catatan seorang ibu, wanita, hamba sahaya yang ingin berbagi pikiran dengan dunia

SehatQ Solusi Terbaik Bagi Kesehatan Keluargaku


Sekitar dua bulan lalu, si bungsu Raditya menderita cacar air. Mencelos hati ini teringat penderitaannya kala itu. Kisah sakit dan proses penyembuhannya saya tulis di sini. Tidurnya tidak nyenyak dan bolos sekolah hampir seminggu. Ternyata penderitaannya tidak cukup sampai di situ. Bekas lesi cacar air di wajahnya masih tampak jelas meski cacar airnya sudah mengering setelah sebulan berlalu.
“Mama kata ustadzahku salepnya harus terus dipakai” Duh dik, salep yang itu kan hanya untuk mengurangi rasa gatal, bukan salep penghilang lesi bekas cacar air “Mama, aku pakai masker saja ke sekolah ya, malu” Yaah Namanya anak-anak, dikomentari teman, ditanya mengapa lesi cacar masih membekas kadang sudah merasa sudah dibully habis-habisan.
Maksud hati ingin membantu si adik menghilangkan bekas cacar air di wajah. Maklumlah kulitnya putih sehingga bekas bopeng dia rasa sangat mengganggu penampilannya, dan membuatnya tak lagi percaya diri untuk selfie-selfie. Browsing di internet “cara menghilangkan bekas cacar air” yang keluar dari mesin pencarian berupa ramuan tradisional (yang saya pasti agak males juga menyiapkannya, karena butuh beberapa bahan dan menyita waktu) Ke dokter spesialis kulit? Duh ya, rumah kami di pinggiran kota, jika butuh menggunakan jasa dokter spesialis harus ke klinik pusat kota yang cukup jauh dari rumah.
Untung pas puyeng-puyengnya mikir solusi menghilangkan lesi, saya lihat iklan sponsor SehatQ di media sosial. Langsung deh install dan mencoba memanfaatkan fasilitas chat dokter. Daripada jauh-jauh ke pusat kota, chat dokter di dunia maya rasanya cukup untuk pertolongan pertama. 
Alhamdulillah mengunduh aplikasi SehatQ dari playstore tidak butuh waktu lama. File aplikasinya juga tidak menyita terlalu banyak memori di handphone saya yang pas-pasan kemampuannya. Sambil sedikit berdebar saya coba chat dokter. Kira-kira harus menunggu berapa lama mendapat responnya?


Wow, ternyata saya tak harus menanti hingga berjam-jam lamanya. Asal jaringan internet tidak lola, dokter yang sedang bertugas di SehatQ langsung menyapa. 

Kali ini dr. Adi Pasha Dwitama yang segera merespon klik chat saya.

Sama seperti menghadap dokter di praktik dunia nyata, saya bisa langsung berkonsultasi. Mengutarakan keluhan dan berharap advis medis yang tepat.


Penjelasan dr. Adhi Pasha sangat runtut dan dipaparkan dengan bahasa yang lugas. Ngga perlu buka-buka kamus medis untuk memahami istilah-istilah khusus bagi pasien yang tidak memiliki pengetahuan medis seperti saya, karena bahasa yang beliau gunakan sangat mudah dipahami masyarakat awam.

Penjelasan dr Adhi to the point, tetapi berasa menitipkan pesan "Ibu, ngga usah khawatir berlebihan, selalu ada ikhtiar medis untuk menemukan jalan penyembuhan"

Pak Dokter Adhi menjelaskan secara detial kemungkinan dari penyebab keluhan, sekaligus memberikan beberapa solusi dari permasalahan.



Menariknya, saat memberikan solusi pengobatan saya tidak menemukan unsur promosi, pesan sponsor atau titipan iklan mengenai suatu jasa atau produk dalam proses penyembuhan. Bahkan saat saya tanya merk obat beliau tidak memberikan saran secara khusus mengenai obat tertentu, hanya mengingatkan agar saya memastikan kandungan obatnya sesuai dan terdaftar di BPOM.


Bahkan saya masih mendapat bonus berupa beberapa artikel yang sangat menunjang bagi saya untuk mendapatkan pencerahan mengenai kondisi yang sedang dialami si kecil, yaitu mengenai  beberapa tips untuk menghilangkn luka lesi bekas cacar.

Dokter Adhi dengan sabar memastikan saya sudah memahami hal-hal yang beliau jelaskan dan tak lupa menanyakan apakah saya ada pertanyaan tambahan. Segera sesudah saya mengatakan cukup paham dan tidak ada lagi yang saya tanyakan, beliau menutup pembicaraan dengan sopan.



Konsultasi dengan dokter melalui SehatQ ini sangat mengesankan. Tidak perlu khawatir chat tiba-tiba terputus, asal koneksi internetnya lancar jaya. Curhat dikit ya, saya pernah mencoba aplikasi serupa tetapi dibatasi waktu, sehingga pada menit kesekian chatnya terputus dan saya harus relogin dan berupaya menyambung chat dengan dokter yang sama. Makanya saya senang sekali menggunakan layanan chat dokter SehatQ yang tidak putus nyambung dan sangat membantu. 

