Google+ Followers

Tuesday, November 8, 2016

(Lomba Blog PHP) Beluna, Obat Keputihan dan Cara mengatasi Keputihan dengan Sempurna

Obat keputihan mungkin menjadi pahlawan khusus bagi wanita. Setidaknya obat tersebut adalah hal terpenting yang harus saya dapatkan untuk mengatasi miss V gatal karena keputihan lima belas tahun lalu. Cara mengatasi keputihan paling tepat menjadi perhatian utama saat itu. Waktu itu saya masih belum menikah. Usia baru dua puluh tahun dan baru pertama bekerja kantoran. Sebel banget ketika harus menderita keputihan parah. Daerah miss V terasa gatal, panas, berbau tidak sedap dan terasa lembab. Duduk susah, berjalan pun rasanya gerah.
sumber: Pixabay


Keputihan gatal ini disertai lendir kental berwarna putih abu cenderung kehijauan. Daerah sekitar miss V terasa gatal dan sempat lecet karena sering saya garuk. Konsentrasi kerja jadi terganggu karena rasa tak nyaman. Tidur juga kurang nyenyak karena serba rikuh. Rasanya ingin berendam di air hangat dengan daun sirih seperti obat keputihan zaman dahulu. Namun trik ini kurang memungkinkan saya terapkan sebab tinggal di kost-kostan dengan kamar mandi sempit tak menyisakan ruang. Masa iya harus berendam di bak cucian di dalam kamar?

Apa sih penyebab keputihan, penyakit yang paling sering dikeluhkan wanita? Adakah obat gatal pada miss V yang ampuh namun tidak menyebabkan iritasi? Untuk menjawab rasa ingin tahu saya maka harus memetakan jenis keputihan.
Keputihan sebenarnya adalah fenomena normal  pada wanita. Cairan miss V ini merupakan hasil produksi dari kelenjar pada dinding vagina dan leher rahim dan berfungsi sebagai cairan untuk menjaga kesehatan organ intim wanita. Keputihan yang normal pada umumnya berwarna putih susu atau jernih dan tidak berbau. Kadar cairan miss V akan meningkat pada masa tertentu seperti saat menyusui, saat berhubungan seksual, dan pada saat atau sekitar masa menstruasi.

Jenis Keputihan
Cara mengatasi keputihan bisa diterapkan setelah mengetahui penyebab keputihan. Dari artikel kesehatan yang saya baca, jenis keputihan bisa terbagi menjadi tujuh berdasarkan warna dan bentuk lendirnya yaitu:
1. Bening
Jika keluar cairan elastis menyerupai putih telur yang mentah dari mis VV sebenarnya para wanita tidak perlu khawatir karena ini adalah sesuatu yagn normal. Cairan seperti ini akan terlihat di awal siklus ovulasi. Sifatnya lengket dan membantu menarik sperma ke dalam rahim Anda.

2. Putih susu
Jika keluar cairan atau lendir berwarna putih susu juga tak perlu khawatir. Cairan ini keluar pada tengah hingga ke akhir siklus bulanan, berbentuk seperti krim. Cairan ini diproduksi sebagai akibat dari pelepasan progesteron.

3. Seperti keju
Jika dari miss V keluar cairan putih yang berbentuk gumpalan maka para wanita harus mulai waspada. Gejala ini menunjukkan ada infeksi jamur.Jamur suka dengan daerah gelap, lingkungan yang lembab dan segala aktivitas yang membuat zona V berkeringat.

4. Keputihan berbercak darah di dalamnya
Bercak antara periode menstruasi sangat umum ketika minum pil KB. Ada cairan cokelat setelah periode menstruasi. Ini disebabkan darah kering.
Jika di keputihan ada darahnya kemungkinan hal ini adalah efek samping normal dari penggunaan pil KB. 

5. Cairan kuning
Jika dari miss V keluar dan merasa gatal, sakit, atau bau tak sedap maka ada kemungkinan gejala karena gonore, klamidia, atau infeksi panggul.

6. Hijau keabu-abuan dan berbusa
Jika dari miss V keluar cairan hijau keabuan yang terlihat aneh ini adalah gejala keputihan yang disebabkan bakteri vaginosis. Gejala lainnya adalah disertai bau amis dan sensasi terbakar. Ini merupakan keputihan umum, infeksi ringan mudah diobati dengan krim resep atau pil.

