Google+ Followers

Saturday, May 5, 2018

Cara Paling Mudah Untuk Merayakan Hidup



Pernahkah sobat meluangkan waktu untuk memanjakan diri, merayakan hidup dengan cara memberikan hadiah spesial bagi diri sendiri? Perbuatan menyenangkan itu bisa saja kita lakukan dengan alasan butuh me time di tengah kesibukan agar tetap “waras” atau sebagai  hadiah atas suatu pencapaian.  Saya sih pernah. Dan merayakan hidup itu wajib hukumnya.
Merayakan  hidup adalah salah satu bentuk rasa syukur terhadap nikmat yang Tuhan berikan. Seringkali membayangkan kata “nikmat” itu sebagai sesuatu pencapaian luar biasa. Menang lomba, naik pangkat, lulus kuliah, pembukaan kantor cabang hasil ekspansi bisnis, terima bonus berlipat ganda atau berbagai alasan khusus lainnya. Padahal hal-hal kecil yang mampu membuat kita bertindak di luar kebiasaan pun patut dirayakan.
Saya, merasa perlu merayakan hidup ketika merasa puas telah menyelesaikan tantangan. Mengejar deadline sebuah tulisan di tengah kebuntuan ide dan rasa enggan, berhasil memotret dengan hasil jepretan luar biasa atau sekadar membuat kue dan masakan yang sempurna di mata suami dan ananda tercinta. Yeaay hal-hal sederhana, mengalahkan kemalasan itu patut untuk disyukuri dan dirayakan sebab saya telah menyelesaikan satu tantangan. Come on! Let’s celebrate.
Suatu perayaan lazimnya dilakukan dengan megah, meriah. Tetapi bagi saya perayaan cukup dinikmati dengan meluangkan waktu untuk menambah kebahagiaan dan kegembiraan. Merayakan hidup tak perlu dengan menyelenggarakan pesta atau memotong tumpeng. Menyediakan waktu khusus untuk merawat diri dan menikmati wewangian bagi saya adalah sebuah perayaan. 
Mengapa harus wewangian? Sebab seperti dilansir istyle pada 19 Januari 2018 aroma wewangian mampu menciptakan suasana nyaman dan membangkitkan mood di rumah. Dalam artikel yang dilansir detikhealth, 30 Juli 2009, wewangian mampu mengkondisikan tubuh untuk merasa rileks, menumbuhkan rasa menenangkan, melegakan, menyegarkan bahkan bisa juga bersifat antidepresi dan antiseptik. Artikel tersebut memaparkan setidaknya terdapat duabelas jenis wewangian yang berfungsi sebagai aromatheraphy. Keduabelas aroma itu adalah Camomile, Clary sage, Sypress, Eucalyptus, Grapefruit, Jasmine, Lavender, Lemon, Mandarin, Peppermint, Sandalwood dan Tea Tree. Aroma yang memiliki ciri khas dan fungsi khusus tersebut bisa terdapat dalam bentuk parfum, body mist, lulur, body lotion atau paket aromatherapy yang menjadi satu dengan lilin dan dinyalakan sebagai sarana terapi bagi tubuh.
Saya belum pernah mencoba lilin aromatheraphy atau parfum ruangan ala Lamp Berger seperti yang dilansir istyle. Tetapi wewangian itu bisa dinikmati dalam bentuk parfum atau sabun. Zaman sekarang beli parfum atau sabun pun bisa dilakukan secara online. Apalagi jika sudah hafal aroma dari wewangian yang menjadi favorit. Tinggal klik, pilih parfum, sabun, body mist yang mengandung wewangian yang sama. Bagi yang suka wewangian ekstrak buah-buahan seperti ekstrak buah peach, cherry, blackberry dan kiwi pasti suka sekali memanjakan tubuh dengan wewangian ala tutti frutti. Saya lebih suka aroma bunga dan pepohonan.
Mawar, lavender, musk dan sandalwood adalah aroma favorit saya. Maka parfum pilihan saya sebisa mungkin mengandung aroma tersebut. Lavender misalnya, bisa didapatkan dari aroma parfum Yves Rocher Relaxing Fragrance yang merupakan kombinasi Mist Orange Blossom Lavender Lemongrass.
Yves Rocher Relaxing Fragrance
 Parfum yang mengombinasikan minyak esensial Orange Blossom, Lavender dan Petit Grain ini mampu mengkondisikan tubuh menjadi lebih rileks dan merasa lebih istimewa. Lavender sendiri bersifat menenangkan dan melegakan.
Jika parfum yang bisa dibeli di https://www.ilotte.com seharga 169 ribu rupiah untuk 100 mLnya ini terasa mahal saat tanggal tua, maka pilihan tak kalah menarik lainnya adalah Yves Laroche Ylang Blossom 100ml. Aromanya yang segar terbentuk dari kombinasi sandalwood dan musk. Harganya ramah di kantong, cukup dengan 40 ribu rupiah saja.
Yves Laroche Ylang Blossom
Hmmm bisa dibayangkan kesegaran aroma Yves Laroche Ylang Blossom. Konon aroma musk dalam wewangian menumbuhkan kesan sensual dan hangat sehingga cocok digunakan untuk merelaksasi diri atau saat ingin menikmati waktu bersama sang kekasih. Sedangkan sandalwood, selain aroma manisnya yang khas juga mampu berfungsi sebagai penyeimbang, aprodisiak dan antiseptik untuk melegakan tenggorokan. Asyiknya ...berwangi-wangi ria sekaligus menyehatkan raga.
Namun wewangian parfum, body mist, body lotion baru terasa sempurna jika tubuh dalam kondisi bersih. Meski mungkin sebagian orang memilih parfum untuk menyamarkan bau badan jika belum mandi ...euuuyyy ..saya lebih suka membersihkan tubuh secara seksama sebelum mengenakan parfum dengan wewangian favorit.
Varian sabun mandi saat ini pun tak sekadar berbusa. Aroma wewangian yang terkandung di dalamnya membuat kita merasa diperlakukan secara istimewa. Kalau tak percaya silahkan mencoba Lux Bar Soap Soft touch yang mengandung Silk Essence dan French Rose Infusion.
 Selidik punya selidik, French rose merupakan salah satu varian mawar yang berfungsi membersihkan kulit dari kotoran dan minyak, melembabkan kulit, mengembalikan PH alami kulit dan meredakan iritasi pada kulit. Bonusnya kulit pun jadi lebih cerah, flek hitam berkurang dan secara psikologis french rose mampu mengurangi depresi serta mood swing pada wanita. Wow merayakan hidup ternyata bisa dilakukan dengan sebatang sabun mandi seharga tak lebih dari lima ribu rupiah di https://www.ilotte.com.

