Google+ Followers

Thursday, September 29, 2016

Pesona Kecantikan Alami Wanita Masa Kini

Kulit sehat mulus bercahaya adalah dambaan setiap wanita. Begitu juga saya. Sayangnya hingga usia kepala empat saya harus mengakui masih bermasalah dengan warna kulit, terutama kulit wajah. Tak perlu diperdebatkan apakah memiliki inner beauty lebih baik daripada memperhatikan kecantikan ragawi. Buat saya pribadi mengoptimalkan kecantikan dari dalam dipadu merawat kecantikan fisik adalah perpaduan sempurna untuk mensyukuri nikmat Allah. Bukankah merawat kecantikan sama artinya dengan menjaga karunia Allah?
Cantik yang saya dambakan adalah kecantikan alami, bukan karena operasi plastik untuk mengubah ciptaan Allah sedemikian rupa. Saya hanya ingin menyenangkan hati suami agar saat dia pulang kerja berpayah-payah saya bisa menyambutnya dengan ramah dan wajah yang bersinar cerah. 
Lalu di mana masalahnya? Masalahnya dari dulu saya kurang telaten melakukan perawatan wajah. Padahal sejak muda saya tergolong cewek yang menghabiskan banyak waktu di luar rumah. Hiking bersama teman-teman, menyusuri pantai atau air terjun yang artinya harus sering terpapar sinar matahari. Apalagi ketika sedang dalam proses membangun karir, melamar kerja ke sana kemari saya sempat bekerja serabutan di tambak ikan sebagai petugas lapangan. Wajah menghitam, telapak kaki belang jangan ditanya lagi. Paling banter saya hanya mencuci wajah dengan sabun khusus wajah dan membilasnya hingga bersih. Sepertinya langkah ini kurang memadai.
Hingga sekarang bekas-bekas petualangan saya menantang matahari masih tampak jelas. Wajah saya tampak kusam. Sebagian kulitnya tampak lebih gelap dari bagian kulit wajah lainnya. Kalau pas dibedakin jadi susah. Ditebelin seolah seperti menambal dinding menggunakan semen putih. Memakai alas bedak? Saya jadi aneh melihat wajah sendiri. 
Perhatikan daerah dahi, tampak sebagian (di puncak dahi) berwarna lebih gelap dari bagian lain. Dokumen pribadi

Browsing kesana kemari, saya menemukan beberapa faktor yang dapat menyebabkan warna kulit wajah tidak sama, atau tampak kusam tak bercahaya:
1.   Sinar matahari
Tak diragukan lagi sering terpapar sinar matahari bisa menyebabkan kulit wajah bisa tampak belang, berbeda warna. Sinar UV yang membuat perubahan tersebut. Apalagi jika kulit tidak terlindungi oleh tabir surya. Saya akui saya malas sekali melakukan perawatan wajah. Bekerja di bawah terik mentari saat masih serabutan itu hanya mengandalkan topi. Pernah mencoba masker bengkuang tapi malas melanjutkan lagi. Sinar UV matahari bisa menyebabkan kelainan pada kulit seperti melasma yaitu warna kulit berubah kecokelatan, abu-abu atau muncul bintik hijau atau lentigo surya yaitu warna belang yang muncul di wajah, tangan, kaki karena terpapar langsung sinar mentari dalam waktu lama
2.  Bekas luka
Bekas luka bisa menimbulkan warna kulit yang berbeda. Baik luka gores maupun luka yang lebih dalam.
3.   Obat-obatan
Ada beberapa obat yang bisa menyebabkan kulit belang sebagai efek sampingnya. Minosiklin adalah salah satu contoh obat yang berefek samping mengubah sebagian warna kulit.
4.  Genetis
Belang karena faktor genetis bisa disebabkan oleh bawaan albino atau vitiligo. Albino adalah kondisi seseorang yang terlahir tanpa memiliki enzim penghasil melanin sebagai pewarna kulit. Vitiligo adalah kondisi yang disebabkan oleh kurangnya produksi warna kulit. Kulit belang akibat vitiligo disebabkan oleh rusaknya sel penghasil pigmen kulit karena autoimun.
Sepertinya dari beberapa faktor tersebut, penyebab kulit wajah saya tidak merata warnanya adalah sinar matahari. Penyesalan memang datang terlambat. Tetapi upaya penyelamatan tak mengenal kata terlambat bukan? Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Saatnya mencari solusi agar kulit wajah kembali berseri eeaa. Pengennya punya pesona kecantikan alami wanita masa kini, bukan hasil operasi hihi.

