catatan seorang ibu, wanita, hamba sahaya yang ingin berbagi pikiran dengan dunia

Google+ Followers

#BekalCintaJulies Membuat Si Kecil Tersenyum Manis


"Mama ...Julie's Choco Morenya kok lupa nggak dimasukkan tas bekal" sungut Raditya sepulang sekolah. Wah karena kesiangan dan ribet gara-gara pagi-pagi LPG habis urusan bekal sekolah jadi serampangan. Hanya bekal utama yang masuk tas tanpa sempat memastikan camilan favoritnya turut terbawa. Batal dapat senyuman manis dari wajah yang biasanya ceria. Maaf deh Nak, lain kali sebelum berangkat tasnya diperiksa lagi agar #BekalCintaJulies nggak ketinggalan.

Radit senang sekali Julie's Choco More. Sebagai pecinta coklat dia memilih Julie's Choco sebagai camilan favoritnya. Rasa coklatnya tidak eneg, biskuitnya crunchy dan tidak mudah melempem. 

Raditya tak pernah lupa membawa bekal sekolah setiap hari. Jam belajar di sekolahnya cukup panjang. Setiap Senin hingga Kamis jam belajarnya mulai jam 7 pagi hingga jam 14.15 WIB. Jumat dan Sabtu mulai Jam 7 hingga jam 11.00 WIB. Tentu ia membutuhkan asupan kalori yang cukup agar dapat belajar dengan baik. Saya memastikan dia mengkonsumsi makanan dan minuman yang higienis dan tidak memicu penyakit. Kesehatan Radit mudah sekali terganggu oleh makanan atau minuman yang terlalu banyak mengandung pengawet buatan. Bawa bekal dari rumah lebih aman dan higienis.

Aktivitas belajar di sekolah menuntut anak-anak untuk bertubuh sehat dan berpikiran cerdas. Maka tugas ibu adalah menyiapkan bekal sekolah yang sehat agar putra-putrinya tetap semangat. Agar Raditya tetap semangat berangkat dan beraktivitas di sekolah saya selalu mewajibkannya sarapan di rumah. Tak lupa bekal makan siang dan cemilan saat jam istirahat pun harus dibawanya serta. Saya menyebutnya bekal CINTA.

Tips menyiapkan bekal sekolah C-I-N-T-A ala #BekalCintaJulies adalah:

1. Cukup Kalori
Belajar dan beraktivitas di sekolah membutuhkan makanan bergizi dengan nilai kalori yang cukup. Apalagi Raditya pulang dan pergi ke sekolah bersepeda ria. Tentu membutuhkan energi besar. 
Apakah Julie's membantunya mendapatkan asupan gizi dan kalori?
#BekalCintaJulies
Mau sensasi kacang atau coklat, Julie's tetap lezat


    Dari keterangan di kemasan bagian belakang diinformasikan bahwa dalam 110 gram Julie's  Choco More mengandung tepung gandum, gula, minyak sayur, serbuk koko, kanji jagung, sirop glukosa, susu tepung skim, laktosa, garam dan lesitin soya.
#BekalCintaJulies
Bahan-bahan penyumbang kalori

 Sedangkan dalam 90 gram Julie's Peanut Butter mengandung tepung gandum, mentega kacang, minyak sayur, sirop glukosa dan susu tepung skim. Nah bahan-bahan ini mengandung kalori yang cukup bagi tubuh dan baik sebagai sumber energi, cocok untuk bekal sekolah atau bekerja.


2. Impresif, bisa dibuat variasi menu

   Bekal camilan untuk anak sebaiknya impresif. Artinya menarik hati dan tidak membosankan. Meski tidak rewel masalah menu makanan tetapi saya ingin Radit tidak bosan menikmati bekal yang dibawa dari rumah. Hal ini untuk mencegah, setidaknya mengurangi ia jajan di luar pengawasan saya, sebab tanpa pengawasan, makanan dan minuman tersebut bisa saja jenis camilan yang bisa mengganggu kesehatannya. 
    Saya merasa perlu menyajikan variasi menu. Inilah salah satu ide saya, mengkombinasikan Julie's Peanut Butter dengan Julie's Choco. Tinggal melepas salah satu keping biskuitnya dan menyatukan dengan kepingan biskuit varian rasa yang lain. Asik nih perpaduan kacang gurih dan lezat coklat.
#BekalCintaJulies
Variasi ala Mama Raditya, memadukan kepingan Julie's Peanut Butter dan ChocoMore


3. Nyaman dan aman.
  Camilan untuk Raditya harus dipastikan merasa nyaman dan aman. Nyaman karena kemasan camilan praktis, mudah dibuka dan makanannya tidak menyebabkan belepotan. Aman, karena dijamin kehalalannya dan tidak mengandung bahan-bahan yang memicu radang tenggorokan.
    Selama ini saya amati dia mudah sekali terserang radang tenggorokan jika mengonsumsi makanan ringan yang terlalu banyak zat pewarna, MSG atau minuman yang mengandung pemanis buatan. Bekal camilan paling aman untuk Radit adalah sejenis biskuit dan minumannya cukup susu UHT dan air putih. 

