Google+ Followers

Friday, September 9, 2016

Mau Liburan Impian? Klik Tixton Aja Kawan

Menjelang akhir tahun terbayang liburan semesteran. Ingin rasanya memberikan kado liburan untuk si sulung Rafi yang baru diterima sebagai santri di sebuah pondok pesantren Banyuwangi. Kehidupan santri yang teratur dengan disiplin ketat, pertama kalinya jauh dari keluarga untuk menuntut ilmu di usia masih belia, adaptasi dengan teman baru dan seabreg alasan menjadi pendorong kami memberikannya hadiah liburan impian.

Liburan bagi kami adalah hal istimewa. Kegiatan rekreasi dan segala macamnya jarang masuk dalam anggaran keluarga karena memang tidak setiap tahun kami merencanakannya. Namun seperti kata pakar ilmu parenting yang menyarankan untuk menyeimbangkan reward and punishment secara seimbang bagi anak-anak sebagai salah satu pendorong tumbuh kembang, tahun ini ingin memberikan reward liburan bagi Rafi yang sudah bekerja keras untuk lolos seleksi dan Radit yang juga meraih prestasi.

Hmmm sambil mengingat-ingat kapan ya terakhir kali liburan? Ternyata dua tahun lalu saat ke Yogyakarta. Sayangnya waktu itu kami memilih waktu berlibur di long weekend. Sehari dua malam di Jogja hanya bisa ke Malioboro di malam hari dan Borobudur karena macet panjaaang. Yaah padahal pengen komplit lah paket liburannya, bisa belajar sejarah plus panorama pantai Parangtritis atau goa Pindul.

Nah mumpung pondok pesantren Rafi memiliki kurikulum sendiri di luar kurikulum pemerintah maka aturan libur semester pun berbeda. Jika sekolah umum biasanya libur panjang di akhir Desember kemungkinan besar pondok ini libur di pertengahan bulan bertepatan dengan Maulid Nabi. Mudah-mudahan perencanaan liburan kali ini berjalan lebih lancar.

Merencanakan liburan perlu strategi agar momen-momennya menjadi kenangan tersendiri hingga nanti. Liburan Impian tidak hanya perlu pendanaan tetapi juga poin-poin penting serta menentukan rencana cadangan. Yaa anggap sebagai langkah antisipasi dari momen liburan yang tidak sesuai harapan di Yogyakarta tahun lalu. Poin apa saja yang perlu diperhatikan dalam perencanaan liburan? Begini perencanaan saya:
1.   Ekonomis
Sebagai keluarga menengah, anak-anak butuh biaya pendidikan lebih besar maka rencana berlibur harus disusun sedemikian rupa agar ekonomis dan tidak melebihi anggaran. Liburan minimalis dan ekonomis asal berjalan dan berakhir manis tentu akan sangat menyenangkan. Bagaimana merencanakan liburan ekonomis itu? Tentunya dengan membandingkan tarif hotel di destinasi liburan kita, kecuali ada rumah sanak saudara yang bisa menampung keluarga kita semalam dua malam saja. Beeeggh surfing dan klak klik sana sini, dari satu situs ke situs lain demi mendapatkan tarif hotel termurah? Emang ga ada kerjaan lain? Helloooww, ini abad komputerisasi dan internet. Tinggal buka www.tixton.com dan nikmati kemudahan mendapatkan informasi harga hotel termurah semudah menjentikkan jari melalui Travel Wish Tixton. Booking via online juga, cepat, efisien dan praktis.

2.   Komplit
Seperti impian kami, liburan harus komplit lah. Maksudnya bisa belajar sambil bermain. Bukankah belajar nggak selalu dari buku, berkunjung ke museum atau candi bisa belajar dan tetap menikmati pemandangan alamnya. Duh jadi bingung menentukan tujuan wisatanya? Kira-kira butuh waktu berapa lama untuk memilih ya. Tenaaaang. Buka www.tixton.com dan temukan beberapa kota destinasi wisata untuk memperoleh perkiraan tarif akomodasinya