Solusi dari permasalahan kulit wajah seyogyanya merupakan langkah yang komprehensif dan saling support satu sama lain. Langkah yang memecahkan masalah tanpa menimbulkan masalah (kok seperti pegadaian saja hehehe). Artinya bukan langkah sulap seperti operasi plastik atau menggunakan produk yang menimbulkan efek samping. Saya memetakan langkah solutif tersebut dengan cara:
1. memilih produk perawatan wajah yang tepat. Mahal bukan jaminan produk kosmetik sesuai dengan kulit wajah kita. Produk yang diperuntukkan bagi kulit wanita Asia tentu lebih terjamin kesesuaiannya dibandingkan produk bagi wanita Eropa. Karakteristik kulit wanita Asia jauh berbeda dengan karakteristik kulit wanita Eropa. Tingkat paparan dan intensitas sinar matahari juga turut berpengaruh dalam memilih produk perawatan yang sesuai dengan karakteristik kulit wajah
2. mengimbanginya dengan pola hidup sehat. Proses perawatan wajah hendaknya diimbangi dengan pola hidup sehat. Sehat dari sudut pandang nutrisi yang dikonsumsi (memperbanyak minum air putih, makan buah dan sayuran) serta sehat dalam gaya hidup alias tidak merokok, menghindari begadang, berpikir positif dan cukup olahraga plus istirahatnya juga.
Sumber: Pixabay

3. Memperbanyak senyum. Haaa kecantikan luar dalam kan harus dipadukan secara maksimal. Gaya hidup sehat diterapkan, produk perawatan wajah diaplikasikan tapi kalau suka mikir yang berat, sering berburuk sangka, wajah cemberut dan ogah senyum pastinya kurang sedap dipandang ya.

InsyaAllah langkah 2 dan 3 bisa diterapkan secara swadaya asal istiqomah, Tetapi langkah pertama tentu butuh konsultasi dengan ahlinya. Saya jadi penasaran kira-kira ada nggak ya produk perawatan wajah untuk menyamakan warna kulit wajah saya. Tempo hari saat ada undangan bagi blogger untuk mengikuti praktek dan review BSKIN di Sidoarjo saya pas lagi ada kendala untuk hadir. Padahal ingin sekali menemukan solusi atas masalah kulit wajah yang saya hadapi.
Ya sudahlah demi pelipur lara saya berselancar ke website resmi BSKIN. Siapa tau ada pencerahan dari kekusaman wajah yang saya derita #eh. Awalnya sempat ragu dengan produk-produk kecantikan import tetapi kemudian saya mendapatkan pencerahan dari informasi yang berharga. Ternyata produk BSKIN telah diuji secara dermatologis oleh The Clinical Trial Centre for Bio Industry di Universitas Semyung Korea. Artinya produk ini khusus diformulasikan agar sesuai dengan kulit orang Asia.
Thumbnail Image
Produk BSKIN menawarkan solusi untuk mengatasi permasalahan kulit orang Asia tanpa khawatir efek samping dari bahan kimia berbahaya. Menurut informasi yang saya peroleh dari situs resminya produk BSKIN bebas zat kimia berbahaya, diformulasikan dengan B2O yang inovatif yaitu senyawa dari bahan perlebahan serta mampu mengkombinasikan kekuatan anti oksidan secara sinergis. Sudah sering membaca artikel atau menonton berita tentang bahaya merkuri dalam kosmetika bagi kulit bukan? Nah produk BSKIN aman digunakan karena menggunakan bahan alami berkualitas tinggi. Produk kosmetik ini telah dijual di lima negara : Singapura, Indonesia, Hongkong, Philipina dan Malaysia. Untuk membeli dan cara join BSKIN bisa dilihat di situs resminya di bagian Where To Buy

 Jadi, produk BSKIN apa saja yang kira-kira bisa membantu saya menemukan solusi untuk masalah kulit wajah yang saya hadapi? Tak hanya maju ke medan perang yang butuh strategi. Memperbaiki kerusakan kulit wajah pun tak sekedar mencari solusi. Pesona kecantikan alami wanita masa kini hadir sebagai hasil dari sebuah proses dan langkah-langkah yang saling bersinergi, bukan hasil manipulasi. Saya pikir setidaknya butuh tiga langkah agar kulit wajah saya yang tak rata warnanya ini bisa kembali seperti sediakala yaitu:
1. langkah membersihkan
2. langkah "memutihkan"
3. langkah perawatan atau maintenance.

