catatan seorang ibu, wanita, hamba sahaya yang ingin berbagi pikiran dengan dunia

Royal Army Story, Sebuah Testimoni Promo Menarik Di Blibli.com

blog-header
     Pernah belanja jam tangan Royal Army seharga 85 ribu rupiah saja? Saya pernah, nggak percaya? Bisa banget kalau belanjanya pakai voucher hadiah dan memanfaatkan program promosi. Ceritanya saya pernah memenangkan kuis yang diselenggarakan sebulan penuh selama Ramadhan di sebuah fan page. Asyiknya jumlah pemenangnya banyak banget karena kuisnya setiap hari. Hanya saja bobot hadiahnya berbeda. Alhamdulillah saya menang di kuis yang berbobot paling besar dan mendapatkan hadiah voucher belanja di Blibli.com sebesar 500 ribu rupiah!. Wow banget dong.

      Meski seneng banget tapi agak ragu juga karena belanja di blibli.com adalah pengalaman belanja online saya untuk pertamakalinya. Duh harus ngapain ya kalau sudah register di situ, pikir saya saat itu. Eh ternyata proses mendaftar di Blibli.com mudah saja. Ngga ribet asal semua informasi ditulis secara benar, mulai dari nama, nomor telepon dan alamat lengkap. Tentu fungsinya adalah agar pengiriman barang berjalan lancar, aman dan barang belanjaan sampai dengan selamat.
      Lima ratus ribu rupiah itu nominal gede banget buat saya. Pengennya voucher tersebut dibelikan barang yang bisa dijadikan kenangan sepanjang masa. Apalagi Blibli.com adalah toko online terlengkap di Indonesia, range harga jualnya juga masih terjangkau kalangan biasa-biasa saja seperti saya hehehe. Coba deh cari toko online yang menyediakan segala jenis komoditas, dari fashion wanita dan pria penuh gaya hingga gadget dan kamera. Dari perlengkapan untuk hobi dan olahraga aktif hingga pernak-pernik otomotif. Bahkan produk perawatan kesehatan  & kecantikan hingga aneka snack dan makanan ada di Blibli.com. Satu hal yang perlu diberikan applaus adalah program promo menarik setiap hari.

     Program promo inilah yang membantu saya mendapatkan jam tangan Royal Army untuk suami dengan keluar uang 85 ribu rupiah saja. Padahal harga aslinya hampir satu jutaan. Sumpah! Pengalaman berbelanja online di Blibli.com menjadi kenangan yang tak terlupakan. Banyak hal yang membuat saya kagum dengan pelayanan Customer Service di Blibli yaitu:
  1. Promo menarik setiap hari

Tidak semua toko online memberikan promo apalagi rajin memberikan informasi promo harian pada pelanggan. Blibli.com patut diapresiasi. Sebagai calon customer harus pandai-pandai memanfaatkan kesempatan promo sebab lain hari bisa berubah harga. Saya ingin berbagi cerita lucu nih. Kebetulan hari itu banyak promo, saya naksir jam tangan cewek Mango ID yang cantik sekaligus pengen ngasih hadiah anniversary ke suami. Kalau sama-sama mengenakan jam tangan baru cakep toh, pikir saya saat itu. Langsung aja klik dua item kebetulan promo lagi diskon gede. Arloji secantik itu bisa cuma seharga 200 ribu karena diskon 50%. Alamaak kaget saya saat menerima email tagihan sejumlah 600 ribuan, menurut perhitungan harusnya saya cuma membayar sekitar seratus ribu saja untuk dua arloji. Dengan malu-malu kucing saya kirim chit chat ke Customer Service Blibli.com lalu mendapat jawaban komplit by email bahwa kupon promo ID tidak dapat digabung dengan promo Watch Outfest. Oolalala karena mata ijo liat diskonan gede di layar monitor main samber aja padahal sudah ada ketentuan di Blibli jika kupon promo ID tidak dapat digabung dengan kupon lain dan promo diskon. Hihihi berhubung duit pas-pasan jadi saya harus batalin aja deh order saya yang satu ini dan beli arloji untuk suami saja dari program Watch Outfest. Eh tapi boleh gak batalin order trus ganti order baru lagi? Di Blibli.com bisa dong.

2. Customer Service yang ramah
Ahay, saya nggak menyangka Customer service di Blibli.com sangat ramah, komunikatif dan informatif. Saya yang sempat keder karena batalin order berubah jadi terkagum-kagum. Si Mas CSnya bahkan sempat menelpon saya tentang tata cara pembatalan order dan re-order. Dengan suara ramah si Mas menjelaskan bahwa jika melebihi waktu yang ditetapkan untuk mentransfer sejumlah uang sesuai tagihan transaksi maka transaksi tersebut otomatis dianggap batal. Alhamdulillah ngga ada charge tambahan meski sempat ganti order. Yeaay ga ada tuh namanya malu karena nyari barang diskonan terus harus batalin pesanan gegara salah perhitungan.