Tidak mengherankan jika biskuit sandwich Julie's Choco menjadi salah satu bekal favoritnya. Senang dong si Mama gak perlu putar otak mencari camilan kesukaannya sebab Julie's bisa dibeli di minimart dekat rumah.

#BekalCintaJulies
Ssst begini komen Raditya setelah menikmati Julie's Choco More

4. Tempat penyajian EcoFriendly dan aman bagi kesehatan

   Sebisa mungkin kurangi sampah Mak. Terutama sampah plastik yang sulit sekali terurai. Maka bekal sekolah pun sebaiknya diletakkan dalam wadah yang bisa dicuci dan digunakan berkali-kali.
#BekalCintaJulies
Puding Julie's jangan ketinggalan masuk kotak bekal

Ini dia salah satu contoh bekal sehat sekolah: satu porsi nasi putih, dua iris tempe goreng, soto ayam lengkap dengan telur rebus, susu UHT dan yang di dalam wadah bundar hijau itu puding Julie's. What? Puding Julie's ? yaaa ini kreasi sederhana ala Mama Raditya. Cara membuatnya mudah kok. Kalau membuatnya dengan cinta dan bahannya dari camilan favorit kita, wuah cita rasanya benar-benar membuat bahagia.

5. Awali dan akhiri dengan doa
   Saya percaya doa ibunda adalah multivitamin paling hebat sepanjang masa. Awali kegiatan menyiapkan bekal dengan doa dan akhiri dengan syukur ke hadirat Yang Kuasa. Doa dan harapan baik bisa menjadi sugesti dan di-aamiinkan semesta. Sebut nama si kecil ketika menyiapkan bekal, titipkan doa-doa kebaikan.

#BekalCintaJulies
Served with Love


Cara Membuat Puding Julie's
#BekalCintaJulies
Bahan membuat puding Julie's
Bahan:
1. Enam keping Julie's ChocoMore atau Peanut Butter, setiap keping dipotong menjadi dua bagian.
2.  1 sachet agar-agar warna putih
3. Gula secukupnya
4. SKM secukupnya (fungsinya untuk membuat larutan agar-agar lebih kesat)
5. Air 500mL

Cara Membuat
1. Jerang air 500 mL
2. Masukkan bubuk agar-agar
3. Masukkan gula dan SKM
4. Masak dan aduk hingga mendidih
5. Larutan agar-agar dibagi dua.
6. Tuang satu bagian larutan agar-agar dalam wadah kotak
7. Tunggu agak dingin baru letakkan separuh keping Julie's di atas lapisan agar-agar. Tutup dengan larutan agar-agar sisanya.
#BekalCintaJulies
8. Masukkan dalam lemari pendingin
9. Satu jam kemudian sudah bisa disajikan
#BekalCintaJulies
Seger nih Puding Julie'snya 
10. Potong-potong dan bisa disantap untuk camilan atau makanan penutup.
#BekalCintaJulies
Sensasi kenyal agar-agar dan biskuit Julie's ChocoMore

Mudah kan cara membuat sajian segar dan bergizi ini? Kudapan sehat ini bisa disimpan hingga dua hari. Agar-agar bagus untuk kesehatan lambung, biskuit Julie'snya megandung gizi dan kalori.

Julie's sandwich biskuit memang favorit keluarga kami. Jika Raditya ngefans berat sama Julie's Chocomore, saya lebih suka Julie's Peanut butter, gurihnya pas dengan selera saya. Jadi nggak khawatir rebutan dah karena ibu dan anak beda selera. Sambil baca buku atau ngeblog comotin Julie's Peanut Butter satu demi satu, habis satu bungkus gak terasa.
#BekalCintaJulies


Julie's sandwich biskuit layak jadi camilan favorit keluarga. Biskuit yang diimpor oleh PT. DIMA Indonesia ini patut jadi pilihan bekal untuk anak-anak dan atau suami sebab:

1. Sudah bersertifikat halal MUI
Produk-produk biskuit dari produsen Julie's Perfect Food Manufacturing sudah bersertifikasi halal. 
#BekalCintaJulies
Label Halal MUI pada kemasan Julie's Choco More

Jika ditemukan produk Julie's yang belum ada label halal MUI termasuk Julie's Peanut Butter, hal tersebut dikarenakan masalah teknis saja, sebab masih menggunakan kemasan lama. Sebab produk makanan dari Perfect Food Manufacturing sudah disahkan kehalalannya oleh MUI pusat.
#BekalCintaJulies
Sertifikat Halal MUI untuk produk-produk Perfect Food Manufacturing

#BekalCintaJulies
Julie's Peanut Butter sudah halal kok

2. Kualitas terjamin
Julie's telah terakreditasi berbagai sertifikasi kualitas, prosedur dan keamanan pangan yaitu: ISO 9001:2000, GMP, OSHAS, HACCP dan Food Safety System Certification 22000 ( FSSC 22000).