Menelusuri produk BSKIN sepertinya saya punya dua pilihan yaitu BSKIN VLine atau BSKIN WLine. Produk BSKIN V Line sangat tepat untuk langkah "membersihkan" sekaligus merawat kesehatan dan kekenyalan alaminya. Menurut informasi dari situs resminya rangkaian produk BSKIN VITA ADVANCED merupakan program 5 langkah yang diformulasikan khusus untuk membantu revitalisasi kulit lelah, kusam, dan kendur. Bahan-bahan dalam Vita Advanced Line bekerja secara sinergis untuk memperbaiki elastisitas kulit dan menghambat tanda-tanda penuaan dini dan menjaga kulit tetap lembab dan segar.
PROGRAM 5 LANGKAH
1. Soft Bead Cleanser - pas banget sebagai langkah membersihkan kulit wajah secara sempurna
2. Natural Balance Essence - diperlukan untuk menjaga keseimbangan kelembaban kulit wajah secara alami
3. Intense PAF Concentrate - merupakan serum vitamin C yang bagus untuk menjaga kekenyalan dan cerahnya kulit wajah
4. Active Day Cream - dipakai siang hari. Pastinya mengandung tabir surya
5. Regenerative Night Cream - digunakan malam hari untuk membantu mensupport regenerasi sel-sel kulit wajah.


Nah setelah langkah membersihkan, langkah berikutnya adalah "memutihkan". Saya memimpikan kulit wajah yang putihnya berseri, merona. Bukan putih pucat pasi seperti mayat hiii. Setelah saya telusuri tampaknya produk W Line sangat sesuai untuk tujuan kali ini.
        Rangkaian produk BSKIN WLine alias WHITE GLOW adalah program lima langkah yang dirancang untuk memancarkan kecantikan dari dalam. Bahan-bahan yang terkandung dalam rangkaian produk WHITE GLOW bekerja secara sinergis untuk menyamakan dan mencerahkan warna kulit sekaligus melembutkan tekstur kulit. Kulit pun menjadi lebih putih dan berseri.
PROGRAM 5 LANGKAH WLine adalah:
1. Rich Bubble Cleanser - membersihkan kulit wajah dengan sempurna
2. Even Tone Essence - suplemen untuk menyamakan warna kulit dan menyegarkan kulit wajah

3. Enriched Brightening Serum - suplemen untuk mengkondisikan kulit wajah agar lebih  cerah

4. Illuminating Day Cream - berfungsi menjaga kelembaban dan kekenyalan alami kulit wajah

5. Refining Night Cream - berfungsi menunjang ketersediaan nutrisi bagi kulit wajah dan mensupport proses regenerasi sel kulit wajah.

Jadi bingung nih, dua paket perawatan ini sama bagusnya dan bermanfaat. Kira-kira saya harus pilih rangkaian produk perawatan wajah VLine atau WLine? atau saya menggunakan VLine dahulu untuk beberapa bulan kemudian lalu melanjutkan ke WLine? Ah jadi menyesal nggak hadir di acara review BSKIN tempo hari di Klinik di Sidoarjo. Kalau hadir kan bisa mendapatkan momen khusus untuk mencoba produk dan bertanya lebih intensif. Mudah-mudahan kelak ada kesempatan bagi saya berkunjung ke klinik BSKIN dan menemukan solusi terbaik bagi masalah kulit wajah kemudian dengan senang hati menuliskan hasil perawatannya di blog ini.


*Artikel Curhat sekaligus menyemarakkan Give Away mbak Li Partic"

6 comments:

  1. Menang iki mbaaak, menanggggg :)

    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin allahumma aamiin ..matursuwun mbak...didoain terus saya sama mbak Nurul :D

      Delete
  2. eh, mbak... tak sawang2 dirimu mirippp mbak Kartina Ika Sari dehhh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tenane tah mbak ...haha sodara kembar lain bapak lain ibuk :D

      Delete
  3. Wah, judul postingannya sangat menggoda, apalagi isinya.
    Ntar share hasilnya ya, mbak
    Siapa tahu jodoh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. insyaAllah kalau dapat produk dan nyobain hasilnya saya review dan tag Eda Rosanna :)

      Delete