3. Pelayanan purna jual yang memuaskan
Ini kisah yang ajaib pula. Kok barang pesanan tak kunjung datang meski sudah lebih dari 9 hari kerja. Sempat punya pikiran, apa gegara ini barang diskonan yah kok lama banget nyampainya padahal di kolom "My Order History" barang tersebut sudah dikirimkan. Cross check aja deh ke CSnya. Lagi-lagi pihak Customer Service Blibli.com dengan ramah membantu konfirmasi ke pihak ekspedisi. Wow ngga ada perbedaan pelayanan terhadap pelanggan meski yang saya beli barang diskonan. Ternyata kesalahan ada pada pihak kurir yang mengantarkan barang pesanan saya. Meski alamat yang saya tulis lengkap sudah benar si kurir mengantarnya ke rumah nomor 20 padahal rumah saya nomor 26. Sedikit ribet mengurusnya tetapi kalau sudah rezeki tak kemana, singkat kata arloji Royal Army seharga ratusan ribu rupiah itu bisa sampai ke tangan suami dan saya hanya keluar uang 85 ribu berkat voucher hadiah plus promo menarik setiap hari di Blibli.com.




Siapa sih yang nggak pengen dapat barang mahal, berkualitas, mewah dengan harga ramah?. Gadget bisa diskon ratusan ribu hingga dua juta rupiah? Sudah menjadi rahasia umum kalau mall, swalayan, toko besar yang sedang diskon gede-gedean belum tentu benar-benar memberikan potongan harga. Bisa jadi harga setelah didiskon adalah harga jual sebenarnya dengan margin tertentu. Tetapi di Blibli.com berbeda. Jika Blibli mengadakan promo artinya memang sedang memberikan potongan harga yang lumayan, bisa karena sedang cuci gudang atau dalam rangka kegiatan promosi barang. Nah kok barang mahal bisa diskon segede gaban, jangan-jangan KW-KWan. Isssh, Blibli.com nggak segegabah itu, pengiriman barang elektronik disertai dengan kartu garansi loh, itu seperti dalam foto jam tangan Royal Army di atas.



Blibli.com memberikan banyak kemudahan bagi pelanggan berkenaan dengan promo menarik setiap hari. Antara lain mengirimkan email/newsletter pada pelanggan untuk mendapatkan informasi mengenai produk yang sedang diskon atau promo pada jangka waktu tertentu. Selain itu jika menginginkan informasi barang yang sedang promo saat itu para pelanggan bisa memanfaatkan search engine Blibli.com, ketikkan kata : promo pada “semua kategori” maka seluruh item yang sedang promo akan ditampilkan. Namun jika ingin kategori lebih spesifik maka tinggal arahkan kursor ke tab “Kategori”, klik kategori yang diinginkan lalu ketikkan promo di search engine.


Dahsyatnya lagi Blibli.com punya program khusus soal promo dan diskonan ini seperti :


1. FUN WEEKEND DEAL untuk belanja produk favorit dengan diskon spesial setiap akhir pekan mulai hari Jumat pukul 15.00 WIB hingga hari Minggu pukul 23.59 WIB. 
2. RABU CANTIK, promo istimewa buat para pecinta lifestyle, hadir setiap Rabu pukul 10.00 WIB – 18.00 WIB yang menawarkan 10 produk pilihan dengan diskon menarik mulai dari kategori fashion wanita, fashion pria, serta kesehatan & kecantikan. 
3. KAMIS GANTENG diperuntukkan bagi pecinta gadget, lima gadget mentereng dengan diskon gila-gilaan akan hadir bergantian selama satu jam di hari Kamis mulai pukul 10.00 WIB – 15.00 WIB.



Mudah bukan menerapkan belanja hemat di Blibli.com. So, kalau ingin belanja cerdas harga pas manfaatkan promo menarik setiap hari di Blibli.com dijamin puas dengan pelayanan yang pantas.


Share:

10 comments:

  1. wah seru ya ada promo tiap hari..bisa banget diajak ngirit klo blanja di blibli ya..

    ReplyDelete
  2. terimakasih mba informasinya, langsung deh ke Blibli.com siapa tahu dapet diskonan :D

    ReplyDelete
  3. belum pernah belanja di blibli ...mau coba akh sekalian ikut kontesnya hahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha ya mbak Rina, mudah2-an termasuk 50 pendaftar pertama, syukur-syukur kalau bisa juara pertama :D

      Delete
  4. sepertinya mudah belanja di blibli ini, ya :)

    ReplyDelete
  5. puas bener ya mba belanja cerdas harga pas di Blibli.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa dibilang begitu :) tapi di Blibli.com sepertinya belum ada produk Obat Herbal Kista :D

      Delete

BloggerHub

Warung Blogger

KSB

komunitas sahabat blogger

Kumpulan Emak-emak Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan
Powered by Blogger.

About Me

My photo
Ibu dua putra. Penulis lepas/ freelance writer (job review dan artikel/ konten website). Menerima tawaran job review produk/jasa dan menulis konten. Bisa dihubungi di dwi.aprily@gmail.com atau dwi.aprily@yahoo.co.id Twitter @dwiaprily FB : Dwi Aprilytanti Handayani IG: @dwi.aprily

Total Pageviews

Antologi Ramadhan 2015

Best Reviewer "Mommylicious_ID"

Blog Archive

Labels

Translate

Popular Posts

Ning Blogger Surabaya

Ning Blogger Surabaya

Labels

Labels

Blog Archive

Recent Posts

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.