catatan seorang ibu, wanita, hamba sahaya yang ingin berbagi pikiran dengan dunia

Donasi Mesin Apheresis dari Prudential

Kanker, penyakit yang dikenal sebagai pencabut nyawa nomor wahid di Indonesia tak mengenal usia. Bahkan anak-anak yang tanpa dosa pun bisa meninggalkan dunia fana karena tak lagi mampu bertahan akibat serangannya. Sangat menyedihkan jika yang menderita penyakit kanker adalah anak-anak terutama dari golongan dhuafa. Biaya perawatan dan pengobatan kanker tidak bisa dibilang murah. Kesehatan memang mahal harganya

Saya sendiri pernah berpartisipasi dalam penggalangan dana untuk anak-anak penderita kanker melalui dunia maya. Saat itu dari kontes foto dan cerita di sebuah fanpage bisa terkumpul bantuan untuk anak-anak penderita kanker yang membutuhkan donasi biaya pengobatan dan perawatan. Memperhatikan, membantu dan mengupayakan pengobatan bagi penderita kanker adalah salah satu cara berbagi. Saya sangat mengapresiasi individu, instansi dan perusahaan yang menaruh perhatian secara khusus untuk membantu pengobatan kanker terutama pasien usia dini.

Prudential, penyedia jasa asuransi jiwa terkemuka di Indonesia adalah salah satu perusahaan yang peduli terhadap perawatan dan pengobatan bagi anak-anak penderita kanker di Indonesia. Kepedulian Prudential ditunjukkan melalui komitmen pemberian bantuan fasilitas penunjang pengobatan yang disalurkan lewat rumah sakit bagi penderita kanker. Salah satu bentuk donasi Prudential adalah mesin Apheresis. 


Bantuan tersebut diserahkan kepada pihak Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) pada tanggal 13 Oktober 2107 untuk kemudian digunakan di Rumah Sakit Universitas Hasanuddin, Makassar. Mesin Apheresis merupakan mesin yang berfungsi membuang sel-sel kanker yang berada di dalam tubuh penderita dan membantu mempertahankan sel darah yang sehat dalam waktu cepat yaitu sekitar 2-3 jam. Tanpa menggunakan mesin apheresis pengobatan pasien kanker lewat jalan kemoterapi dilakukan dengan cara menekan jumlah sel darah putih secara konvensional yaitu menggunakan infus dan perawatan khusus di ICU selama seminggu.
 
Pengadaan mesin Apheresis merupakan donasi Prudential Indonesia yang kesekian kalinya melalui kerja sama dengan YOAI. Sebelumnya Prudential Indonesia telah memberikan bantuan mesin Apheresis untuk digunakan di Rumah Sakit Kanker Dharmais Jakarta, RSUD Dr. Soetomo Surabaya, RSUP Sanglah Denpasar, RS dr.Cipto Mangunkusumo Jakarta, RSUP dr. Sardjito Yogyakarta dan RS Hasan Sadikin Bandung.

Program tanggung jawab sosial Prudential Indonesia berfokus pada tiga pilar yaitu kesehatan, pendidikan serta kesiapsiagaan dan bantuan bencana.

Di bidang pendidikan bentuk kepedulian Prudential Indonesia diwujudkan salah satunya dengan donasi sebesar 1,85 Miliar rupiah untuk pengembangan sekolah ramah anak di Papua yang diserahkan pada 28 Agustus 2017 juga pembangunan gedung baru sekolah Yayasan Pembinaan Anak Cacat di Jakarta.

Di bidang kesiapsiagaan dan bantuan bencana wujud nyata kepedulian Prudential Indonesia ditunjukkan dengan berbagai bentuk donasi bagi para korban bencana alam seperti saat terjadi bencana gempa bumi Padang tahun 2010, meletusnya Gunung Kelud dan Gunung Sinabung tahun 2015 dan gempa bumi Aceh tahun 2016.

Di bidang kesehatan, Prudential telah menjalin kerja sama dengan YOAI sejak tahun 2003. Bentuk kerja samanya mencakup antara lain bantuan pengobatan anak-anak dan renovasi bangsal khusus bagi anak-anak penderita kanker di Rumah Sakit Kanker Dharmais, Jakarta.


Dalam sebuah kesempatan, Rahmi Adi Putra Tahir ketua Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) menyatakan bahwa YOAI sangat beruntung bermitra dengan Prudential Indonesia. Donasi berupa mesin Apheresis merupakan komitmen Prudential Indonesia untuk menciptakan pengalaman berobat yang lebih nyaman melalui tersedianya fasilitas yang lengkap dan berkualitas bagi para pasien kanker terutama dari kalangan usia kanak-kanak.


Dunia anak-anak penuh warna. Semoga dengan bantuan mesin Apheresis ini membantu kanak-kanak penderita kanker mendapatkan kesembuhan agar mereka pun kembali ceria dan bahagia.

Share:

No comments:

Post a Comment

BloggerHub

Warung Blogger

KSB

komunitas sahabat blogger

Kumpulan Emak-emak Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan
Powered by Blogger.

About Me

My photo
Ibu dua putra. Penulis lepas/ freelance writer (job review dan artikel/ konten website). Menerima tawaran job review produk/jasa dan menulis konten. Bisa dihubungi di dwi.aprily@gmail.com atau dwi.aprily@yahoo.co.id Twitter @dwiaprily FB : Dwi Aprilytanti Handayani IG: @dwi.aprily

Total Pageviews

Antologi Ramadhan 2015

Best Reviewer "Mommylicious_ID"

Blog Archive

Labels

Translate

Popular Posts

Ning Blogger Surabaya

Ning Blogger Surabaya

Labels

Labels

Blog Archive

Recent Posts

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.