catatan seorang ibu, wanita, hamba sahaya yang ingin berbagi pikiran dengan dunia

10 Keunggulan Martabak Tropica, Martabak Manis Paling Enak di Bandung

Martabak enak di Bandung, tetep enak dinikmati meski cuaca mendung. Nonton episode Mata Najwa tentang anak-anak pak Jokowi tentang bisnis Martabak Manis Gibran tempo hari mengingatkan saya pada Martabak Paling Top di Bandung yaitu Martabak Tropica. Bandung tak hanya dikenal sebagai Paris Van Java tetapi juga surga bagi para pecinta kuliner khas Indonesia, salah satunya Martabak. Penamaan martabak mungkin di beberapa tempat berbeda-beda. Di Jawa Timur martabak identik dengan kuliner adonan telur, bawang prei, daging cincang yang dikocok lalu digoreng dan dilipat-lipat. Tetapi pada dasarnya martabak dikategorikan menjadi martabak gurih dan martabak manis. Martabak manis kalau di daerah saya di Jawa Timur lebih dikenal sebagai Terang Bulan.

Teman saya yang berdomisili di Bandung suka cerita kalau rata-rata orang Bandung ada yang menyempatkan diri berburu kuliner uenak dan update, salah satu kuliner favorit di Bandung adalah Martabak Tropica. Memang tak salah jika Martabak Tropica dinobatkan sebagai rajanya Martabak di Bandung. Kenapa? sebab Martabak Tropica memiliki 10 Keunggulan yang merupakan nilai plus di mata pecinta kuliner. 10? banayk bener nggak salah tuh? enggak, 10 keunggulan, ternyata sepuluh bukan hanya jumlah topping di salah satu menu andalan Tropica tetapi juga keunggulan martabak manis yang bermarkas di salah satu sudut semarak kota Paris Van Java. Apa saja 10 keunggulan Martabak Tropica?

1. Cita rasanya khas.
      Martabak kan gitu-gitu aja toh rasanya, paling yang membedakan cuma toppingnya doang. Aduh duh saya yang suka BW dan baca posting review Martabak Tropica teman-teman blogger jadi ngiler. Dari fotonya udah terlihat teksturnya yang padat tapi lembut. Rasanya mirip bika ambon, jadi tetep lezat meski tanpa topping sekalipun. Pilihan rasanya beragam : original, pandan, red velvet dan black sweet. Psst konsumen boleh memilih varian rasa adonan sesuai selera.


2. Variasi olahan martabak yummy menggugah selera
     Nggak tanggung-tanggung Martabak Tropika punya setidaknya lima jenis olahan martabak manis yaitu : martabak original, martabak tipis kering, martabak pizza, martabak duo dan martabak 10 topping. Martabak original adalah martabak seperti yang biasa kita nikmati yaitu dalam dua layer dengan isinya di tengah. Martabak tipis kering lebih mirip crepes gurih garing krispy. Martabak pizza dibentuk seperti pizza dengan topping pilihan di atasnya. Martabak duo adalah martabak dengan dua jenis adonan dasar yang disajikan dalam satu loyang. Dan paling ngehits adalah martabak 10 rasa dengan 10 jenis topping di atasnya.

3. Lokasinya mudah diakses
         Kuliner enak tapi jauuuh di pedalaman. Ogah ah. Keburu laper dan ngiler akhirnya jadi baper. Nah kalau Martabak Tropica nggak hanya bisa diakses warga Bandung tetapi juga dapat dengan mudah diakses dari Jakarta, Cianjur, Depok dan sekitarnya karena lokasinya berada di tempat strategis yaitu Jalan Burangrang No.30, Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40262
4. Menu kreatif
          Pernah makan Martabak Cakalang? kira-kira bagaimana yah rasa martabak manis dengan isian ikan Cakalang. Nah baru Martabak Tropica yang berani inovatif dan kreatif menciptakan menu terbaru sekaligus sebagai salah satu unggulan.
5. Menggunakan bahan bermutu
           Pelanggan setia Martabak Tropica pasti sudah hafal kalau Martabak Tropica hanya menggunakan bahan bermutu baik dalam adonan utama bolu maupun toppingnya. Siapa sih yang nggak ngiler dengan topping aneka rasa mulai dari buah pilihan seperti pisang hingga Ovomaltine, Kit Kat, Toblerone
6. Cara penyajian inovatif
          Nggak cuma menunya yang variatif dan kreatif. Bahkan penyajian Martabak Tropica juga inovatif. Adu duh penasaran banget kan bagaimana lezatnya martabak manis dengan marshamallow yang dibakar? Eh sudah pada tau belum kalau pengolahan adonan dasarnya dilakukan dengan mesin sehingga lebih higienis dan praktis?