7. Cairan lebih tebal dibanding normal
Jika keluar cairan yang berlebihan dari miss V kemungkinan merupakan efek samping dari IUD.  iritasi vagina bisa menghasilkan cairan lebih banyak. Jika disertai rasa gatal pada miss V, mungkin karena infeksi jamur. Penyebab umum lainnya dari cairan tebal adalah kehamilan. Jumlah cairan bervariasi dari bulan ke bulan, tergantung pada keseimbangan hormon.

8. Cairan seperti  air
Cairan yang encer menunjukkan infeksi herpes yang disebabkan luka terbuka di dalam vagina.

Penyebab Keputihan
Dilihat dari jenis keputihan yang saya alami gejala yang paling sesuai adalah keputihan yang disebabkan oleh bakteri. Keputihan bisa terjadi karena dua faktor utama yaitu kebersihan dan stress yang tinggi. Ah ya, tinggal di kost-kostan dengan kondisi kamar mandi dan air PDAM yang mengkhawatirkan. Kemungkinan keputihan yang sang saya derita disebabkan oleh faktor kebersihan karena kondisi air dan kamar mandi kurang bersih bisa menjadi sarang bakteri. Apalagi pekerjaan saya saat itu cukup banyak dan sering harus lembur dan pulang malam hari. Stress menyebabkan daya tahan tubuh menurun drastis sehingga keputihan pun harus saya alami ketika tak sanggup melawan bakteri.
sumber: www.Nutrisains.com

Nah bagaimana cara mengatasi keputihan? Untungnya ada Beluna, pembersih kewanitaan yang membantu mengatasi gangguan organ intim perempuan. Dokter spesialis kandungan di artikel yang saya baca memperingatkan bahwa penggunaan pembersih daerah kewanitaan tidak boleh sembarangan. Salah memilih pembersih kewanitaan bisa turut serta mematikan bakteri baik padahal yang ingin dibunuh adalah bakteri jahat. Pembersih area kewanitaan disarankan berasal dari bahan alami dengan pH 3-4 sehingga efektif melindungi miss V dan sekitarnya sepanjang hari. Pembersih kewanitaan yang mengandung zat antiseptik sebisa mungkin dihindari sebab bisa membunuh flora normal di sekitar miss V wanita.

Kandungan, Khasiat dan Tata Cara Penggunaan Beluna
Menjawab kebutuhan para wanita inilah maka PT Nutrisains memproduksi Beluna. Pembersih kewanitaan ini mengandung lactoserum dan asam laktat, senyawa yang bisa ditemui di alam secara alami dan berfungsi menjaga agar miss V tidak bau mengurangi bau tak sedap dan keputihan. Lactoserum merupakan senyawa yang mengandung laktat, laktose dan nutrisi bagi bakteri baik sehingga Beluna tidak membunuh bakteri baik. Asam laktat adalah produk yang dihasilkan oleh glikogen dan metabolisme gula. Fungsi asam laktat adalah untuk menjaga kondisi derajat keasaman miss V berada pada derajat ideal yaitu pH 3-4 sehingga pertumbuhan jamur dan bakteri jahat penyebab keputihan bisa terhambat.
Beluna aman digunakan setiap hari. Penggunaannya pun cukup mudah, yaitu:
1.    Kocok Beluna Daily Feminine Care dalam kemasannya
2.    Tuangkan secukupnya di telapak tangan
3.    Tambahkan sedikit air, remas atau gosok hingga berbusa
4.    Basuhkan ke area miss V dengan lembut
5.    Diamkan sejenak baru kemudian dibilas dengan air bersih

Dalam beberapa hari khasiat Beluna pun bisa dirasakan wanita yang menderita keputihan. Keputihan teratasi, kesegaran dan keharuman miss V pun bisa terjaga setiap hari. Ph alami miss V dan kesehatan daerah wanita berada dalam kondisi idealnya. Tepatlah jika Beluna disebut sebagai obat keputihan yang efektif membasmi bakteri jahat penyebab keputihan namun menjaga derajat keasaman miss V tetap normal, daerah kewanitaan pun senantiasa kesat dan sehat.


No comments:

Post a Comment