      Sob, itu caraku merayakan hidup. Kalian pun bisa memilih gaya sendiri untuk merayakan pencapaian dalam kehidupan. Apakah dengan makan enak di luar rumah yang tempatnya bisa ditemukan melalui info tempat makan atau menghadiahi diri sendiri dengan inspirasi kecantikan. Banyak cara untuk menghargai pencapaian atau memanjakan diri sendiri. Kita hanya perlu meluangkan waktu berkunjung ke istyle.id untuk menemukan inspirasi merayakan hidup dengan cara paling mudah.




Daftar Pustaka:

3. Detikhealth : https://health.detik.com/hidup-sehat-detikhealth (30 Juli 2009)

10 comments:

  1. Aku setuju dengan kalimat ini :
    Tetapi bagi saya perayaan cukup dinikmati dengan meluangkan waktu untuk menambah kebahagiaan dan kegembiraan. Merayakan hidup tak perlu dengan menyelenggarakan pesta atau memotong tumpeng. Menyediakan waktu khusus untuk merawat diri dan menikmati wewangian bagi saya adalah sebuah perayaan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyesss dear. Ga perlu nunggu momen istimewa untuk bersyukur dan merayakan hidup :)

      Delete
  2. mm, wewangian itu memang bikin rileks ya mba dan hidup rasanya nikmatttt

    ReplyDelete
  3. seru banget yah mbk bisa merayakan hidup dengan cara kita sendiri hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa....hanya dengan menjadi diri sendiri, jadilah merayakan hidup ini

      Delete
  4. wah, itu artinya saya sudah merayakan hidup. pasalnya saya sudah menjadi diri https://bit.ly/2HZFp9X

    ReplyDelete