Google+ Followers

Friday, December 18, 2015

Peplum : Aroma Liburan Tercium

Senangnya libur akhir tahun telah tiba. Alhamdulillah kali ini kami berencana untuk mengunjungi pakde anak-anak, kakak ipar saya yang berada di Demak. Malu, sungkan, ngakunya saudara, sering ngrepotin (termasuk pinjem duit >_<) tapi silaturahim ke Demak baru terhitung sekali dua kali sejak pernikahan kami. Sepertinya liburan kali ini cukup seru. Si Radit tak henti menghitung hari, meskipun dia nggak kenal Krisdayanti ..benar-benar menghitung hari H yang direncanakan untuk berangkat.

Apa aja sih yang perlu disiapkan saat hendak travelling. Kalau tips saya sih :
1.  Jaga kondisi. Kalau kondisi tubuh drop mana bisa berangkat travelling.
2. Siapkan obat-obatan untuk penyakit ringan. Siapkan tas khusus agar bisa mudah ditemukan saat perjalanan.
3.  Siapkan hal-hal yang membantu menciptakan suasana menyenangkan selama perjalanan. Misalnya cemilan, buku, musik, mainan anak dan apapun yang sekiranya menyenangkan.
4.  Siapkan baju-baju praktis. Baju model apa sih yang asyik dikenakan saat travelling dan bisa digunakan untuk acara semi formal maupun non formal. Model paling siip sih Peplum. Bahannya nyaman di badan, modelnya beragam. Mau lengan panjang sehingga sesuai dikenakan muslimah berhijab seperti saya 

atau lengan pendek untuk bersantai di rumah juga ada.
Sempat juga penasaran, kenapa sih model baju ini kok disebut Peplum. Hmm apakah karena mode busana ini aroma liburan tercium ? ah itu mah bisa-bisanya saya ajah. Yang jelas Peplum adalah model busana yang memiliki kesan melebar, seperti kelopak bunga mekar ke bawah. cocok banget untuk menyembunyikan pinggul dan membuat siluet tubuh terlihat lebih langsing jika letak cutting offnya di bawah pinggul dan mengesankan si kurus jadi lebih berisi jika cut offnya sedikit di atas pinggul. Eh tapi bener kan mode begini cocok banget buat acara non formal seperti jalan santai pas liburan. Sekaligus cukup sopan untuk acara semi formal apalagi jika modelnya lengan panjang dan motifnya batik, khas Indonesia.

Jadi apa rencana liburan anda tahun ini? jangan lupa apapun rencana liburannya tetap pilih mode busana yang mencerminkan kepribadian dan nyaman dikenakan. Nggak perlu jadi korban mode, ikuti apa kata pepatah Jawa : ajining diri ana ing lathi, ajining raga ana ing busana artinya : harga diri ada pada ucapan kita, orang menghormati kita karena cara berbusana kita (yang sopan dan elegan tentunya). Daaan tak lupa berdoa sebelum perjalanan dimulai. Be save, be good ^_^


5 comments:

  1. wahh unik ya namanya mbak peplum...
    bajunya juga bagus2

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya dik Ria, buat saya mengingatkan tentang bunga ...mungkin karena bentuknya seperti bunga dengan kelopak mekar ke bawah..:)

      Delete
  2. Hehehe, hariku sama aja. Gak ada hubungannya ma baju. :D Weekend ini juga gak ke mana-mana :D

    BTW, saya sudah follow blognya, ya?

    ReplyDelete
  3. cantik juga model baju seperti ini

    ReplyDelete