Google+ Followers

Saturday, September 19, 2015

Internet On Berkat Beli SPC 12 Razor Di Blibli Harga Diskon

Dua tahun terakhir aktivitas saya di rumah bertambah. Selain tetap aktif sebagai penulis konten untuk media dunia maya saya juga membuka usaha PPOB (Payment Point Online Bank). Maka memiliki koneksi internet yang bagus merupakan suatu kebutuhan utama Sedihnya ketika modem saya rusak. Terpikir untuk mengganti koneksi internet menggunakan tethering smartphone tetapi anggarannya hanya ada dua ratus ribu rupiah dan voucher gift blibli.com tiga ratus ribu. Bisa? Bisa banget. Untung kenal blibli.com sejak lama dan paham kalau blibli.com sering memberi diskon. Khusus pecinta gadget bisa menunggu Promo Hot Deals atau Festival Diskon gadget dan Elektronik yang biasanya menawarkan promo khusus.

Belanja gadget di Blibli.com memiliki banyak keuntungan. Pertama, bisa mendapatkan kemudahan mencari kategori barang. Sekedar berbagi cerita belanja di toko online terkemuka, review blibli.com dan tata cara pembelian saya paparkan di sini:
1.   Mendaftar sebagai member
2.   Login dengan user yang telah terdaftar
3.   Pilih kategori barang, misalnya handphone dan tablet

4.   Pilihan lebih spesifik bisa berdasarkan jenis produknya yaitu handphone, tablet, wearable gadget, aksesoris dan tablet

5.      Pilihan handphone masih terbagi lagi menjadi I Phone, Blackberry, Windows Mobile dan Handphone lainnya.

Salah satu kelebihan berbelanja di blibli.com adalah mudahnya menemukan barang sesuai kategori yang diinginkan. Untuk pilihan handphone misalnya bisa ditampilkan berdasarkan  brand (merk), spek (ukuran) dan range harga barang. Display barang bisa diurutkan sesuai pilihan : produk terbaru, produk terpopuler, potongan diskon, harga termurah, harga termahal atau menurut alphabet A-Z.
Selain kemudahan mencari barang, keuntungan berbelanja di online shop milik PT. Global Digital Niaga adalah, prosedur pembayaran yang mudah (bisa lewat ATM lewat Virtual Account atau BCA ATM Otomatis, Berbagai Kartu Kredit, internet banking BCA/BRI/CIMB dan Mandiri dan uang elektronik XL Tunai atau Sakuku), cicilan 0% khusus pembayaran menggunakan kartu kredit dan bebas biaya kirim ke seluruh Indonesia. Ingin mengetahui status pesanan? CS Blibli.com bisa dihubungi 24 jam setiap hari dalam seminggu. Responnya cepat baik via chit chat maupun lebih lengkap via email. Belanja menggunakan kartu kredit di blibli.com memberikan keuntungan ganda: poin rewards kartu kredit bertambah dan barang bisa dibeli secara angsuran 3-12 bulan. Puas banget kan?
       Menyesuaikan dengan budget, suami saya menyarankan untuk membeli SPC. Akhirnya ketemu SPC S12 Razor yang pernah menjadi obsesi suami (tapi akhirnya kok saya yang beli). Ajib! Gadget Android Kit Kat yang di counter masih seharga 600-700 ribu di Blibli.com hanya dijual seharga 499 ribu saja. Duh rasanya seperti menemukan berlian sekantong. Maklum saya memang sedang butuh gadget untuk koneksi internet. Smartphone yang bisa berfungsi sebagai pengganti modem dengan harga terjangkau adalah pilihan yang tepat karena bisa berfungsi sebagai handphone yang diperlukan saat mobile sekaligus modem.
        Produk berupa gadget dikirim dalam kondisi terlindungi peti kayu dan tepat waktu padahal saat itu lalu lintas jasa kurir sedang padat menjelang lebaran. Bisa dibayangkan jika tanpa layanan bebas ongkos kirim, perlindungan extra dan pilihan pengiriman jalur cepat biasanya membutuhkan biaya kirim lebih besar dari biasanya. 
Blibli.com memang inovatif dan gesit dalam menyikapi persaingan bisnis dunia online. Program Blibli rewards adalah salah satu program menarik perhatian konsumen dan memberikan penghargaan bagi pelanggan setianya. Hanya dengan rajin login dan share produk Blibli.com setiap hari bisa mendapatkan poin 100. Menulis review barang yang sudah dibeli di Blibli bisa mendapatkan poin 200. Poin tersebut bisa ditukarkan kupon belanja mulai dari 50 ribu hingga 500 ribu rupiah dengan menukar poin 5000 hingga 50 ribu. Semakin sering belanja di blibli.com membantu memperpanjang masa berlaku poin. Poin tetap berlaku terhitung sejak kita melakukan transaksi belanja selama 6 bulan terakhir. Makin sering belanja di Blibli.com dan poin produknya gede-gede bisa aja kumpulin poin hingga 50.000 yang artinya bisa ditukar voucher 500 ribu tuh.

