Google+ Followers

Tuesday, March 17, 2015

Tips Belanja Cermat Cara Hemat di Matahari Dept Store

Belanja di Matahari bawa voucher belanja 250 ribu mau dapat apa ? Begitu pikir saya saat ingin membelanjakan hadiah kuis dari Emco Paint beberapa bulan lalu. Hooh hadiahnya sudah lama diterima tapi ragu mau belanja, khawatir nomboknya. Pengennya sih beliin anak-anak sepatu buat sekolah. si Radit udah mau masuk SD sepatu masa TKnya udah kesempitan dan lobang di depan, sepatu Rafi yang cuma sepasang doang udah mau jebol aja solnya meski udah dijahitin.

Puter otak dong dengan uang belanja pas-pasan biar dapat sepatu dua pasang di Matahari Dept Store. Ternyata bisa kok dapat dua pasang sepatu berkualitas dengan voucher 250 ribu dan hanya nombok enam ribu.



Ini dia tips belanja cermat cara hemat :

1. Tunggu ada program diskon, biasanya ada saat-saat tertentu produsen harus cuci gudang. Nah stok lama bisa dijual separuh harga atau bahkan lebih.

2. Sempatkan berburu informasi, boleh lah cuci mata dulu ngitung-ngitung harga yang dipasang di etalase baru besoknya kembali lagi

3. Manfaatkan promo beli dua gratis satu jika memang memerlukan barang lebih dari dua item.

4. Ngga perlu terpaku pada merk dan model. Saya mengajarkan pada anak-anak yang penting sepatunya tampak kokoh dan ngerti cara merawatnya.

5. Karena motor hanya muat untuk bertiga dan si sulung Rafi sedang tak enak badan maka hanya Radit yang bisa ikutan. Kami pun membawa lidi berukuran sepanjang telapak kakinya. Cara ini cukup akurat loh jadi sepatunya nggak mubadzir karena kekecilan atau terlalu besar. 

Pas kami belanja itu ada promo free kupon belanja 50 ribu untuk pembelanjaan minimal 150 ribu. Duh seneng, asiiik bisa nambah yang lain nih pikir kami. Nah ketemu ada sandal jepit bermerk seharga 59.900 kan nombok cuman sepuluh ribu (emang seharga sandal jepit biasanya toh hehehe). Eh taunya kupon itu hanya berlaku untuk pembelanjaan berikutnya minimal 100 ribu. Pikir dua kali dulu deh kalau memang butuh barangnya sih it's OK. Eh ni si Papa orang duitnya cuma tinggal 100 ribu sampai akhir bulan kok masih berusaha liat-liat bisa nambah beli apa. Udah puter-puter trus mikir lagi setelah saya bilang lah masih ada duit kah kok bawa kaos seharga 110 ribu ke kasir (kan ntar jadi nambah nombok 60 ribu). Hahaha...langsung urung deh, balik kanan, cukuplah dapat dua pasang sepatu dengan hanya keluar duit 6 ribu ^_^ . Alhamdulillah selamat dari setan belanja. Bener juga kalau ada doa sebelum masuk pasar, karena pasar adalah salah satu tempat yang gede godaannya :)

No comments:

Post a Comment