Google+ Followers

Wednesday, October 5, 2016

Belanja Online Dapat Cashback?

Beranda FB saya beberapa waktu lalu ramai dengan posting tentang Shopback. Penasaran saya mencari tau apa sih Shopback itu? ternyata Shopback adalah sejenis perantara toko online dan bisa disebut sebagai "Junction Hall" kalau di dunia offline. Iyaa...coba deh jalan-jalan ke Shopback.co.id dan merasakan sendiri kalau dunia shopping online juga punya "Junction Hall".

Masuk ke ShopBack.co.id rasanya sama dengan berkunjung ke Junction, tempat perbelanjaan yang gedee, kumpulan dari beberapa toko atau kios yang menawarkan berbagai macam produk. Bedanya, online Junction memamerkan produknya hanya melalui gambar dan visual, pengunjung tidak bisa menyaksikan langsung, memegang dan memeriksa produk. Meski tidak bisa berinteraksi langsung dengan produk yang ditawarkan berbelanja online telah menjadi trend dalam lima tahun terakhir.

Kenapa sih kok lebih suka berbelanja online? dari berbagai jajak pendapat yang dilakukan, masyarakat lebih menyukai belanja online karena berbagai keuntungan sebagai berikut:
1. Lebih hemat waktu dan tenaga. Hari gini capek kalau harus keliling toko dan mall. Belum lagi kalau hujan atau macet di jalan. Batal dong menjadikan aktivitas belanja sebagai bagian dari hiburan? 
2. Belanja hemat. Asiknya belanja online itu karena toko online sering mengadakan promo dan nggak pelit memberikan diskon untuk produk tertentu.
3. Belanja cermat. Emak-emak paling suka membandingkan harga agar mendapatkan harga paling murah. Enaknya belanja online bisa membandingkan harga produk yang sama dari berbagai toko online yang berbeda.

Tapi belanja online rawan penipuan bukan? Masih ingat modus penipuan penjualan gadget secara online beberapa waktu lalu? Lalu kalau produknya cacat, tidak sesuai display bagaimana dong? Belum lagi kalau harganya ternyata jauh lebih mahal daripada toko offline. Setiap pilihan ada resikonya. Saya punya tips khusus untuk meminimalisir kecewa saat belanja online, yaitu:
1. Pilih toko online yang sudah "punya nama" Di ShopBack.co.id bisa dilihat sendiri pilihan toko online yang insyaAllah terpercaya. Hal ini untuk menghindari uang sudah ditransfer tetapi produk tak dikirimkan
2. Pertimbangkan rekomendasi dari teman dan kerabat. Meski mungkin toko online tidak memiliki situs resmi dan aksesnya hanya terbatas seperti melalui Instagram atau FB, kita bisa tetap merasa aman berbelanja online dengan mempertimbangkan rekomendasi dari teman dan kerabat yang pernah berbelanja di tempat yang sama.
3. Pilih sistem pembayaran COD (Cash On Delivery) dan poin perjanjian pengembalian produk jika tidak sesuai display yang dijanjikan. Beberapa toko online menawarkan sistem pembayaran COD dan perjanjian pengembalian produk. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk meminimalisir kerugian.
4. Manfaatkan promo dan event tertentu
Mau belanja online muraaah baik untuk keperluan sehari-hari maupun untuk kado atau dijual lagi #eh manfaatkan promo dan even tertentu seperti misalnya Hari Cashback Nasional yang berlangsung pada 10 Oktober 2016. Psst di hari Cashback ini berbagai produk favorit dijual seharga Rp. 1.010. Whaaat? Yang selama ini kekepin dompet kalau pas window shopping di toko online atau suka intip-intip di ShopBack.co.id boleh deh sedikit bernapas lega.
5. Menjadi member ShopBack.co.id. Yaa jangan cuma intip aja, kenapa nggak sekalian mendaftar jadi member ShopBack.co.id. Ada banyak keuntungan bisa didapatkan:
a. Belanja dapat cashback, siapa yang mau nolak Jack?. Terharuuuu belanja satu keranjang lalu dapat cashback yang bisa dipakai belanja lagi. Apalagi saat pertama mendaftar langsung dapat bonus 20 ribu setelah melakukan order pertama. Cashback bisa diambil setelah terkumpul minimal 50 ribu rupiah. 
Bagaimana sistem cashback bekerja? Yuk cek videonya di sini



Kalau masih bingung bagaimana mekanisme cashback bisa sorot "bantuan".


b. Sistem afiliasi. Ajak teman bisa dapatin fee 25 ribu lho...dimana lagi kalau tidak di Shopback.co.id

c. Toko onlinenya punya nama. Produk yang ditawarkan serba ada mulai dari produk busana hingga tiket akomodasi di hotel ternama

d. Promo murahnya setiap hari. Di Shopback.co.id promo harga murahnya setiap hari Bo' tidak menunggu jam-jam tertentu atau pasaran Pon, Wage, Kliwon. Tinggal temukan kode kupon di setiap logo toko online atau cermati program promo yang sedang berlangsung. Misalnya promo shoback groceries yang berlangsung pada tanggal 3-7 Oktober. Ini nih yang paling disuka emak-emak: belanja barang kebutuhan sehari-hari, nggak pakai nawar, ngga pakai capek tapi dapat harga banting. Iyess pada mau ngga sih belanja groceries dengan cash back sampai 30%? beneran nih? Yuk silahkan cek sendiri di Shopback.co.id

e. Andil dalam Pesta Cashback Nasional. Yes! pastinya mau banget kan belanjaaa trus dapat harga murah plus dapat cashbacknya pula.

OK deh sepertinya belanja via Shopback.co.id harus masuk list "Do" di "Do and Don't" saat Hari Cashback Nasional. Lalu Don't apa dong? Don't get mad alias jangan kalap saat belanja hehe.

Mau belanja online dapat cashback? ikuti step-step berikut ini
Daftar dan isi identitas diri








Nah, mekanisme mendapatkan cashbacknya juga harus dibaca dengan seksama. Ini salah satu mekanisme di toko online langganan saya



Kebetulan saya punya janji membelikan anak-anak di toko online tersebut menggunakan voucher hadiah. Nunggu 10 Oktober dulu ah, belanja kan jadi lebih cermat dan berlipat-lipat hemat: gratis karena pakai voucher hadiah, tanpa ongkos kirim, (berharap) dapat promo diskon di Hari Cashback Nasional dan dapat cash back pula dari Shopback.co.id.





4 comments:

  1. Aku beli via shopback juga, mba Dwi. Mayan dapet promo lipstik 5 rb, hihi. jadi sisa pembayarannya dibayar 2 bulan setelahnya.

    ReplyDelete
  2. kayaknya memang banyak untungnya ya belanja di shopback

    ReplyDelete