      Kurang komplit deh kalau hanya mereview kelebihan berbelanja di blibli.com saja. Saya juga ingin berbagi review handphone SPC S12 Razor yang telah berfungsi sebagai penyedia koneksi internet di rumah sejak beberapa bulan lalu. SPC S12 Razor merupakan Smartphone Android Kit Kat termurah di Indonesia. Android Kit Kat sebenarnya merupakan versi pembaruan dari  Android 4.3 Jelly Bean. Pada Android Kit Kat terdapat beberapa fitur yang belum pernah ada pada Android 4.3 Jelly Bean, antara lain:
a.   perintah suara pada Google command. Dengan mengucapkan kata kunci “OK Google” atau “OK Google Now” smartphone murah meriah ini dapat dinavigasi dengan perintah suara tanpa perlu disentuh. Perintah yang dilakukan antara lain melakukan panggilan, mencari di search engine google, mencari petunjuk arah di google maps. Perintah suara alias voice command ini pas buat saya yang jari-jarinya gede atau kurang luwes, sering keseleo kalau pencet Hp model touchscreen. Asyik, tinggal menyebutkan kata yang ingin dicari di google search atau google maps si SPC bisa bantu cari-cari.
b.   Caller ID. Fitur ini berfungsi mengenali nomor telepon yang melakukan panggilan ke nomor handphone kita. Jika nomor tersebut tidak ada dalam daftar kontak Caller ID membantu menemukan asal nomor tersebut.
c.  Aplikasi Google Hangouts. Aplikasi ini mempermudah pengguna mendapatkan notifikasi dari berbagai sumber media komunikasi seperti SMS, Video Call, MMS, percakapan pesan instan dalam satu tempat.
d.   Kemampuan mencetak foto, dokumen atau atau laman website dari handphone atau tablet ke semua printer yang terhubung dengan Google Cloud Print.

     Mengulas SPC S12 Razor lebih lanjut ini dia spesifikasinya:
1.   Desain elegan
SPC S12 Razor tidak tampak sebagai handphone seharga 500 ribuan. Modelnya slim tebal sekitar 15 mm dan penampakannya mirip smartphone jutaan rupiah. Warna casingnya elegan. Saya pilih warna coklat, warna favorit saya. Layarnya berukuran empat inchi dan beresolusi WVGA 480 x 800 piksel. Penampakannya terlihat ramah di mata saya yang sudah tak lagi muda. SPC S12 Razor adalah jenis gadget TFT Touchscreen dengan kerapatan layar sebesar 223 ppi. Fitur sosial medianya lengkap sehingga tak perlu menginstall ulang seperti Twitter, Facebook, WhatsApp dan BBM for Android.

2.   Kamera 5 MP
Salah satu kelebihan SPC S 12 Razor adalah kamera utamanya sebesar 5 MP dilengkapi kamera depan VGA. Hasil jepretannya cukup bagus untuk handphone sekelas lima ratusan ribu rupiah. Apalagi terdapat tambahan fitur LED Flash, autofocus dan memiliki memori internal 4 GB. Cocok banget menunjang hobi saya mengikuti aneka kuis, kontes foto di sosial media twitter, facebook dan instagram.
Upload instagram dengan hasil jepretan kamera SPC 12 Razor

3.   Kapasitas baterai dan konektivitas
SPC 12 Razor dilengkapi fitur konektivitas yang cukup lengkap termasuk WiFi, Dual SIM on 3G dan Bluetooth. Mencengangkan sekali handphone kelas menengah bisa digunakan untuk tethering sehingga saat saya menyalakan tethering dan portable hotspot untuk mengakses internet melalui laptop, anak saya bisa turut menikmati akses internet dari handphonenya. Lebih hemat dan efisien. Ponsel ini dilengkapi baterai berkapasitas 1450 mAh. Kekuatan baterainya lumayan tahan lama dalam membantu saya mengerjakan pekerjaan browsing untuk mencari materi untuk menulis artikel dan melakukan transaksi PPOB.

    Saat saya mengintip koleksi Blibli.com terbaru SPC S12 Razor sudah tak muncul lagi. Laris manis nih tampaknya si Razor yang HP Dual SIM dengan prosesor Dual Core ARM Cortex A7 dengan kecepatan 1 GHz. Tapi masih banyak pilihan SPC S5 Wave dan Storm dengan harga lebih ekonomis dan SPC Flazz S16 dengan harga 699.000 rupiah dan bisa dicicil dengan bunga 0%.

Wah dengan berbagai inovasi menarik, pelayanan memuaskan dan jaminan pengiriman serta kualitas barang yang ditawarkan sepertinya saya bakal lebih sering lagi belanja di Blibli.com dan mengumpulkan poin rewardsnya. Apalagi jika sedang diadakan promo-promo khusus dan program cicilan 0%, gadget mahal di saat kantong tipis pun bisa dibeli dengan harga minimalis

22 comments:

  1. Pas bgt lg cari gadget sklgus modem. Tks for sharing mb :)

    ReplyDelete
  2. lag promo ya blibli, ngintip ah siapa tau ada yang cocok barangnya

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. o pasti, klo Blibli promo harganya ga pernah bikin darah tinggi :D

      Delete
  4. si razor mantap ya mba. memudahkan pekerjaan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyess Ila, alhadmulillah dengan harga yang cukup murah :D

      Delete
  5. bunga 0%? wah...boleh juga ya blibli...

    ReplyDelete
  6. Langsung buka bibli.com mbak.la kok malah akeh kepinginanku.smoga aku oleh rejeki biar bisa ganti adroid bututku :)
    Makasih infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin mbak Tatit ...ayo rajin menabung dan rajin ngelomba :D

      Delete
  7. wehhh baru tahu produk gadget ini, Bunda... heee

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini keluaran lama mbak :) entah masih ada nggak atau sudah diganti versi baru

      Delete
  8. Penasaran juga jadi pengen belanja disana, cek dulu ah siapa tau masih ada stoknya :) murah banget soalnya

    ReplyDelete