catatan seorang ibu, wanita, hamba sahaya yang ingin berbagi pikiran dengan dunia

Google+ Followers

Hasil Modifikasi Resep.Cookpad Ternyata....

Zaman sekarang mendapatkan informasi tentang apa saja bisa dilakukan secara online termasuk resep masakan. Cookpad adalah salah satu situs favorit untuk menemukan aneka resep kuliner, mulai makanan utama, minuman dan makanan pembuka atau resep kue-kue kering.

Alhamdulillah akhirnya saya bisa menyambung artikel sebelumnya tentang praktik membuat kue kering. Bahan sudah disiapkan maka acara masak memasak harus dilaksanakan. Layar sudah terkembang, pantang disurutkan. Meski badan terasa lelah setelah menempuh perjalanan mudik plus mampir ke wisata air terjun demi menyenangkan santri yang sedang liburan.

Terimakasih cookpad, mencari resep kaastengles, bisa dilakukan dengan mudah. Di Cookpad tersedia berbagai resep kue kering dengan takaran dan bahan. Tinggal pilih sesuai selera.

Sebenarnya saya bondo nekad membuat kaastengles kali ini. Pertama, karena saya tak lagi timbangan bahan. Hiks sudah lama rusak dan malas beli lagi karena saya memang jarang menggunakan timbangan bahan. Kedua, saya memutuskan untuk memodifikasi salah satu resep kaastengles di Cookpad.

Jadi, takaran dikira-kira, bahannya pun dimodifikasi sesuai selera. Misalnya, resep harusnya menggunakan susu bubuk putih, saya ganti dengan susu bubuk coklat. Kuning telur saya tambah jumlahnya menjadi tiga butir dari seharusnya dua butir. Kejunya juga beli keju kiloan di toko bahan kue dekat rumah. Lebih murah dan rasanya lumayan juga.

Hasilnya, tadaaa tidak mengecewakan meski sempat terjadi "kecelakaan" hahaha. Tepung terigu yang saya sangrai sebelum dimixer sempat gosong sebagian karena api kompornya terlalu besar dan saya tinggal aebentar untuk melakukan aktivitas lain. Pas kembali ke pos ..eh gosong dah yang bagian bawah wajan.

Khawatir merusak rasa, bagian tepung yang gosong saya buang saja. Selama proses mengaduk adonan dengana mixer juga berkali-kali berhenti karena harus membuang bagian tepung yang kehitaman.

Alhamdulillah, saat kue kering sudah keluar dari oven ternyata hasilnya tidak mengecewakan. Apalagi si bungsu membantu membuat kue meski hanya sebentar.

Penasaran dengan penampakan kue kering hasil modifikasi resep cookpad? Ini dia fotonya tanpa filter atau rekayasa.

Share:

1 comment:

  1. Kastengel kesukaanku, hehe. Tapi aku belum bisa praktek buat sendiri, huhu.

    ReplyDelete

Kumpulan Emak-emak Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan
Powered by Blogger.

About Me

My photo
Ibu dua putra. Penulis lepas/ freelance writer (job review dan artikel/ konten website). Menerima tawaran job review produk/jasa dan menulis konten. Bisa dihubungi di dwi.aprily@gmail.com atau dwi.aprily@yahoo.co.id Twitter @dwiaprily FB : Dwi Aprilytanti Handayani IG: @dwi.aprily

Total Pageviews

Antologi Ramadhan 2015

Best Reviewer "Mommylicious_ID"

Blog Archive

Labels

Translate

Popular Posts

Ning Blogger Surabaya

Ning Blogger Surabaya

Labels

Labels

Blog Archive

Recent Posts

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.