Ngga pakai lama, saya bubuhkan rekomendasi bintang lima untuk layanan Chat Dokter SehatQ



Selain fitur Chat Dokter, di SehatQ terdapat pula fitur:

  • Booking Dokter untuk mendapatkan nomor antrian tanpa harus datang ke rumah sakit, namun masih terbatas pada rumah sakit tertentu. Ke depannya mudah-mudahan jangkauannya lebih luas
  • Promo Kesehatan. Memberikan informasi mengenai paket-paket terapi atau pelayanan kesehatan di beberapa rumah sakit
  • Info Kesehatan. Berisi artikel kesehatan yang mencerahkan, baik pengetahuan tentang penyakit dan obat, artikel kesehatan secara umum, hingga artikel berisi tips mengenai kesehatan dan kecantikan.

Di zaman milenial, hampir setiap sendi kehidupan memanfaatkan jasa digital. Tak terkecuali layanan kesehatan seperti SehatQ. Memanfaatkan layanan kesehatan digital ini memiliki beberapa keuntungan:
1. Mempermudah proses booking dokter di tempat praktik.
Tidak perlu antri lama di rumah sakit atau klinik karena bisa dilakukan secara online di SehatQ. 

Lebih efisien dan tidak menyiksa pasien. Apalagi di SehatQ tertera jelas alamat rumah sakit atau fasilitas kesehatan yang terdekat dengan rumah kita, lengkap dengan besaran jarak tempuhnya.


Saya pernah nih antri di rumah sakit mulai menunggu nomor booking hingga praktik dokter buka butuh waktu dari subuh sampai dhuhur tiba. Karena daftar booking harus datang langsung ke loket, sedangkan jam praktik dokter masih cukup lama. Balik lagi ke rumah terlalu jauh, capek di jalan dan sayang biaya transportasinya. Booking dokter melalui SehatQ tentu sangat membantu para pasien untuk lebih mempersingkat waktu tunggu. Calon pasien hanya perlu mendaftar sesuai jam praktik dokter dan mengisi formulir pendaftaran sesuai ketentuan.


2.    Efisien dan membantu keluarga pasien lebih produktif.
Tanpa membuang waktu untuk antri di tempat praktik dokter atau rumah sakit, keluarga pasien yang mengantarkan pasien untuk berobat bisa lebih produktif dalam memanfaatkan waktu.
3. Membantu memberikan informasi terpercaya mengenai tips kesehatan. 
Setiap artikel dilengkapi dengan pemberitahuan bahwa artikel tersebut telah ditinjau oleh dokter yang kapabel.

Artikel kesehatan di SehatQ bukan artikel yang ditulis asal-asalan. Jika dokter berani merekomendasikan artikel kesehatan kepada pasien, artinya dokter telah membaca artikel tersebut dan memastikan informasinya dapat dipertanggungjawabkan.
4.  Membantu penderita mendapatkan informasi penting sebagai pertolongan pertama. 
Berada di pelosok, jauh dari fasilitas kesehatan, tidak punya cukup waktu untuk segera berobat di fasilitas kesehatan terdekat adalah situasi yang akan sangat membahayakan pasien jika tidak mendapatkan pertolongan yang tepat. 

Chat Dokter SehatQ sangat membantu memberikan informasi yang tepat mengenai hal-hal penting yang bisa membantu mengurangi keluhan penderita.
5. Mendapatkan informasi dan pengetahuan yang berharga melalui artikel terpercaya.

Artikel kesehatan SehatQ benar-benar artikel yang bermanfaat untuk mempertajam wawasan. Tanpa terganggu tayangan iklan dan isi artikelnya terbukti mencerahkan. 

Menginstall Aplikasi SehatQ sangat bermanfaat bagiku. Meski tak sedang menderita sesuatu penyakit atau butuh konsultasi dokter, saya sering membuka aplikasi SehatQ, membaca artikel kesehatannya sebagai pengisi waktu. Wawasan mengenai kesehatan bertambah, waktu luang rasanya kian berkah, sebab saya mengisinya dengan hal-hal yang bermanfaat dan pikiran pun jadi semakin cerah.


































Share:

2 comments:

  1. penjelasan dokternya lugas dan jelas ya mbak. selama ini aku agak gimana gitu dg aplikasi chat dokter, karena ujung-ujungnya... hubungi dokter. jadi sama aja ngga tuntas. kalau kayak gini lumayan bs bikin hemat waktu dan biaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget mbak, di SehatQ konsultasi sama dokter sampai tuntas, gratis pula

      Delete

BloggerHub

Warung Blogger

KSB

komunitas sahabat blogger

Kumpulan Emak-emak Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan
Powered by Blogger.

About Me

My photo
Ibu dua putra. Penulis lepas/ freelance writer (job review dan artikel/ konten website). Menerima tawaran job review produk/jasa dan menulis konten. Bisa dihubungi di dwi.aprily@gmail.com atau dwi.aprily@yahoo.co.id Twitter @dwiaprily FB : Dwi Aprilytanti Handayani IG: @dwi.aprily

Total Pageviews

Antologi Ramadhan 2015

Best Reviewer "Mommylicious_ID"

Blog Archive

Labels

Translate

Popular Posts

Ning Blogger Surabaya

Ning Blogger Surabaya

Labels

Labels

Blog Archive

Recent Posts

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.