3. Tanggal kadaluwarsa tertera jelas
Tidak perlu bingung menemukan tanggal kadaluwarsa Julie's demi memastikan keamanan mengonsumsinya. Informasi tanggal kadaluwarsa tertera jelas di bagian depan kemasan.
#BekalCintaJulies
Tanggal Kadaluwarsa terpampang nyata


4. Mengajarkan menjadi makhluk sosial
Satu kemasan Julie's Choco More 110 gram berisi 10 keping biskuit dan satu kemasan Julie's Peanut Butter 90 gram berisi 12 keping. Bisa dibagi-bagi untuk teman sebangku. Harganya pun terjangkau, saya beli di minimart dekat rumah seharga 8500 rupiah. Si kecil bisa makin akrab dengan teman-temannya.

#BekalCintaJulies
#BekalCintaJulies membuat si kecil tersenyum manis

   Nggak salah deh jika #BekalCintaJulies membuat Raditya tersenyum manis. Asal jangan pernah lupa lagi memasukkan Julie's Choco More dalam tas sekolah, agar pulang sekolah wajahnya tetap ramah.

   Selain berbagi tips menyiapkan bekal saya juga ingin berbagi info sekaligus mengingatkan diri sendiri agar tidak ketinggalan ikut kontesnya Julie's. Kontes apa sih? Sebentar..saya mau jawil Emak-emak dulu. Yuhuuu Emak-emak pecinta Tupperware mana suaranyaaa. Sudah pada tahu kalau ada Tupperware jutaan rupiah dihadihkan kepada emak yang menang kontes #BekalCintaJulies di Instagram?

Psst akan ada 1 pemenang utama dan 5 pemenang hiburan yang akan mendapat hadiah Tupperware loh:
·   Juara utama mendapat hadiah senilai total Rp 5.000.000 berupa Tupperware/Lock&Lock set + Uang Tunai + Produk

·         5 Pemenang hiburan mendapat hadiah senilai total Rp 1.000.000 berupa Tupperware/Lock&Lock set + Produk 
Keterangan lengkapnya bisa dilihat di http://bit.ly/BekalCintaJulies

Buruan siapkan karya terbaikmu Maak...menangkan Tupperwarenya, apalagi sekarang Tupperware bisa dijadikan jaminan di pegadaian yah...eeeeits Tupperwarenya buat melengkapi koleksi Mak, untuk memasak dan wadah bekal setiap hari. Berkat #BekalCintaJulies pasti makin disayang anak dan suami.
#BekalCintaJulies
Sampai merem-merem gitu dek menikmati Julie's Choco More
Share:

24 comments:

  1. Julies itu paporitku banget. Suka yang cheese.

    ReplyDelete
  2. Wah, biskuit ini sudah bersertifikat halal ya? Ini bikin kita sebagai konsumen jadi merasa aman

    ReplyDelete
  3. Mbak, mau dong peanut butter sandwich nya.....

    ReplyDelete
  4. keren tulisannya mbak. saya udah keliling2 supermarket di kota saya gak nemu julies...akhirnya beli online hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah belum sampai Kepri ya mbak..padahal produknya dari Malaysia,secara geografis malah lebih dekat. Mudah2an cepat sampai order online Julie'snya

      Delete
  5. Agar agarnya nampak enak nih mba. Sayangnya produk ini belum aku temukan di supermarket langganan.

    ReplyDelete
  6. Wah mau juga cobain bikin pudingnya, anak-anak pasti suka. Puding enak ditambah biskuit julies pasti tambah enakkkk

    ReplyDelete
  7. Asyiik tipsnya oke banget, Mbak. Tips CINTA. Aih, manisnya. Pantesan anaknya tersenyum manis 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. CINTA memang bikin kita bahagiaa ya mbak..apalagi BekalCintaJulies

      Delete
  8. Wah aku belom pernah nih memadukan dua varian julies jadi 1 biskuit. Nanti mau coba ah

    ReplyDelete
  9. Kdng kl ngk sempet masak, aku selalu sediakan kue kecil buat cemilan anak di sekolah. wah bisa jd ide neh menu makan box anak besok.

    ReplyDelete
  10. Asli saya belum nyoba...tp jadi penasaran..., Kapan kapan mau beli..

    ReplyDelete
  11. Lebih aman dibawain bekal dari pada jajan sembarangan ^^

    ReplyDelete

Kumpulan Emak-emak Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan
Powered by Blogger.

About Me

My photo
Ibu dua putra. Penulis lepas/ freelance writer (job review dan artikel/ konten website). Menerima tawaran job review produk/jasa dan menulis konten. Bisa dihubungi di dwi.aprily@gmail.com atau dwi.aprily@yahoo.co.id Twitter @dwiaprily FB : Dwi Aprilytanti Handayani IG: @dwi.aprily

Total Pageviews

Antologi Ramadhan 2015

Best Reviewer "Mommylicious_ID"

Blog Archive

Labels

Translate

Popular Posts

Ning Blogger Surabaya

Ning Blogger Surabaya

Labels

Labels

Recent Posts

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.