalan di negeri tirai bambu ini. Tak hanya berkibar di industri alas kaki, tekstil, elektronik China pun menunjukkan tajinya di industri otomotif. Salah satu produksi negeri Panda ini adalah Wuling.

            Di Indonesia Wuling dirakit di Cikarang. Mobil yang berita peluncurannya sempat menarik perhatian para pecinta otomotif Indonesia. Bagaimana tidak, dengan harga yang berkisar antara 130 – 165 juta mobil buatan China ini akan turut serta meramaikan persaingan di low MPV terutama LCGC (Low Cost Green Car). Sontak dunia otomotif seolah tersihir dengan gebrakan Wuling yang berani mematok harga jauh lebih terjangkau dibandingkan pesaing-pesaingnya.
            Tak cukup hanya membuat heboh masalah harga, Wuling kembali membuat heboh dengan foto yang viral di media sosial. Kali ini yang menghebohkan adalah Wuling Confero S. Foto yang menampilkan penampakan Wuling Confero S setelah bertabrakan dengan sebuah angkot yang berplat nomor daerah Minahasa Sulawesi Utara menjadi perbincangan di media sosial. Hancurkah mobil China ini? Tidak! Bodi Wuling usai tabrakan tetap utuh. Tampak dalam foto yang diunggah Instagram @Wuling_ID kap mesin bagian depan Wuling hanya penyok sedikit dan lecet. Sementara kondisi angkotnya melesak, penyok ke dalam. Kejadian ini menjadi amunisi bagi Wuling untuk mempergencar promosi: "Untuk mobil kelas low MPV, ada yang lebih kuat dari Wuling Confero S?" demikian salah satu posting iklan di akun Instagram @Wuling_ID.

Mengintip Fitur-Fitur Wuling
            “Benarkah bodi Wuling kokoh dan tahan benturan? “ “apakah Wuling sudah diuji tes tabrak sebelum dirilis?” dan berbagai tanda tanya lain sempat bermunculan dan menjadi perbincangan baik di media maupun di diskusi netizen pengamat otomotif. Apalagi gambar Wuling usai kecelakaan yang diunggah merupakan kolase dua gambar. Sebagian netizen yang meragukan keaslian gambar mengingat lintasan kedua mobil yang berbeda. Wuling berada di atas paving dan angkot yang bertabrakan dengannya dipotret di atas aspal jalanan.
            Menjawab keraguan tentang kekuatan bodi Wuling para netizen pun berburu berita mengenai uji tabrak Wuling. Maka cuplikan foto hasil uji tabrak Chevrolet Enjoy, generasi Wuling yang dipasarkan di India pun menyusul viral. Dalam foto tersebut digambarkan bodi Chevrolet yang penyok. Apakah artinya foto kecelakaan Wuling Confero S dan angkot adalah foto rekayasa? Tunggu dulu. Foto uji tabrak yang menampilkan generasi Wuling terdahulu adalah versi model 2010. Sedangkan Wuling Confero S yang dijual di Indonesia telah dilengkapi dengan berbagai fitur lebih lengkap. Wuling Confero S dilengkapi dual airbags. Chevrolet Enjoy memakai lampu vertikal dan Wuling Confero S menggunakan lampu horisontal.
Terlepas dari keabsahan foto-foto tersebut Wuling Confero S memang telah mencuri hati pengamat otomotif Indonesia. Mobil yang namanya dalam bahasa latin berarti kebersamaan ini memiliki berbagai fitur yang menawan. Salah satu fitur unik Confero S yang menarik  adalah adanya jam analog di bagian dashbor mobil. Desain tersebut tampak elegan dan berada di antara ventilasi AC di atas sistem audio. Fitur yang tak kalah menarik lainnya adalah fitur open Window dan trunk remote. Fitur ini membantu efisiensi membuka kaca mobil setelah diparkir. Biasanya pengendara harus masuk ke dalam kabin dan membuka jendela untuk mengurangi hawa panas dan pengap mobil setelah diparkir. Fitur open Window dan trunk remote ini membantu membuka keempat jendela mobil dengan hanya menekan sebuah tombol pada remote. Hawa panas dalam mobil bisa diatasi dengan membuka jendela tanpa harus masuk ke dalam kabin. Selain itu remote ini juga berfungsi membuka kunci bagasi. Fitur yang unik dan tak ditemui di MPV lain adalah Tire Pressure Monitoring System. Fitur ini memungkinkan pengendara untuk mendapatkan informasi mengenai tekanan angin ban sehingga ban kekurangan angin bisa terdeteksi.
Bagi konsumen yang berbudget 130 jutaan untuk membeli mobil baru maka Wuling Confero S adalah pilihan tepat. Pihak pemasaran Wuling Motors sangat serius menggarap pasar MPV di Indonesia. Terbukti dengan semakin bertambahnya diler-diler Wuling di beberapa kota di Jawa Timur dan provinsi lainnya.


Share:

No comments:

Post a Comment

Kumpulan Emak-emak Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan
Powered by Blogger.

About Me

My photo
Ibu dua putra. Penulis lepas/ freelance writer (job review dan artikel/ konten website). Menerima tawaran job review produk/jasa dan menulis konten. Bisa dihubungi di dwi.aprily@gmail.com atau dwi.aprily@yahoo.co.id Twitter @dwiaprily FB : Dwi Aprilytanti Handayani IG: @dwi.aprily

Total Pageviews

Antologi Ramadhan 2015

Best Reviewer "Mommylicious_ID"

Blog Archive

Labels

Translate

Popular Posts

Ning Blogger Surabaya

Ning Blogger Surabaya

Labels

Labels

Blog Archive

Recent Posts

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.