catatan seorang ibu, wanita, hamba sahaya yang ingin berbagi pikiran dengan dunia

Google+ Followers

Tips Memlih Style Lebaran 2018

Benarlah jika pepatah bijak yang menyatakan bahwa satu hal yang berharga dalam kehidupan adalah waktu. Waktu bergulir begitu cepat tanpa bisa diperlambat. Sepertinya baru kemarin tarawih pertama di malam satu Ramadhan didirikan, tahu-tahu sudah 12 hari puasa ditunaikan. Bisa ditebak, tak lama lagi kita sudah disibukkan persiapan menjelang Lebaran. Kemudian Tips Memilih Style Lebaran 2018 pun jadi artikel primadona agar tidak salah kostum dan tetap nyaman.

Saya sendiri mempersiapkan kue lebaran sejak beberapa hari menjelang Ramadhan. Alasannya simpel, karena tak ingin ribet saat sedang menunaikan puasa. Saya ga bisa membayangkan panasnya di depan oven saat puasa (salut untuk teman-teman yang enjoy ber-baking ria meski sedang berpuasa). Nah selain kue biasanya yang tersirat dalam benak ketika mendengar kata "lebaran" adalah model alias style busana lebaran.

Seperti apa sih style lebaran 2018 agar lebaran tetap nyaman dengan segala aktivitas dan kesibukan? Untuk menjawabnya kita urai dulu aktivitas selama berlebaran. Apakah kita butuh pakaian stylish modis untuk acara resmi, misalnya kumpul keluarga besar. Ataukah kita perlu mengenakan pakaian semi formal yang tetap syar'i karena acara lebaran diisi dengan berlibur di obyek wisata atau menikmati acara outdoor bersama sanak dan kerabat? 

Dari pertanyaan mendasar tersebut maka dapat disusun tips memilih style lebaran 2018 sebagai berikut:
1. Lebaran ngapain saja?
Kalau saya sih butuhnya lebaran hanya sholat Ied, sungkem sama Mama dan berziarah ke makam Papa. Maka yang saya butuhkan adalah selembar gamis yang nyaman dikenakan, terbuat dari bahan yang menyerap keringat dengan kerudung simple yang tidak butuh waktu lama untuk memasangnya. Alias kerudung instan. Duh lebaran kok penampilannya tetap saja. Loh kan ada kerudung instan dengan aneka asesoris dan model? Saya punya satu khimar instan yang tetap stylish, model beberapa lipatan di atas kepala gitu, padahal memakainya tinggal "slurp"

2. Sesuaikan dengan kebiasaan dan kepribadian
Kalau tidak biasa mengenakan sepatu high heels tak usah memaksa style super modis. Sandal model selop wedges dengan bagian alas tidak terlalu tinggi cukup bergaya loh. Daripada memaksa mengenakan high heels 15 cm tetapi terpeleset saat melangkah.

3. Apakah perlu mengenakan perhiasan?
Konon, lebaran adalah saatnya "pamer" perhiasan. Sah-sah saja ingin tampil beda dengan koleksi perhiasan, lebaran kan cuma setahun sekali. Tapi kalau saya pribadi memang tidak hobi mengenakan perhiasan. Punya perhiasan kalung, gelang, anting yang tipis-tipis pun sekadar untuk investasi hihihi. Eh ya  kalau memutuskan ingin mengenakan koleksi perhiasan pastikan perhiasan tersebut "kuncinya" pakem alias tidak mudah lepas. Bayangkan betapa kacaunya jika saat lebaran silaturahim ke sana kemari lalu gelangnya tiba-tiba hilang, jatuh entah di mana karena mudah lepas.

Itu saja sih tips khusus untuk memilih style lebaran 2018. Dan seperti yang pernah saya tulis di artikel sebelumnya, tak perlu sedih jika tak punya baju lebaran khusus. Saya pun hanya mengenakan busana koleksi lama, khimarnya hadiah kuis dari peluncuran label dari butik seorang kenalan di FB Kanaira Hijab. Pilih saja busana koleksi lama bertema warna pastel dari lemari yang bisa di mix-match dengan hijab yang warnanya senada atau tidak bertabrakan.
Hmm jadi ingin bereksperimen gamis warna biru muda dengan khimar warna peach two layers. Kalau kalian bagaimana?


Share:

No comments:

Post a Comment

Kumpulan Emak-emak Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan
Powered by Blogger.

About Me

My photo
Ibu dua putra. Penulis lepas/ freelance writer (job review dan artikel/ konten website). Menerima tawaran job review produk/jasa dan menulis konten. Bisa dihubungi di dwi.aprily@gmail.com atau dwi.aprily@yahoo.co.id Twitter @dwiaprily FB : Dwi Aprilytanti Handayani IG: @dwi.aprily

Total Pageviews

Antologi Ramadhan 2015

Best Reviewer "Mommylicious_ID"

Blog Archive

Labels

Translate

Popular Posts

Ning Blogger Surabaya

Ning Blogger Surabaya

Labels

Labels

Blog Archive

Recent Posts

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.