Google+ Followers

Monday, November 21, 2016

Serunya Kegiatan CSR Bursa Sajadah, Pusat Suvenir Islami Terlengkap dan Murah

#Jumatberkah adalah istilah yang biasa terdengar di kalangan kaum muslimin di hari Jumat. Istilah tersebut bertujuan untuk mengingatkan pentingnya meningkatkan amal ibadah di penghulunya hari-hari. Janji Allah bahwa pahala atas amal kebaikan akan dilipatgandakan di hari Jumat menjadi penyemangat kaum muslim dalam ikhlas beribadah.

Tak salah jika Bursa Sajadah memilih Jumat 18 November 2016 sebagai hari pelaksanaan kegiatan amal. Kegiatan CSR ini sebenarnya merupakan kegiatan rutin outlet Bursa Sajadah. Perlu diketahui bahwa sejak berdiri tahun 1998 Bursa Sajadah telah berkembang pesat dan memiliki 8 outlet yang tersebar di 7 kota, yaitu:

1. Bursa Sajadah Bandung1 Inhoftank
Jl. Inhoftank Komp. Jati Permai Ruko No. 54-58
Tegalega, Bandung, Jawa Barat, Indonesia.
No. Telp: 022 – 5231993 / 022-5231998 / 0821-2861-3776

2. Bursa Sajadah Bandung2 Citarum
Jl.Taman Citarum No. 9 (Depan Mesjid Istiqomah) Bandung.No. Telp: 022 – 7103366

3. Bursa Sajadah Bekasi
Jl.Veteran No. 30 (Dekat Mesjid Al Barkah) Bekasi Selatan, Bekasi. No. Telp: 021 – 88852332

4. Bursa Sajadah Bandung
Jl.Pajajaran No.88-N Ruko Villa Indah Pajajaran Bogor, Jawa Barat. No.Telp: 0251– 8363027

5. Bursa Sajadah Jakarta
Dr. Saharjo No.96A (Samping Masjid Baiturrahman), Jakarta Selatan. No. Telp: 021 – 8305677

6. Bursa Sajadah Malang
Jl. Arif Margono Kav 26E – 26F (Depan Pos Polisi Kasin). No Telp: 0341 – 344344

7. Bursa Sajadah Solo

Jl. Kapten Mulyadi No. 261 (Sebelah RS Kustati).

Pasar Kliwon, Solo. No. Telp: 0271-655190



8. Bursa Sajadah Surabaya
Jl. Karimun Jawa No. 2, Surabaya.
Jawa Timur, Indonesia
No. Telp: 031 – 5031014



Nggak sempat berwindow shopping atau berkunjung ke outletnya langsung? Bisa kok belanja secara online melalui www.bursasajadah.com. Lebih dari 7000 item tersedia di toko onlinenya, tak perlu keluar rumah produk yang diinginkan pun bisa diperoleh dengan mudah. 

Kegiatan amal dan program CSR dari Bursa Sajadah kali ini digelar bertepatan dengan peringatan Ulang Tahun yang ke-67 Bapak H. Syahir Karim Vasandani (selamat ulang tahun Bapak Syahir, semoga panjang umur dan dimudahkan urusan kebaikan dunia dan akherat aamiin)

Di hari Jumat yang cerah itu saya mendapat undangan dari SKV Grup dan Indoblognet untuk menghadiri kegiatan CSR berupa kunjungan dan pemberian santunan di salah satu pondok pesantren di kawasan Surabaya. Bekerja sama dengan Baitul Maal Hidayatullah, Bursa Sajadah Surabaya memilih Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Darul Hijrah di jalan Kejawen Putih Tambak No.110. Lokasi acara berubah dari rencana semula yang rencananya diselenggarakan di kantor yayasan Baitul Maal Hidayatullah di jalan Mulyosari 398.

