Google+ Followers

Tuesday, June 21, 2016

Kisah di Balik Al Ukhuwwah

Bercerita tentang kegiatan masjid Al Ukhuwwah menjelang Ramadhan 1437 H mendorong saya untuk menulis kisah-kisah di balik penamaan "Al Ukhuwwah"


Masjid Al Ukhuwwah berdiri dari hasil infaq warga dan mendapat bantuan penuh dari developer perumahan untuk mempercepat proyek pembangunannya. Sesuai namanya, masjid yang terletak di tengah perumahan ini menjadi tempat ibadah kaum muslimin tanpa melihat golongan. Hal ini tampak pada kebiasaan saat sholat subuh berjamaah. Kadangkala imam sholat membaca Qunut kadang tidak. Begitu juga ketika usai sholat berjamaah, kadang imam sholat berdzikir dengan suara keras diikuti para jamaah kadang imam berdzikir dalam senyap. 

Tak perlu heran pula jika di masjid Al Ukhuwwah ada acara
membaca tahlil bersama setiap Kamis ba'da sholat maghrib 
tetapi ada juga kajian hadits setiap Sabtu ba'da sholat subuh. Dengan latar belakang manhaj yang berbeda-beda masjid Al Ukhuwwah cukup padat kegiatannya. Di masjid berdinding kaca ini diadakan pengajian rutin ibu-ibu sebulan sekali, ada juga kelas tahsin, tahfidz dan terjemah Al Quran untuk bapak-bapak dan ibu-ibu di sore dan malam hari.


Persaudaraan dalam Islam itu indah, seindah suasana di sekitar masjid Al Ukhuwwah. Gunung Arjuna menjulang di kejauhan. Saat malam hari lampu-lampu jalan tol Gempol-Surabaya berkilau di tengah kegelapan. Semoga kita istiqomah menjaga utuhnya ukhuwwah hingga akhir zaman.


MS Word count : 200 kata
Lombamenulis

3 comments:

  1. Saya sudah datang ke sini dan membaca tulisan ini
    Terima kasih telah berkenan untuk ikut meramaikan Lomba Menulis : 1001 Kisah Masjid di blog saya
    Semoga sukses.

    Salam saya

    ReplyDelete