Google+ Followers

Sunday, November 29, 2015

Serunya Dancow Excelnutri+ Ranch Adventure Surabaya

Ada kuda poni masuk mall, tetanggaan sama kelinci. Serius ?! bener, kapan lagi ada kuda poni, kelinci, kambing bisa dielus-elus di mall kalau tidak di acara Dancow Excelnutri+ Ranch Adventure.

Dancow Excelnutri+ Ranch Adventure merupakan event yang digelar Nestle Dancow dalam rangka memperkenalkan inovasi produk terbaru Nestle Dancow Excelnutri+.


Surabaya merupakan kota keenam dari serangkaian Ranch Adventure setelah Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Makassar dan Medan, yang diadakan berkat kerjasama Nestle Dancow dan Hypermart. Acara diselenggarakan di Royal Plaza, Surabaya 28-29 November 2015.

Dancow Excelnutri+ Ranch Adventure menampilkan tujuh aktivitas seru yaitu animal petting,

Duuuh lucunya kelinci-kelinci itu Ma

 fishing area, 

mari belajar menangkap ikannya,  hasil tangkapan ikan kecil-kecil boleh dibawa pulang looh

milking cow (belajar memerah susu dari patung sapi yang dilengkapi kelenjar susu untuk diperah) dan pony riding. Serta gardening,

Senangnya Radit belajar menanam bibit tomat, hasil eksplorasinya juga boleh dibawa pulang loh yeaay

 labirin petualang 
Labirin terbuat dari jerami. Tak lupa buah-buahan plastik sepanjang labirin dipunguti

dan area kreativitas untuk mewarnai, mencocok dan prakarya lainnya.

Tak ketinggalan disediakan booth foto sebagai kenang-kenangan. Berpose ala Cowboy, kapan lagi? 

Keseruan Ranch Adventure ini disiapkan bukan tanpa alasan. Sesuai dengan paparan para ahli di acara media gathering dan Talk Show untuk umum, tumbuh kembang anak-anak sangat tergantung pada tiga kunci utama yaitu nutrisi, stimulasi dan kasih sayang alias cinta sejati. Ranch Adventure memungkinkan Si Kecil untuk berpetualang dan bereksplorasi serta disediakan ruang konsultasi bagi ayah bunda yang menghendaki.

Kekurangan salah satu dari tiga kunci utama tersebut mengakibatkan Si Kecil tak mampu tumbuh dan berkembang secara optimal. Bisa saja kurang gizi, tidak mampu mandiri, menjadi anak yang egois atau kurang rasa percaya diri atau tidak mampu berkomunikasi dan berinteraksi dengan baik.

Nutrisi diperoleh dari gizi seimbang dalam makanan, stimulasi membantu Si Kecil berusaha menemukan bakat, kemampuan dan belajar tentang alam sekitar. Cinta sejati, cinta dari ayah dan bunda membentuk pribadi welas asih dan mampu berinteraksi sosial dengan baik.

Ranch Adventure tidak hanya tentang seseruan berkebun, beternak atau memancing. Namun juga menambah wawasan dan pengetahuan ayah bunda sebagai sarana mengoptimalkan tumbuh kembang Si Kecil. 

Meisya Siregar sebagai pembawa acara

Media gathering sebelum acara launching dihadiri oleh para ahli yang masing-masing memaparkan tentang pentingnya keseimbangan nutrisi, stimulasi dan cinta sejati.

Dr. dr. Ali Sungkar SpOG misalnya memaparkan tentang periode emas bagi kehidupan Si Kecil dimulai sejak masa kehamilan. Bahkan sejatinya dipersiapkan sejak pra konsepsi. Kekurangan asam folat pada ibu hamil bisa menyebabkan bayi yang dikandung menderita spina bifida dan gangguan syaraf. Gizi buruk di awal kehidupan berpengaruh jangka pendek dan jangka panjang karena dapat menghambat perkembangan otak (sebagai organ pertama yang terbentuk setelah masa konsepsi) sehingga menghambat kemampuan kognitif edukasional, mempengaruhi sistem imun dan pertumbuhan massa otot dan menyebabkan gangguan metabolisme seperti rentan menderita diabetes, obesitas, stroke dan kanker. Maka masa keemasan Si Kecil yang dikenal sebagai The First 1000 Critical Days merupakan 1000 hari pertama yang kritis, sensitif dan tidak dapat diulang lagi. Sehingga menyiapkan nutrisi terbaik bagi Si Kecil sama pentingnya saat mempersiapkan kehamilan dan selama masa kehamilan hingga masa tumbuh kembangnya terutama saat balita.