Sesuai arahan dari mbak Avy sang koordinator, blogger undangan diminta hadir di outlet Bursa Sajadah Surabaya sekitar jam 13.00 baru kemudian berangkat ke lokasi bersama-sama.
Gedung berlantai 3 nan megah

Sambil menanti rekan blogger yang lain, saya yang saat itu mengajak si bungsu Raditya menyempatkan berkeliling outlet Bursa Sajadah Surabaya ini. Outlet yang berdiri megah di jalan Karimun Jawa no.2 Gubeng Surabaya ini terdiri dari tiga lantai. Lantai 1 untuk aneka cendera mata khas Islam, makanan khas Arab dan Turki (kurma coklat, buah Tin dll), sajadah dan karpet dan beberapa koleksi busana muslim beserta asesorisnya. Tak perlu khawatir lelah jika ingin berkunjung ke lantai dua sebab disediakan lift bagi yang sedang tidak memungkinkan menaiki tangga.

Kursinya empuuuk Ma

Segernya Ma di sini sambil pilih-pilih oleh-oleh khas Turki

Lantai dua lebih terfokus untuk keperluan ibadah haji dan umroh. Di sini pengunjung termanjakan dengan berbagai pilihan pashmina, busana muslim, bros  dan asesoris kecantikan, pakaian dan perlengkapan ihrom, perawatan tubuh hingga Al Quran dan buku.
Warna-warnimu mengalihkan duniaku

Buku adalah jendela dunia, mari mengawali hari dengan membaca induk ilmu pengetahuan yaitu Al Quran

Di lantai dua ini juga tersedia musholla bagi para pegawai Bursa Sajadah, lapang dan bersih. Salut! tak banyak perusahaan, kantor, instansi sempat memikirkan tempat khusus sholat bagi para pegawainya.
Mushola yang lapang bersanding dengan display baju koko, Klop!

Lantai 3 khusus untuk gudang dan kantor administrasi.

Meski lebih dari setengah jam menunggu kami tak bosan atau merasa jemu. Raditya pun tidak rewel padahal dia sedang tak enak badan. Sejuk banget sih berada di outlet Bursa Sajadah ini. Tempatnya luas dan lapang. Sejauh mata memandang tampak pernik-pernik cantik khas Islam yang membuat hati senang. 

Jepret sana jepret sini mengabadikan produk cantik dan kerapian displaynya tiba-tiba mbak Qonita, yang akan bertindak sebagai MC di acara #BursaSajadahBerbagi menyapa "ayuk kita berangkat dulu saja ya, ini siapa yang belum datang" lalu mbak Avy mengkonfirmasi bahwa mbak Nurul Rahma kemungkinan besar akan langsung menuju lokasi dan tidak berangkat bersama rombongan.

Meski lokasi yang ditempuh cukup jauh dan melalui rute lalu lintas padat namun perjalanan tak terasa melelahkan. Kami sibuk bertukar cerita dan mungkin terbawa suasana serta semangat berbagi SKV Grup yang begitu besarnya hingga akhirnya rombongan pun tiba dengan selamat.
Spanduk selamat datang

Sambil menanti para santri bersiap kami pun menunaikan sholat ashar terlebih dahulu. Usai sholat ashar dan para santri kelar murojaah mereka berbaris rapi di teras yang berfungsi untuk kegiatan serba guna, tempat diselenggarakannya #charityevent kali ini. Awalnya saya hanya menduga bakti sosial ini diisi dengan sambutan-sambutan lalu penyerahan bantuan. Namun saya salah!

Siaap, luruskan

Barisan rapi para santri Darul Hijrah ternyata menanti komando sang ustadz untuk menyajikan berbagai penampilan dan mengikuti aneka lomba. 

Mbak Qonita, cantik jelita

Usai mbak Qonita membuka acara dan dilanjutkan pembacaan ayat Al Quran oleh salah satu santri. Event yang kental suasana syahdu dan kebersamaan ini dilanjutkan dengan sambutan dari ustadz Akban Syafillah dan mbak Lia sebagai pimpinan Bursa Sajadah Surabaya. Penampilan grup nasyid dan aksi bela diri menggunakan ruyung para santri tak mau kalah memeriahkan suasana
sambutan dari ustadz Akban Syafillah



"tak kan berkurang harta yang sedekah, akan bertambah. Allah Maha Kaya yang Maha Pemurah yang akan mengganti dan membalasnya" cuplikan nasyid yang dilantunkan para santri

Deg-degan nonton adegan aksi bela diri menggunakan ruyung ini

Kemudian penampilan santri dan lomba demi lomba bergulir dengan sangat apik. Lomba pertama adalah lomba tahfidz atau hafalan Quran juz 29-30. Tiga santri yang dinilai ustadz memiliki hafalan paling kuat diminta maju de depan. 
Siapa bisa melanjutkan? tunjuk jari

