Google+ Followers

Tuesday, March 24, 2015

Work At Home, FREE but For Paid!

Dulu pas udah capek banget kerja kantoran saya mulai sibuk nyari-nyari peluang. Kira-kira mo ngerjain apa di rumah biar bisa tetep punya duit sendiri. Maklum Bo' banyak tanggungan yang biasa dan harus saya selesaikan tanpa meminta atau nodong suami. Kasihan lah dia sudah cukup pusing mikir karirnya yang stagnan bahkan mengenaskan karena beberapa kali harus putus kontrak tanpa pesangon. Masa iya saya tega nuntut dia bayarin pulsa HP, isi modem, beliin susu anak, bayar infaq, bayar biaya ngaji anak dll dsb LHO ?.

Alhamdulillah ada juga jalannya. Work At Home bukan hal mustahil. Meski kisaran penghasilannya belum menyamai gaji saat masih jadi pegawai tapi kerja sambil ngerjain pekerjaan rumah, nemenin anak belajar trus bisa bobo' siang itu kan udah anugerah luar biasa. Biarpun incomenya terhitung receh tapi ga bisa dianggap remeh. Karena receh-receh tadi ternyata bantuin suami banget euy, jangan salah.

Apa aja sih kerjaan di rumah yang bisa menghasilkan duit ?. Tentunya kerjaan bebenah rumah, masak, nyuci, nyetrika trus minta upah sama suami ngga diitung. Nah ini sama aja dengan nambah beban dia karena harus nggaji istri (bersyukurlah para istri yang menerima uang saku selain uang belanja rumah tapi teteplah bersyukur buat para istri yang harus menyingsingkan lengan baju bekerja keras demi tambahan uang belanja).

Beberapa kegiatan rumahan berikut mungkin bisa menjadi sumber income tak terduga buat siapa aja :

1. Kumpulin bahan bekas. Buku, majalah dan koran bekas harganya cukup mencengangkan bo'. Bahkan teman saya punya bisnis jual beli novel dan majalah bekas dalam kondisi cukup bagus dengan omzet yang lumayan. Kalau koran bekas, terakhir saya jual sekilonya bisa sampai seribu rupiah. Ngumpul 20 ribu kan udah lumayan banget buat beli telur sekilo ?

2. Ngekuis dan ngelomba. Heheehe yang ini sudah banyak banget pesaingnya. Sejak saya kenal facebook dan twitter lima atau enam tahun lalu (tahun 2009-1010) yang namanya kontes, kuis dan lomba sudah rame di sosmed tapi waktu itu pesaingnya gak sebanyak sekarang. Tipsnya cuma banyakin follow fanpage dan pantau timeline mereka. Sesekali waktu pasti ngadaian kuis dengan banyak hadiah. Dari pulsa, duit, voucher belanja hingga gadget. Tapi saya belum pernah dapat gadget harga wah, mobil, motor, umroh. Jadi jangan tanya bagaimana tipsnya ya :D yang jelas terus ikhtiar, seekspresif mungkin, sekreatif mungkin tanpa copas buat menjawab.

3. Rajin nulis dan silaturahim. Dari nulis bisa mendatangkan duit loh. Buat yang seneng baca buku bisa coba-coba kirim resensi ke media, atau malah jago nulis puisi dan cerpen ? wah lebih gede lagi kansnya. sering-sering silaturahim ke FB para penulis dan grup menulis banyak info mengenai bagaimana tulisan bisa jadi duit. Komunitas penulis ini cukup beragam, ada yang nulis fokus ke fiksi termasuk cerpen dan novel, ada komunitas penulis konten, ada juga para blogger. Alhamdulillah saya pernah merasakan nikmat Allah berupa honorarium menulis resensi, fee menulis konten untuk website tertentu melalui sebuah agency naskah dan honor menulis job review di blog.

4. Rajin ikut survey di dunia maya. Selaian kuis dan lomba di dunia maya bertebaran website-website yang bertugas sebagai badan polling. Saya aktif ikut survey di AIP, Excite Point dan Ann To Kate karena tiga situs ini bener-bener telah terbukti ngasih saya komisi setelah ngisi survey. di AIP saya udah pernah dapat voucher MAP dan masih saya kumpulin lagi poin saya buat dapatin Voucher Sodexo, Excite Point udah ngasih saya pulsa 2x20 ribu, 2x25 ribu dan lagi nunggu voucher Indomaret 50 ribu. Ann To Kate udah ngasih saya pulsa 4x10 ribu (dan sisa poin masih cukup buat reimburse pulsa 50 ribu buat simpanan Maak).

Caranya ?

Kalau pengen ikutan Ann To Kate bisa daftar di


Kalau pengen ikut di AIP, boleh tinggalkan email address di komen

Kalau pengen ikutan Excite Point boleh coba : http://exci.to/TbkiaP

Siiip ini namanya Work at Home For Pay (please remember is all for FREE, ga ada biaya pendaftaran). Saya menghindari ikutan yang harus pakai biaya pendaftaran segala. Yang penting gratis, ngisi waktu, rajin kumpulin poin. Trus bisa dapat komisi berupa pulsa atau voucher belanja sudah Alhamdulillah :)

9 comments:

  1. Wah,,menginspirasi banget mak,,nie email saya sulisnualma@gmail.com

    ReplyDelete
  2. Udah kurekomend mak Sulis, ceki-ceki email yah :)

    ReplyDelete
  3. Nice sharing Mak..

    aku mau minta rekomendasi juga boleh?
    emailku sintamilia@gmail.com

    trims ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Done Mak Sintamilia :) ceki email yaaa. Goodluck :)

      Delete
  4. Sharing yang bagus. Ikutan dong, email : telaphia@ gmail.com

    ReplyDelete
  5. Iya ya, Mbak Dwi, asal sabar dan telaten, dari rumah pun bisa menghasilkan. Rekomendasikan aku juga dong :D
    leyla_hana@yahoo.com.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siip mbak Ela, malah lebih jago dari saya kumpul-kumpul duit dan gadget dari rumah xixixix. Udah kurekomendasikan mbak, ceki email ya :)

      Delete
  6. Wah thanks ya, bagi dong, alamat saya di paula_suseno@yahoo.com. Thank u

    ReplyDelete