Google+ Followers

Monday, January 25, 2016

Food Junction Grand Pakuwon, Foodcourt Dilengkapi Lagoon Pond

Foto dari managemen Pakuwon

Bosan dengan lokasi resto yang itu-itu sajah? kini warga di Surabaya barat dapat berkunjung ke tempat makan yang cozy, cocok buat rekreasi. Food Junction Grand Pakuwon merupakan tempat makan baru yang memadukan konsep out door dan indoor dan menjadi kawasan kuliner dan hangout terbaru untuk keluarga di daerah Tandes Margomulyo Surabaya Barat, memenuhi harapan publik akan wahana rekreasi cozy di segala suasana.

Kedai-kedai makan di Food Junction beroperasional   rata-rata mulai   pukul   11.00   hingga 22.00. Tempat hang out multi fungsi ini dirancang  khusus sebagai kawasan yang nyaman dengan perpaduan ruang ber-AC dan terbuka serta lagoon pond seluas 4.400 M² sebagai pemandangan terbaik di Surabaya Barat. 

Area seluas 6 hektar ini juga dilengkapi dengan area parkir yang luas, akses yang nyaman, area stage outdoor untuk berbagai event serta wahana permainan seperti segway, minitrail,   kereta wara wiri, becak VW Combi, safari train, merry go round dan bumper boat.

Bagi masyarakat Surabaya sekitarnya yang haus hiburan bisa berkunjung ke Food Junction yang dapat diakses melalui tol Tandes atau menyusuri jalan HR. Mohammad dan Mayjen Sungkono jika dari arah kota.

Tujuan wisata terbaru yang masih gress karena grand openingnya dilakukan tanggal 22 Januari 2016 ini masih dalam tahap awal pembangunan dan masih perlu proses penyempurnaan sebab fasilitas publik masih harus dipenuhi seperti mushola dan toilet umum.

Saat saya berkunjung ke Food Junction tanggal 24 Januari lalu terlihat antrian di toilet umum yang terletak di outdoor dan bingung nanya lokasi mushola pada petugas kebersihan kok pada bingung njawabnya karena menurut pengakuan mereka belum ada mushola. So tips buat sobat muslim yang mo berkunjung ke Food Junction Pakuwon di Margomulyo ini lebih baik sholat dulu di masjid di luar area. Saya sempat melihat ada mushola besar di seberang jalan sebelum masuk lokasi. Atau mending memilih waktu yang tepat untuk berkunjung. Misalnya kalau pengen menikmati suasana lagoon pond di siang atau senja hari sholat Dhuhur dan Ashar dulu lah baru datang ke lokasi. Kalau ingin menikmati gemerlap lampu di Festifal Of Light setidaknya sholat Maghrib atau lebih bagus sekalian habis sholat Isya' baru datang kemari. Mudah-mudahan ke depannya dibangun masjid atau mushola. Bisa saja mushola dan masjid dengan model yang unik menjadi tujuan wisata religi ya toh? paling tidak nggak meninggalkan sholat karena asyik makan dan rekreasi. 



Salah satu spot yang menarik perhatian saya adalah taman berisi pohon berlilit lampu.Pohon-pohon lampu dan lampion di taman Festival Of Light sepertinya akan tampak indah di malam hari namun berhubung di sana tidak ada mushola saya dan rombongan memutuskan nggak menunggu lampu menyala dan meninggalkan lokasi jam 5 sore.

Ada   juga   Opening   Promo   menarik   Dine   Cash   Back   100%   bagi   pengunjung   yang bertransaksi mulai tanggal 22 – 31 Januari 2016.  Hanya dengan berbelanja 25 ribu rupiah, pengunjung bisa mendapatkan langsung gratis voucher senilai 25 ribu. Penukaran voucher harus pada hari sama, mulai pk. 12.00 – 19.00 dengan membawa nota transaksi asli dan kartu identitas yang berlaku. Syarat dan ketentuan berlaku. Salah satu eh salah dua S dan K penting adalah : kupon hasil penukaran cash back itu baru berlaku di hari berikutnya, jadi enggak bisa langsung dibelanjakan hari itu juga dan perlu dicatat penukaran voucher ini berlaku untuk 200 pengajuan pertama setiap harinya jadi kalau sudah lebih dari kuota tersebut nggak bisa klaim lagi.

Tips lagi buat sobat muslim yang berkunjung ke Food Junction Grand Pakuwon agar selektif buat memilih menu halal. Karena ini foodcourt untuk semua kalangan maka banyak juga kedai yang menjual olahan babi. Meski kedai tersebut juga menjual menu halal tetapi peralatan masak kan jadi satu ya? jadi lebih baik memilih makanan yang lazim dikonsumsi umat muslim. Tempo hari saya pilih kedai Bebek pak Janggut, ada paket hematnya All In 18 ribu udah termasuk minuman. .


Banyak juga kedai yang menyajikan snack seperti empek-empek, crepes atau minuman ringan seperti es cincau, es sinom, es krim pot dan es serut topping kacang merah. Harga-harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Es sinom misalnya 5000 rupiah, es cincau 7 ribu. seporsi empek-empek jatuhnya bisa 10 ribu - 12.500 rupiah.

Hamparan Lokasi Food Junction yang luas hanya bisa diakses dengan kendaraan pribadi, enggak cuma mobil kok tapi sepeda motor juga bisa. Mungkin kelak di kemudian hari kendaraan umum bisa masuk ya, atau ada jam-jam khusus safari train menjemput calon pengunjung di pintu masuk.

Jadi mo pilih makan di "aula" foodcourt atau di luar sambil menikmati keindahan lagoon pond?

19 comments:

  1. yg jelas bernarsis ria dulu...baru kerasa laparnya hehehehe

    sip mbak dwi...thanks ya

    ReplyDelete
  2. Bebek pak janggut enak mbaaa?

    Aku kmrn pesen steak iga

    ReplyDelete
  3. Wah, luas juga ya ternyata tempatnya.
    Bener-bener, kalau ngga ada musholla, mending datang kalau dah sholat. Jadi hati tentram :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mbak Ria...bisa puas-puasin mo jajan apa dan menikmati suasana kalau hati tentram karena udah sholat yah :)

      Delete
  4. Tinggal di negeri mayoritas muslim, kita tetep aja kudu selektif milih makanan y mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe betul mbak Kania, kehati-hatian seharusnya diterapkan dimanapun kita berada. kalau misalnya "kelololsan" juga yang penting sudah berusaha untuk aware :)

      Delete
  5. Anakku bakal mau semuanya nih. :D Dia gak pernah ketinggalan kalau keluar dari rumah.

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. beda mbak Arin, klo Mall Pakuwon sudah lengkap fasilitasnya. Satu managemen, sama Royal Plaza juga, di Royal malah ada masjidnya bukan sekedar mushola :)

      Delete
  7. Bagus sekali tempatnya seertinya ya buat ngumpul-ngumpul sama keluarga

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  9. Kalo dari gambar vanue nya kok sepertinya gak ada tempat untuk parkir sepeda ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepeda kayuh ? mungkin masuk di parkiran motor :)

      Delete
  10. Yah, wahana permainannya dibuka jam 17.00 , padahal aku pinginnya sih habis shalat dzuhur mau berangkat. Bukanya sih emang jam 11.00 , tapi wahana permainannya jam 17.00
    hmm...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya ...memang menjelang maghrib baru dibuka, mungkin biar pengunjung gak kepanasan

      Delete