Persis seperti acara Hafidz Cilik di televisi, beberapa perwakilan blogger diberikan kesempatan mengetest hafalan para santri. Ustadz penguji, mbak Rahmah, mbak Nurul dan Pak Nuz secara bergantian membaca cuplikan ayat secara acak dan tiga santri yang ditunjuk berebut kesempatan melanjutkan. 
Juara 1,2,3 hafalan Quran

Sesi berikutnya adalah lomba dakwah. Wih meski masih muda, usia anak-anak Sekolah Menengah Pertama tetapi tiga santri yang ditunjuk mampu menunjukkan kemampuan berdakwah. Bahasa Arab yang diucapkan sebagai doa pembuka juga fasih dilantukan mereka. Calon pemimpin masa depan nih!, semoga istiqomah ya Dik.

Pembagian hadiah lomba dakwah

Sebenarnya masih ada lomba hafalan hadits. Berhubung waktu sudah menjelang Maghrib maka hadiah untuk para penghafal hadits langsung dibagikan berdasarkan rekomendasi ustadz.

Usai sholat Maghrib dan menunggu jemputan datang. Saya menyempatkan berbincang-bincang dengan mbak Lia Yuliawati, pimpinan Bursa Sajadah Surabaya. Berikut beberapa hal yang kami perbincangkan dalam momen singkat tersebut

T: "Mbak Lia, apa yang menjadi motivasi terbesar mbak menjadi pimpinan cabang Bursa Sajadah Surabaya?"
J: "Pertama saya ingin mengoreksi kata cabang. Kami menyebut toko-toko Bursa Sajadah selain pusatnya sebagai outlet. Motivasi terbesar saya sebagai pimpinan outlet Surabaya adalah ingin membantu para jamaah umroh dan haji lebih fokus beribadah dan pikirannya tidak tersita untuk membeli oleh-oleh. Bayangkan jika di Indonesia tidak ada toko yang khusus menjual cendera mata khas Arab tentu para jamaah akan kesulitan berbelanja dan membawa oleh-oleh langsung dari tanah suci. Ribet dan keluar biaya tidak sedikit. Kebetulan saya juga teman SMP mbak Heera putra pak Syahir. Jadi saya paham benar bisnisnya Bursa Sajadah dan ingin turut berpartisipasi"

T: "Tetapi sebagian orang berpendapat, namanya oleh-oleh ya harus asli dari tanah suci mbak"
J: "Loh jangan salah. Produk yang didisplay di Bursa Sajadah itu asli Mekah dan Madinah. Tadi sudah sempat berkeliling outlet kan? (benar sekali, saya menyaksikan sendiri berbagai makanan khas Arab dan Turki dari kurma hingga air zam-zam tersedia di di Bursa Sajadah"

T: "Ada yang enggan belanja ke Bursa Sajadah, takut mahal katanya mbak"
J: "Ah masa sih, saya pernah lo liat sendiri baju-baju muslim di mall itu harganya bisa beberapa kali lipat yang dijual di Bursa Sajadah" (eh iya tadi sempat ngiler juga lihat display busana muslim diskon gede)

T: "Bursa Sajadah Surabaya ini berdiri sejak kapan mbak? dan berapa jumlah pegawai serta perkiraan omzetnya?"
J: "Outlet Surabaya berdiri sejak Tahun 2002. Dahulu lokasinya di Jalan Sumatra dan Juni 2015 baru pindah ke Jalan Karimun Jawa. Jumlah pegawainya sektiar 30 orang dengan dua shift kerja. Omzetnya berapa ya (mbak Lia mengernyitkan dahi) mungkin sekitar seratus juta lebih per bulan"

