Google+ Followers

Monday, May 27, 2013

Cantik Alami Dengan Madu


Sabtu 25 Mei 2013 lalu, saya menghadiri talk show bertajuk Cantik Alami dengan Madu yang diadakan Tabloid Nyata dan Natural Honey Body Lotion, bertempat di Agis Lounge and Restaurant di sebelah Jatim Expo Surabaya.
Jarang-jarang lo saya ikut talk show, asyiknya kesempatan kali ini merupakan hadiah kuis dari fanpage Natuarl Honey.
Untungnya urusan merayu Radit agar ngga ikut acaranya berhasil, lah ya gimana klo ngajak balita, kasian sekali pastinya, kan acara seperti ini memakan waktu lama, selain Talk Show ada cooking class dan Handycraft Class nya, rencana acara dimulai jam 9 pagi (dan kenyataannya molor hingga jam 10) bubarnya pasti beberapa jam kemudian. Terus terang saya salut pada mbak, ibu-ibu yang datang dari jauh demi mengikuti talk show dan class-class ini, ada yang datang dari Blora, Kertosono, Probolinggo...wah wah semangatnya baja!

Saya beruntung mendapat kesempatan mengikuti talk show ini (gratis pula kan dapat hadiah hihihi, tiketnya 100 ribu loh) karena Dr. Arijanto JonoSewojo Sp.PD sebagai pemateri banyak berbagi informasi menarik mengenai madu, presentasinya pun dibawakan dengan gaya yang luwes, sama sekali tidak membosankan.
Saya baru tau nih kalau madu itu ada 3 jenis yaitu Royal jelly, Bee pollen dan Propolis.
Dan manfaat madu untuk kesehatan ternyata banyak sekali, bisa dipakai sebagai obat infeksi kandung kemih, menyembuhkan batuk pilek, sinusitis, flu, sakit perut, kembung hingga menyuburkan kandungan.
Padahal selain untuk kesehatan, madu juga bermanfaat untuk kecantikan, yaitu :
melembabkan kulit, mencegah penuaan dini, berfungsi sebagai pembersih wajah, toner kulit, masker yang berfungsi menjaga kekenyalan kulit wajah sekaligus untuk mengobati jerawat, menghilangkan noda bekas jerawat, memutihkan wajah daaan menurunkan Berat Badan.

Nah karena menurunkan Berat Badan adalah poin paling utama bagi saya, perlu nih mencatat resepnya : madu asli + air (4 gelas) + kayu manis direbus hingga kira2 bersisa 2 gelas dan diminum 30 menit sebelum sarapan. 
Oya, pak dokternya wanti-wanti nih, kalau hendak mengkonsumsi madu, memang harus diencerkan dengan air hangat, jangan mengkonsumsi madu dalam bentuk pekat karena akan meningkatkan produksi asam lambung.



Kemudian, wakil dari Natural Honey (kalau ngga salah namanya mbak Yani hihihi maaf jika salah) memaparkan rahasia manfaat Natural Honey sebagai lotion yang mengandung madu asli, produk perawatan kulit produksi Tempo Scan Pacific ini memiliki 4 varian :

1. Antioksidan : mengandung madu, ekstrak orange dan vitamin C => mereka yang banyak beraktivitas di luar ruangan dan terpapar polusi pas sekali mengenakan varian ini
2. Moisturezed : mengandung madu, olive oil dan vitamin E => varian ini sangat sesuai untuk perawatan kulit kasar dan pecah-pecah, seperti di bagian siku, lutut, tumit. Baik juga untuk yang beraktivitas di ruang ber AC dalam jangka waktu lama.
3. Whitening : mengandung madu, yoghurt, vitamin E, vitamin B3 dan double UV protection => nah ini buat pelindung kulit bagi mereka yang aktif di lapangan dan kulitnya menghitam (untuk meminimalisir paparan sinar matahari yang menyebabkan kulit menghitam)
4. Firm & Youthful : mengandung madu, yeast ekstrak dan vitamin B => nah ini pas banget buat kulit saya yang berusia hampir 40  tahun agar kulit awet muda dan kencang hihihi.


Wakil dari Natural Honey
Kemudian, saatnya cooking class..mbak Ayu mempresentasikan resep Stik Ayam Madu, ih dapat icip-icip pula, rasanya nikmat, resepnya mudah, biayanya pun murah. nah uniknya emak-emak, icip-icip porsi kecil yang dikemas mungil itu pun sempat-sempatnya dimasukkan tas buat oleh-oleh para krucil tapi ngga sempar difoto (Ssst jangan ketawa keras-keras)


Cooking Class



Resep Stik Ayam Madu


Penutupnya tentu saja Handycraft class yang mengolah kain batik perca. Wiii keren ya, kebanyakan para pengrajin sprei, sarung bantal guling batik menganggap kain perca batik sebagai limbah, padahal kalau kita kreatif "limbah" itu bisa diolah menjadi asesoris cantik seperti ini nih : bros atau korsase
Korsase dari "Limbah" Batik

Waduh seru lo handycraft classnya, bagi seluruh peserta talk show yang berjumlah seratusan telah disediakan bahan perca,manik-manik, renda untuk langsung mempraktekkan arahan tutor Danelis Craft. Dan saya cuma berhasil menyelesaikan membuat kalung saja karena lebih memilih skip untuk sholat dhuhur di sesi berikutnya (korsase).

Eiaa sebelum pengundian doorprize kita makan-makan dulu .prasmanan dong..tapi no picture..malu dong masa menu ayam kecap, telur orak-arik dan sup jamur difoto-foto...ntar dikira orang super narsis :).
Aslinya pengen juga dapat kejutan bingkisan doorprize, lha memang hadiahnya lumayan, ada HP dan Tab serta tas-tas cantik (maklum untuk merayu si Rafi, emak bilang ntar klo dapat hadiah Tab buat mas Rafi kok) , tapi yaaa namanya juga belum rezeki, rezekinya cukup di goodie bag yang seperti ini ni...1 Natural Honey 200 mL, bolpen Tabloid Nyata, Sertifikat Danelis Craft dan kupon diskon 20% di sebuah salon kecantikan yaelaa ntar kukasih siapa ya, nggak pernah nyalon nih (Kok ya pas, emak-emak dapatnya Natural Honey varian Firm & Youthful biar awet muda).
Goodie Bag

Akhirnya kelar juga dah...jam 2 siang baru bubar...untungnya udah sholat dhuhur meski kudu skip Handycraft class sesi 2.....
It's very nice moment...thank you Natural Honey, thank you Tabloid Nyata :) 

3 comments:

  1. wuih keren banget acaranya ya mba, baru saja terbesit dlm pikiran utk posting ttg madu, krn anak kedua saya suka sekali madu, dan memang madu banyak manfaatnya.
    BTW resep utk menurunkan berat badan diatas, madunya brp sendok? makasih infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo mbak Shanti, ya nih, pak dokter menggeser slidenya buru2, catatan saya jd ikut buru2, banyak yang gak lengkap. tp mungkin takaran seimbang madunya 1 sdm 'kali ya mbak :)

      Delete
  2. asik bangeet..madu emang punya 1000 manfaat.

    ReplyDelete