catatan seorang ibu, wanita, hamba sahaya yang ingin berbagi pikiran dengan dunia

Google+ Followers

Menu Buka Puasa Favorit Keluarga

Duuh puasa sudah tinggal beberapa hari. Emak-emak gak jago masak mulai kelimpungan mikir menu buka puasa yang menggiurkan, bergizi dan yang penting cepat saji hihihi.
Berhubung si sulung sedang liburan akhir tahun KMI tentu saya memberikan "kehormatan" baginya untuk membantu si Emak memilih menu favoritnya.

"Mas, bantuin Mama nyusun menu buka puasa nih, Mas maunya apa? "Apa aja dah Ma, yang penting kenyang" Nah lo ...puasa masih minggu depan, kok disuruh mikir menu berbuka sekarang, gitu mungkin mikirnya. 

Alhamdulillah, dua kakak beradik ini memang nggak rewel-rewel amat soal menu berbuka. Malah pas mereka masih lebih kecil, motor masih bisa dipakai berempat kami pernah berbuka dengan menu nasi bungkus di Masjid Al Akbar Surabaya.
Kenangan Berbuka Bersama di masjid Al Akbar, ekspresinya si adik seolah ngeri lihat nafsu makan mas nya hihi


"Lho yaaa...maksud Mama itu biar nggak repot mikir, malah dijawab terserah"

"Hmmm ya wis...pecel lele saja."

"What pecel lele? that's it?..ndak perlu yang aneh-aneh dan agak enak dikit?"

Rafi memandang dengan tatapan aneh, seolah membatin "Emak guwe rempong amat ya, sudah dijawab pertanyaannya, dikasih jawaban mudah kok nanya lagi"

"e e iya deh sip, Mama catat salah satu menunya. Pecel lele" Sambil mikir, sambalnya pakai sambal bajak saja, karena Papa ga suka lele, ntar biar makan sambalnya. Sambal tomat Papa juga ogah, sambal bajak pun bisa tahan sampai waktu sahur dan maksimal dua hari ..eh jangan lupa ditambah telur mata sapi sebagai lauknya. Dan tak boleh lupa, favorit si Papa kan balado kacang dan teri, menu andalan ini harus ada buat bekal makan sehari-hari. Cocok pula buat buka puasa dan makan sahur nanti.


"Dik, adik maunya buka puasa pakai apa?" ganti cek toko sebelah daripada dibilang pilih kasih dong ah.

"Aku ayam crispy saja" sambil matanya berbinar penuh harap. Byuh...ini anak ga ada bosennya makan ayam crispy ya Tapi tetep dong jawaban Emak "OK noted"

Alhamdulillah, sudah ada dua menu buka puasa favorit keluarga yang gampang masaknya. Gak perlu diicipin pula karena takaran membuat sambel dan kasih bumbu ayam crispy atau lele goreng kan mudah hahaha. 

Lha menu favorit emak apa dong...ehm si emak golongan omnivora alias pemakan segala mazhab pramuka, jadi di sini senang di sana senang ^_^ . Kalau menu buka puasa favorit teman apa?



Share:

No comments:

Post a Comment

Kumpulan Emak-emak Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan
Powered by Blogger.

About Me

My photo
Ibu dua putra. Penulis lepas/ freelance writer (job review dan artikel/ konten website). Menerima tawaran job review produk/jasa dan menulis konten. Bisa dihubungi di dwi.aprily@gmail.com atau dwi.aprily@yahoo.co.id Twitter @dwiaprily FB : Dwi Aprilytanti Handayani IG: @dwi.aprily

Total Pageviews

Antologi Ramadhan 2015

Best Reviewer "Mommylicious_ID"

Blog Archive

Labels

Translate

Popular Posts

Ning Blogger Surabaya

Ning Blogger Surabaya

Labels

Labels

Blog Archive

Recent Posts

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.