7. Harga kompetitif.
           Kreatif, invovatif, variatif harganya pasti selangit ya. Enggak juga. Harga Martabak Tropica ramah bagi semua kantong mulai dari 24 ribu rupiah untuk rasa kacang hingga 145 ribu untuk Red Velvet Oreo Keju premium. Ada harga ada rasa. Bahkan martabak 10 rasa ukuran besar bisa diperoleh dengan 120 ribu saja. 
Sumber : blog mbak Nia Haryanto

8.  Higienis
           Pernah antri membeli kuliner terkenal tapi tempatnya jorok dan cara memasaknya tidak higiens..iiiih jadi ilfil kan ya? Nah Martabak Tropica paham banget cara mempertahakankan kenyamanan pelanggan. Bukan cuma sekedar unggul di rasa tetapi juga perhatiannya terhadap kebersihan dan faktor higienis dalam mengolah makanan. Tempatnya pengolahan, penyajian dan dapurnya selalu tampak bersih, bahan-bahan dan adonan tidak dibiarkan berceceran, koki yang bertugas memasak martabak manis diwajibkan mengenakan sarung tangan plastik agar tidak mencemari adonan.
Sumber : blog mbak Nia Haryanto


9. Promosi yang efektif
            Salah satu daya tarik obyek wisata kuliner adalah cara mempromosikan produk dengan kehadiran public figure. Martabak Tropica keren banget euy, public figure yang pernah membantu endorse nggak cuma para selebriti seperti Aliando, Ayu Ting Ting, Maia Estianty dan sederet artis lainnya tetapi juga penikmat plus pengamat alias kritikus kuliner Pak Bondan Winarno hingga pejabat seperti Kang Emil alias Ridwan Kamil yang sempat dipertahankan warga kotanya agar tidak meloncat ke DKI Jakarta :D 


10. Apresiatif
           Menarik perhatian publik untuk mencicipi kuliner unggulan mungkin cukup mudah namun mempertahankan kesetiaan pelanggan cukup susah. Martabak Tropica memiliki program unggulan sebagai bentuk apresiasi terhadap pelanggan setianya yaitu program pemberian hadiah melalui undian dan potongan harga di hari-hari khusus. Program "Jelas Enaknya Jelas Hadiahnya" adalah program undian berhadiah smartphone setiap bulan dan Grand Prize Honda Beat Pop yang diundi pada Oktober 2016. Caranya cukup mudah, setiap pembelian Rp 50.000,- konsumen akan mendapatkan 1 kupon undian (berlaku kelipatannya) yang diisi identitas pribadi. Semakin banyak membeli, semakin banyak pula kupon dan kesempatan untuk mendapat grand prize sepeda motor Honda Beat Pop  yang diundi di bulan Oktober 2016 dan juga smartphone sebagai hadiah undian setiap bulan. Nggak cuma program undian Martabak Tropica juga memberikan penawaran menarik seperti diskon 20% di Hari TNI atau Hari Sumpah Pemuda.
Sumber : blog mbak Nia Haryanto


Last but not least, selain 10 keunggulan tersebut Martabak Paling Top di Bandung ini bisa dipesan dengan bantuan Gojek. Kedai Martabak Tropica buka setiap hari, mulai dari pukul 15.00 hingga malam hari jam 23.00 WIB

Menjelajah Paris van Java nggak lengkap kalau nggak ditemenin Martabak Tropica ^_^

Share:

8 comments:

  1. Mbak Wiiiii...plis tanggung jawab saya ngilerrr abis nih sama martabaknya. Apalagi di sini lagi hujan heemmm enak nih anget2.

    ReplyDelete
  2. mbak ... reviewnya bikin ngiler martabaj Bandungnya. Ini kontes ta mbak, semoga menang ya

    ReplyDelete
  3. enak banget sih satu loyang aneka rasa

    ReplyDelete
  4. Wah, mantap dan bagus sekali mbak tulisan review tempat jajan martabak di Bandungnya. :D

    Semoga suatu saat bisa berkunjung ke Martabak Tropica siapa tahu kan bisa buka bisnis martabak juga nantinya. ;)

    ReplyDelete
  5. oh,. suka deh kalau lihat pegawainya pakai sarung tangan + tempat masaknya bersih gitu

    ReplyDelete

BloggerHub

Warung Blogger

KSB

komunitas sahabat blogger

Kumpulan Emak-emak Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan
Powered by Blogger.

About Me

My photo
Ibu dua putra. Penulis lepas/ freelance writer (job review dan artikel/ konten website). Menerima tawaran job review produk/jasa dan menulis konten. Bisa dihubungi di dwi.aprily@gmail.com atau dwi.aprily@yahoo.co.id Twitter @dwiaprily FB : Dwi Aprilytanti Handayani IG: @dwi.aprily

Total Pageviews

Antologi Ramadhan 2015

Best Reviewer "Mommylicious_ID"

Blog Archive

Labels

Translate

Popular Posts

Ning Blogger Surabaya

Ning Blogger Surabaya

Labels

Labels

Blog Archive

Recent Posts

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.