Google+ Followers

Thursday, May 7, 2015

The Fabulous Shopious

Familiar dengan Shopious? Apa yang pertama terlintas jika mendengar kata tersebut, pasti adalah suku kata SHOP. Ya benar, Shop dan ious tentu berkaitan dengan aktivitas shopping alias belanja. Jujur saja saya baru dengar alias baca tentang kata ajaib ini dari kawan-kawan blogger yang tempo hari menang lomba blognya. Apaan sih paling juga salah satu portal belanja online pikir saya saat itu. Penasaran saya blog walking ke TKP. Ah bayangan saya tentang toko online biasa berubah total. Image akan shopping online yang “gitu-gitu aja kan” berbalik seratus delapan puluh derajat. 



Selidik punya selidik si dia ternyata adalah agregator toko online. Artinya toko-toko online baik dari instagram maupun toko online yang tidak mengkhususkan memiliki channel pada sosial media tertentu bisa membuka lapaknya di sini. Calon pembeli bisa menemukan barang yang dicari sesuai kebutuhan, isi kantong dan isi hati dong.

Melototin shopious.com bisa lupa waktu euy. Saya menemukan banyak keunggulan dibandingkan toko online lain. Antara lain :

1. Navigasi yang akurat
Apa sih poin utama yang paling membantu menemukan barang saat berbelanja? Tentu adalah jawabannya adalah papan penunjuk tentang KATEGORI. Baik belanja secara langsung maupun online, tanpa navigasi KATEGORI tentu akan kesulitan menemukan barang dambaan. Apalagi menjelajah toko online. Bayangkan jika kita ingin belanja blus wanita tetapi situs yang kita tuju mencampur baur baju wanita, anak-anak dan pria dengan barang lain seperti mainan anak dan barang elektronik. Bisa pusing pala shopper kan? Di sini ga perlu pijit-pijit kepala karena navigasi barang-barang belanjaan lengkap tersedia, dari busana segala genre usia dan gender yang manis hingga gadget asesoris. Dari barang keperluan rumah hingga pilihan hadiah. Bisa dibilang semacam toko serba ada dunia maya.

2. Gambar-gambarnya yang tajam
Sudah pernah jalan-jalan ke Shopious? Kira-kira apa yang membuat anda berdecak kagum? Tentu karena gambar-gambarnya yang tajam. Instagram memang dikenal mampu menampilkan obyek dengan warna dan komposisi gambar yang tajam sehingga barang-barang dagangan tampak lebih nyata daripada sekedar melihat fotonya. Coba deh klik “KOLEKSI” pasti kesengsem dengan gambar-gambar yang tajam. Selain itu di bagan KOLEKSI calon pembeli bisa browsing sepuasnya memilih barang yang hendak dibelinya, misal pengen beli kemeja kotak-kotak nah klik aja bagian Kemeja Kotak-kotak yang ada di sini, segala jenis koleksi kemeja kotak-kotak untuk pria dan wanita dalam segala desain ada di sini.

3. Komplit dan tidak mempersulit
Ada sih orang yang enggan belanja online karena banyak alasan entah khawatir barang asli yang dijual tak seindah postingan, takut rusak dalam perjalanan, pengen tawar-menawar (eh itu kan kalau di pasar) atau alasan-alasan lain. Kekhawatiran itu pasti terkikis sebab agregator online shop bertujuan mempertemukan penjual dan pembeli. Di bagian DAFTAR TOKO Informasi mengenai lapak atau penjual cukup komplit dari PIN BB, nomor WA dan telpon untuk sms-an serta ID LINE untuk transaksi atau melihat barangnya langsung jika kebetulan berada dalam satu kota.

4. Belanja plus plus
Apaan sih belanja plus-plus itu? Nah ini yang membedakannya dengan toko online lain. Ngga percaya? Klik aja INSPIRASI STYLE. Bagian ini sangat membantu calon konsumen yang lagi mati gaya. Misalnya gini nih ada undangan pesta kebun atau pesta dengan dress code tertentu tapi susah mo nentuin pakai busana model apa. Nah artikel-artikel cerdas di INSPIRASI STYLE membantu memberikan berbagai alternatif pilihan gaya berbusana. Sama halnya seperti membaca artikel tentang fashion style di tabloid mode calon konsumen seperti mendapat pencerahan semacam : eh ya nih sepertinya gaya mix and match yang begini asyik bener, mo cari dulu deh di etalase koleksi atau kategori busana dan asesoris buat padu padannya. 

Hmm asyik kan belanja online model begini? ngga berlebihan dong kalau banyak orang menyebutnya The Fabulous Shopious. Penasaran atau pengen kenalan bisa deh akses sosial medianya :


4 comments: