catatan seorang ibu, wanita, hamba sahaya yang ingin berbagi pikiran dengan dunia

Owh Ini Toh Abon Jambrong Unia

Rezeki tak lari kemana, ternyata perkataan itu bukan omong kosong belaka. Beneran ini terjadi pada saya. Sekitar tiga bulan lalu ceritanya menang Give Away berhadiah Abon Jambrong Unia. Tunggu punya tunggu tak ada produknya nongol. Sempat nanya ke penyelenggara katanya masih ditanya ke produsen sebagai pihak yang langsung mengirimkan hadiah.

Hari demi hari berlalu tetap tak ada titik terang. Ya udahlah saya anggap belum rezeki. Eh tak dinyana beberapa hari setelah lebaran tibalah paket Abon Jambrong Unia berbarengan dengan undangan Aqiqah dari kakak saya di Tuban yang dikirim seminggu sebelum lebaran.

Oalah ini to Abon Jambrong yang disebut orang sebagai makanan khas Betawi. Saya malah baru tau kalau Abon Jambrong itu adalah abon dari ikan jambrong. Kirain Jambrong nama merknya. Iseng googling bagaimana sih bentuk ikan jambrong sebelum jadi abon. 
Ini lho bentuk ikan jambrong yang saya ambil dari kaskus adalah seperti ini :

Nah kalau dari website abon jambrong Unia sudah diolah dalam bentuk ikan asin jadi seperti ini

Sedangkan dalam bentuk Abon Jambrong Unia, saya terima dalam packing praktis dan cantik
Cakep banget packingnya. Rasanya? sedaaapnyeee gitu kata Upin Ipin. Ngga ngira lho kalau abon Jambrong yang gurih dan renyah ternyata dari ikan segede itu. Rasanya pas antara sedikit asin, gurih, pedas dan ada manis-manisnya. Abon jambrong ini bisa dipake lauk tinggal taburin ke nasi hangat ditemani sambal bawang dan krupuk uyel, bisa dimasak bareng nasi goreng, bisa dicampurkan dalam tumis sawi atau kangkung. Mo dimasak sambak goreng pakai pete? boleh banget kok.

Kemasannya yang ekonomis dan efisien menjadi salah satu faktor Abon Jambrong Unia tetap renyah, gurih dan nggak mudah mlempem. Kemasannya mini 150 gram bisa dibawa untuk bekal piknik, ngantor atau sekolah. Ada dua varian rasa : original dan pedas.

Salut deh buat Mbak Nia sang pemilik Produk Abon Jambrong Unia. Jambrong yang konon tergolong ikan asin kelas "teri" bisa naik kelas jadi makanan siap saji masa kini.






Share:

No comments:

Post a Comment

BloggerHub

Warung Blogger

KSB

komunitas sahabat blogger

Kumpulan Emak-emak Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan
Powered by Blogger.

About Me

My photo
Ibu dua putra. Penulis lepas/ freelance writer (job review dan artikel/ konten website). Menerima tawaran job review produk/jasa dan menulis konten. Bisa dihubungi di dwi.aprily@gmail.com atau dwi.aprily@yahoo.co.id Twitter @dwiaprily FB : Dwi Aprilytanti Handayani IG: @dwi.aprily

Total Pageviews

Antologi Ramadhan 2015

Best Reviewer "Mommylicious_ID"

Blog Archive

Labels

Translate

Popular Posts

Ning Blogger Surabaya

Ning Blogger Surabaya

Labels

Labels

Blog Archive

Recent Posts

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.