T: "Dibandingkan outlet lain, kelebihan apa yang dimiliki outlet Karimun Jawa Surabaya mbak Lia?"
J: "Surabaya ini outlet terbesar setelah pusat. Maklum karena pak Syahir dulu kelahiran Ampel Surabaya maka beliau sangat mendukung outlet Surabaya menjadi outlet terbesar di Indonesia. Apalagi Surabaya adalah pintu gerbang utama perdagangan yang membuka arah menuju Indonesia Timur seperti Makassar sekitarnya. Sebagai outlet yang besar koleksi produk yang ditawarkan Bursa Sajadah Surabaya sangat komplit. Segala suvenir Islami ada di sini, mulai tasbih hingga hiasan magnet kulkas. Busana muslim sampai produk perawatan tubuh. Makanan khas Timur Tengah seperti buah Tin yang jarang dijumpai di outlet suvenir Umroh dan Haji disediakan di Bursa Sajadah Surabaya. Di outlet kami juga menawarkan sajadah yang merupakan hasil produksi SKV Grup bermerk Velteksa. Sajadah ini kualitas ekspor salah satu tujuan ekspornya adalah Malaysia.


Apa yang diungkapkan mbak Lia memang tidak berlebihan. Berkunjung ke Bursa Sajadah Surabaya seolah masuk ke pusat suvenir khas Islam, tidak hanya sekedar berburu oleh-oleh usai umroh dan haji. Berbagai produk yang digunakan untuk ibadah sehari-hari termasuk keperluan untuk masjid ada di sini. Salah satu yang menarik perhatian saya adalah papan petunjuk waktu sholat atau Tauqoly


Sudahkah sholat tepat waktu?


Memandang Tauqoly tergantung rapi mengingatkan saya kembali: sudahkah mengoptimalkan diri untuk selalu sholat tepat waktu?

Adalah kesempatan yang sangat berharga bagi saya hadir di #EventCharity #BursaSajadahBerbagi kali ini. Banyak hikmah yang saya dapati, tentang renungan esensi berbagi, pentingnya menjaga kualitas sholat hingga tip berbisnis dari mbak Lia sebagai pimpinan Bursa Sajadah Surabaya. Semoga apa yang kami lakukan di hari Jumat benar-benar membawa keberkahan bagi semua yang terlibat dalam event #SKVBerbagi.






17 comments:

  1. Wah bursa sajadah usahanya makin berkah ya insyaallah

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin allahumma aamiin, terimakasih mbak Kania telah sudi mampir :)

      Delete
  2. ini acara yang sungguh mengundang keberkahan. Pulang dari sana, saya berazzam utk menambah hafalan Quran dan perbaikan kualitas ibadah mba.

    Semoga berkah, berkaaaah

    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin allahumma aamiin..njih mbaaak, inspirataif banget kehidupan para santri ini

      Delete
  3. Yeaay ada yg deket dari rumah. Lumayan nii.. makasih infonya maak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mbak...klo ga sempat jalan ke toko ada toko onlinenya loh: www.bursasajadah.com

      Delete
  4. Semoga Bursa Sajadah makin berkah ya, selain banyak diskon trus lengkap pula.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin dan semoga Istiqomah dengan program CSRnya 😇

      Delete
  5. Kalau saya ga salah yang di Surabaya adalah outlet Bursa Sajadah yang terbesar ya Mbak' Dwi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut mbak Lia, pimpinan outletnya Surabaya benar begitu mbak 😇

      Delete
  6. Menarik ya mba, semoga rejeki ya bisa umroh

    ReplyDelete
  7. jadi pingin ke sana mbak. sayang kemarin nggak ikutan

    ReplyDelete
  8. Bagus banget ya Mbak program CSR nya. Semoga Istiqomah, ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mbak Diah...semoga kita juga bisa mencontohnya ya aamiin :)

      Delete
  9. FBS IndonesiaBroker Terbaik – Dapatkan Banyak Kelebihan Trading Bersama FBS,bergabung sekarang juga dengan kami
    trading forex fbsindonesia.co.id
    -----------------
    Kelebihan Broker Forex FBS
    1. FBS MEMBERIKAN BONUS DEPOSIT HINGGA 100% SETIAP DEPOSIT ANDA
    2. SPREAD DIMULAI DARI 0 Dan
    3. DEPOSIT DAN PENARIKAN DANA MELALUI BANK LOKAL Indonesia dan banyak lagi yang lainya

    Buka akun anda di fbsindonesia.co.id
    -----------------
    Jika membutuhkan bantuan hubungi kami melalui :
    Tlp : 085364558922
    BBM : FBSID007

    ReplyDelete