3.   Akses mudah
Mengingat liburan keluarga kali ini tujuannya untuk belajar sambil bersenang-senang kami menginginkan akses ke destinasi atau kota wisatanya mudah. Artinya tidak perlu naik turun kendaraan untuk oper berulang kali atau menempuh perjalanan yang memicu adrenalin tinggi (eh tapi kapan-kapan boleh dong merencanakan liburan petualangan). Masih bingung juga? Kan ada www.tixton.com, pilihan kamar hotel yang tersedia bisa dicek sendiri dan bisa dapat gambaran lokasinya apakah sesuai dengan harapan kita?
4.   Fleksibel
Eh liburan kok fleksibel. Iya nih kadang timbul kekhawatiran juga. Jangan-jangan sudah terlanjur booking hotel lalu ada sesuatu hal yang menyebabkan kita terpaksa membatalkan liburan. Rugi dong sudah terlanjur keluar uang? Eh siapa bilang, di Tixton kamar hotel yang sudah dibooking lalu batal bisa kok dijual lagi. Asyiiiikk
5.   Bisa lebih hemat lagi nggak?


Dududu dasar emak-emak. Poin satu sudah jelas tertulis “EKONOMIS” masih ingin lebih hemat lagi? Maklumlah hidup di zaman dengan tuntutan biaya tinggi membuat kita harus hidup super irit. Liburan ngirit memangnya bisa? Etapi di Tixton bisa loh. Ada diskon 20% yang bisa diperoleh dari Travel Wish Tixton. Psst adapula kupon 50 ribu rupiah sebagai fee afiliasi jika ada teman yang mendaftarkan diri di Tixton atas referensi kita. Ternyata nggak cuma ojek online saja yang menjanjikan poin referral, booking kamar hotel via Tixton pun memberikan keuntungan.

Apa saja sih keunggulan Tixton selain efisien dan murahnyaa? Ini dia seperti informasi dalam situs resminya:

1. Aman. Ngeri kebobolan via transaksi online? Tixton melindungi privacy dengan teknologi SSL
2.  Harganya jujur, no mark up
3.  Reservasinya melalui verifikasi ketat
4. Mudah. Ngga ribet kok daftarnya. Cukup mengisi formulir sederhana.




Jadi, tanpa membuang waktu saya pun menjelajah Tixton lebih intensif. Ingin tahu lebih detail apa sih event Promo Wisata Tixton yang digembar-gemborkan itu?. 


Hmm kira-kira tujuan liburan impian tahun ini kemana ya? Cling seperti si jin biru bawa lampu wasiat di situs www.tixton.com tiba-tiba muncul ide cemerlang: Bali. Di Bali banyak saudara dari pihak suami tetapi rata-rata rumahnya berada agak jauh dari tujuan wisata dan pastinya tidak muat untuk menampung kami sekeluarga. Kalau bisa ke Bali dengan akomodasi murah dan dekat tempat wisata kami bisa rekreasi sekaligus silaturahmi. Bali memiliki wisata yang komplit, mau belajar sambil bermain di Pulau Dewata inilah salah satu destinasi wisata yang paling tepat. Ada museum Dream Museum Zone di Legian,
Foto milik Bali-Indonesia.com

Museum Bali di Denpasar



Foto Milik : Latinamericastudies.org

atau museum Antonio Blanco di Ubud.


Pantainya? aah jangan ditanya Pulau Dewata ini paling disuka turis-turis mancanegara karena kaya wisata pantai. 


Kuta Bali, Foto milik TelusurIndonesia.com

Lalu saya coba-coba memasukkan tanggal long weekend di Travel Wish Create Tixton. Pikir saya pasti nggak ada hotel murah di saat long weekend liburan Idul Adha. 
Wow kaget! perkiraan saya salah ternyata di Bali pun saat long weekend ada hotel menawarkan tarif 120 ribu rupiah semalamnya! Hotelnya pun bukan hotel abal-abal. The Stones Hotel Legian Bali sodaraa sodaraa. Kirain hanya kamar tarif jutaan rupiah yang ditawarkan di hotel-hotel sekitar Legian dan obyek-obyek wisata lainnya. Lokasi hotelnya pun strategis, hanya beberapa langkah saja dari Pantai Kuta yang legendaris. Biaya transportasi keliling Bali mungkin bisa dihemat dengan cara pinjam mobil saudara. Hehehe ini emak-emak Gober bebek kapan tobat dari pikiran super ngirit ya. Padahal biaya akomodasi sudah hemat banget.



Dari tadi Tixton Tixton kenapa harus Tixton, situs untuk reservasi hotel kan bejibun? Ehem jadi gini, sebagai konsumen atau calon konsumen kita berhak bukan mencari yang terbaik dari yang baik? setidaknya yang menawarkan berbagai keuntungan dan kemudahan. Lalu apa kelebihan Tixton dibanding yang lain? Ini dia:
1. Kemudahan register dan browsing harga hotel dari paling mahal hingga paling murah. Langkahnya cukup mudah:
# Register dan lengkapi data pribadi
# Isi formulir Travel Wish. Taraaa! tunggu info cling dari oom Jin Tixton di alamat email yang telah didaftarkan.

# Konfirmasi pembelian/ sewa kamar dengan cara klik BELI. Ikuti step by step. Jangan ada kolom yang terlewat untuk diisi. Psst perhatikan label biru di sisi kanan. Harga yang tertera sudah termasuk pajak!.

#Selesaikan pembayaran. Bisa pilih pembayaran via kartu kredit atau transfer bank dengan beberapa pilihan.


2. Save Money Simply alias Harga Banting!
Ngga cuma baju dan sepatu yang bisa ngasih diskon gede. Booking kamar hotel via Tixton juga bisa dapat harga banting. Ya gimana nggak dibanting, kalau kita bisa memberikan informasi tarif hotel menurut kita termurah via situs lain Tixton berani memberikan diskon 20% dari harga termurah temuan kita.


3. Membantu mempermudah itirenary
Travelling dengan anggaran gede atau cekak sebaiknya tetap menyusun itirenary agar mudah menyusun tujuan wisata sekaligus memperhitungkan biaya yang perlu dipersiapkan. Travel Wish Tixton membantu pelancong menyusun itirenary untuk akomodasi. Dapat harga termurah untuk tarif hotel lumayan banget bukan?
4. Kesempatan liburan gratis
Demi Tuhan, liburan gratis? benar! Promo Wisata Tixton. Event ini menjanjikan hadiah tiket pesawat PP dan uang tunai. Siapa sih yang menolak liburan gratis? Caranya pun mudah hanya dengan register dan booking hotel yang ditawarkan Tixton dari fitur Travel Wish, kita berkesempatan memenangkan tiket pesawat untuk 2 orang ke airport terdekat dari hotel tujuan. Juga ada uang tunai Rp 5 juta sebagai uang saku selama perjalanan. Even ini berlangsung selama menjelang liburan akhir tahun yaitu 17 Agustus hingga 16 November 2016
Periode perjalanan untuk 1 Desember 2016 sampai 28 Februari 2017, dengan satu pemenang diundi setiap bulannya!

5. Tidak ada kata hangus dalam kamus!
Catat bahwa tidak ada kata hangus dalam kamus Tixton. Sudah reservasi tetapi batal berangkat berlibur? kamar yang sudah dipesan bisa dijual lagi. Caranya klik JUAL dan ikuti step by step serta baca syarat dan ketentuan yang berlaku di sisi kanan.


Cakep bener nih Tixton. Bisa mencarikan tarif hotel termurah sekalipun dan tempatnya pun representatif. Berbagai keuntungan pun diperoleh ketika reservasi kamar hotel melalui Tixton. Jangan lupa yang sedang trend: hadiahnya Bo` >> Promo wisata Tixtonnya membuat saya pun ternganga dan berharap menjadi pemenangnya. 

Mau liburan impian dan cara mudah dapatkan harga TERMURAH di hotel idaman? Klik Tixton aja kawan.




4 comments:

  1. wah...jadi pengen prepare liburan dr sekarang
    kalau udah disiapin...liburan bisa lebih menyenangkan ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo ayo mbak...cek cek tarif hotel di Tixton sekalian booking dah. Betul klo sdh siap-siap jadi tau itungannya berapa hehehe

      Delete
  2. Wah...ke Bali ya.....semoga terkabul ya mbak...

    ReplyDelete