Dr.dr. Saptawati Bardosono, M.Sc, seorang dokter ahli gizi klinik menyambung pembicaraan Dr.dr Ali Sungkar SpOG bahwa selama masa periode emas Si Kecil hendaknya ayah bunda memperhatikan masalah nutrisi. Selain keseimbangan gizi dan kecukupan karbohidrat, protein, lemak, mineral perlu juga memberikan perlindungan pada Si Kecil dengan cara menjaga saluran cerna. Mengapa? karena 80% sistem daya tahan tubuh terletak pada saluran cerna. Sebagai langkah aktif melindungi saluran cerna keberadaan probiotik dan prebiotik sangat diperlukan demi keseimbangan mikrobiota di dalam saluran cerna. Saluran cerna sehat sangat penting untuk menyerap zat gizi dan perlindungan terhadap infeksi.

Ibu Sari Sunda Bulan, AMG menegaskan kembali bahwa asupan nutrisi sesuai tahapan usia dapat membantu Si Kecil tumbuh dan berkembang secara optimal. Secara lugas beliau menjabarkan bahwa kebutuhan karbohidrat sesuai kepalan tangan, misalnya Si Kecil berusia 3 tahun maka kebutuhan karbohidratnya sekali makan adalah sebesar kepalan tangannya, bukan kepalan tangan bundanya. Salah satu asupan nutrisi yang penting untuk perlindungan bagi Si Kecil dapat diproses di dalam tubuh dengan baik atas bantuan bakteri Lactobacillus rhamnosus, Bifidobacterium longum serta melalui kecukupan serat pangan Inulin, Vitamin A, C dan E serta Mineral Selenium dan Zink. Perkembangan otak dan pertumbuhan fisik Si Kecil perlu ditunjang dengan tercukupinya kebutuhan tubuh akan minyak ikan, protein, Kalsium dan nutrisi penting lainnya. Pada usia 1 tahun Si Kecil mulai bereksplorasi, berat badannya mencapai 3x berat saat lahir. Kebutuhan nutrisinya dapat dicukupi dengan mengikuti piramida makanan yang menyeimbangkan karbohidrat, protein, vitamin dan mineral yang dapat diperoleh dari buah, sayur dan susu pertumbuhan yang mengandung probiotik sehingga dapat membantu fungsi saluran cerna.

Psikolog Vera Itabiliana H.Psi menggarisbawahi tentang pentingnya memperhatikan perubahan psikologis Si Kecil. Usia 1 tahun adalah usia saat Si Kecil mulai bereksplorasi. Ayah bunda yang bijak tidak melarang Si Kecil bereksplorasi namun memastikan lingkungan sekitar aman dari benda tajam, barang pecah belah dan sengatan listrik atau benda berbahaya lainnya serta senantiasa mengawasi agar Si Kecil berada dalam kondisi aman ketika bereksplorasi. Cinta sejati ayah bunda memiliki peran penting dalam proses stimulasi tumbuh kembang Si Kecil. Cinta terhadap Si Kecil bukan berarti over protektif namun cinta sejati yagn bijaksana adalah cinta yang berani memberi ruang bagi Si Kecil agar berusaha bangun saat terjatuh agar ia dapat belajar berjalan kemudian berlari dan mengejar cita-cita dan impiannya.

Perwakilan Nestle Dancow, Riza Nopalas menggarisbawahi paparan para pakar bahwa peluncuran Dancow ExcelNutri+ adalah untuk memastikan anak-anak Indonesia dapat bereksplorasi dan berpetualang tanpa perlu khawatir mudah sakit berkat asupan nutrisi yang seimbang sebagai bentuk proteksi. Kepedulian Nestle terhadap tumbuh kembang optimal anak-anak Indonesia tidak hanya diwujudkan dalam inovasi produk seperti Dancow Excelnutri+ yang merupakan susu pertumbuhan yang telah dilengkapi sumber serat pangan (Inulin), Minyak Ikan, Omega 3 (ALA), Omega 6 (LA) serta berbagai nutrisi lainnya namun Nestle Dancow juga berkomitmen menyediakan program parenting demi membantu tumbuh kembang optimal Si Kecil melalui Dancow Parenting Center.
Operet singkat tentang pentingnya keseimbangan nutrisi sebagai proteksi dan bagian dari sistem imun

Serunya hadir di Dancow ExcelNutri+ Ranch Adventure, menikmati sajian operet yang cantik, menambah ilmu dan wawasan, Si Kecil pun bereksplorasi dengan riang.
dan pita plus balon-balon pun berhamburan




4 comments:

  1. Meisya cantik bangeeet, ya Mbak. Selain itu juga pinter membawa audience tentang nutrisi, stimulasi, dan kasih sayang. Pokoknya Ranch ADventure kemarin seru acaranya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Acaranya seru seru seru ....hooh cantik, komunikatif dan langsing padahal anaknya sudah dua...

      Delete
  2. Aaaak, envy sama Meisya yang kece beudsss :)))

    ReplyDelete