Google+ Followers

Wednesday, August 2, 2017

Lima Menu Baru HokBen Berhadiah Liburan ke Tokyo



“nongkrong yuk di Hokben Polisi Istimewa”  waaah ajakan dari mbak Avy ini langsung saya sambut dengan penuh suka cita. Kumpul bareng teman dan icip-icip menu istimewa ...siapa sih yang nggak bahagia?
Jadilah hari Sabtu 29 Juli 2017 lalu sekitar empat puluh blogger menghadiri undangan dari managemen Hokben yang disampaikan melalui mbak Avy. Gathering kali ini adalah untuk memperkenalkan lima menu Tokyo Bowl Hokben terbaru.

Terus terang baru kali ini saya nongkrong di Hokben di Jalan Polisi Istimewa Surabaya. Berhubung rumah saya Sidoarjo kalau pengen Hokben ya ke Sun City Plaza Sidoarjo.
Ternyata Hokben Polisi Istimewa ini cozy banget. Mau makan di teras sambil menyaksikan lalu lalang kendaraan di jalan raya yang padat atau nongkrong di dalam ruangan ber AC nan sejuk dan menyenangkan, keduanya sama asyiknya. Apalagi kalau nongkrongnya sambil menikmati menu terbaru Tokyo Bowl.

Yuhuuuy apa sih menu terbaru Tokyo Bowl ituh? Tokyo Bowl adalah menu baru Hokben berupa sajian praktis nasi dan lauk dalam mangkok. Lauknya bisa pilih olahan daging sapi atau ayam. Nasi khas HokBen ini punel banget dan aromanya wangi. Dalam menu Tokyo Bowl menu lezat ini disajikan lengkap dengan taburan daun bawang dan rumput laut (seaweed). Kebayangkan kan lezat dan gurihnya seperti apa?

Bulan Ramadhan lalu dua menu baru yaitu Tokyo Bowl Tori Don dan Tokyo Bowl Gyu Don telah diluncurkan terlebih dahulu. Dalam kesempatan kali ini tiga menu baru Tokyo Bowl melengkapi sehingga lima varian siap memanjakan lidah dan perut pecinta HokBen. Tiga menu terbaru ini adalah Tokyo Bowl Chicken Karaage, Tokyo Bowl Chicken Katsu Tare dan Tokyo Bowl Chicken Steak

Sebelum memasuki acara utama icip-icip lima menu terbaru HokBen pihak management terlebih dahulu memperkenalkan sejarah HokBen. Menarik banget, ada hal-hal yang sebelumnya belum pernah saya ketahui dan tergerak untuk menuliskannya di sini.

Sekilas Tentang HokBen
Konsumen adalah raja dan bisa menjadi sumber inspirasi untuk mengembangkan bisnis. Hal ini terjadi pada Hokben. Mbak Irma Wulansari, Communication Dept Head PT Eka Bogainti (HokBen) memaparkan bahwa pergantian nama Hoka-Hoka Bento menjadi HokBen terinspirasi dari para pelanggan yang sering menyingkat nama Hoka Hoka Bento menjadi Hokben
Restoran makanan siap saji khas Jepang ini berdiri di Jakarta pada tanggal 18 April 1985 di bawah PT. Eka Bogainti. Setidaknya lebih dari 145 gerai Hoka Hoka Bento telah berdiri di sejumlah kota di Indonesia. Beberapa inovasi penting mengiringi perkembangan HokBen yaitu:
Tahun 1990 – Hoka Hoka Bento di Bandung sebagai cabang di luar Jakarta pertamakali diresmikan
Tahun 2005 – Cabang Hoka-Hoka Bento di Surabaya pertama kali diresmikan
Tahun 2007 - Call Center 500505 Hoka Hoka Bento diresmikan

Tahun 2008 – website Hoka Hoka Bento diresmikan lengkap dengan fitur pemesanan online

Tahun 2009 – layanan Drive Thru Hoka-Hoka Bento untuk pertama kalinya diluncurkan
Tahun 2012 – Hocafe diperkenalkan sebagai tempat kongkow yang cozy
Logo Hokben terbaru
Tahun 2013 – Hoka Hoka Bento berganti nama menjadi Hokben dengan logo yang lebih cantik, nuansa lebih segar dan pelayanan semakin bersahabat
Logo Hoka Hoka Bento sebelum Tahun 2013














Nilai Plus HokBen

Ada tiga poin penting yang saya catat mengenai HokBen yaitu:
1.    Mampu meraih sistem jaminan halal MUI dengan kategori sangat baik (A) dengan Sertifikat Halal No. 00160048830908. Menurut mbak Irma sertifikat halal MUI HokBen dalam waktu dekat akan melalui proses perpanjangan izin. Mendapatkan label MUI tidak mudah sebab inspeksinya dilaksanakan secara mendadak dan pihak MUI tidak menentukan di HokBen cabang mana melakukan inspeksi. Penilaian kehalalannya pun tidak sekedar fokus pada bahan baku melainkan juga bumbu, artificial food, kemasan dan segala sesuatu yang berkaitan dengan proses produksi.

2.    Fasilitas yang sangat memuaskan konsumen terutama di HokBen Polisi Istimewa.
Sebagai resto HokBen Polisi Istimewa ini menyajikan fasilitas yang lengkap. 
musholla yang bersih dilengkapi kipas angin dan tempat wudhu

Ruang makan yang nyaman dan full AC, toilet bersih, musholla bersih dilengkapi tempat berwudhu (alhamdulillah saya berkesempatan sholat dhuhur di sini), akses free WiFi, teras yang nyaman untuk pilihan out door tanpa gangguan polusi asap kendaraan dan juga tersedia meeting room. Menariknya tarif sewa meeting room di HokBen Polisi Istimewa sangat terjangkau, hanya dengan pembelian paket HokBen untuk minimal 20 orang konsumen bisa mengadakan pesta ulang tahun, arisan, reuni, meeting atau pertemuan formal dan informal lain di meeting room nyaman dan fasilitas lengkap serta memuat hingga 100 orang ini.

3.    Filosofi di balik “Community Pattern” HokBen
Community Pattern

Pernah lihat “ornamen” yang mirip motif batik di kemasan Hokben? Ini disebut Community Pattern. Dan Community Pattern ini ternyata memiliki filosofi di balik motifnya, bukan sekedar “asal unik dan menarik”

1.  Parents and Kids
Mengandung filosofi HokBen adalah resto yang ramah bagi anak. Ingin menikmati family time sambil kulineran datang aja ke resto HokBen terdekat. Menu yang disajikan bisa dinikmati semua usia. Bahkan di HokBen Polisi Istimewa ada pojok bermain untuk anak
pojok bermain agar anak-anak tak mudah bosan

2.  Friendship
Komitmen HokBen adalah bersahabat dengan semua pelanggannya tanpa memandang gender atau batasan usia. Remaja, dewasa, anak-anak bisa menikmati suasana dan menu HokBen kapan saja. Bahkan khusus di HokBen Polisi Istimewa disediakan musholla khusus di samping drive thru. Pak Tedi, store manager Hokben Polisi Istimewa menyatakan bahwa musholla tersebut terbuka untuk umum. Bagi para pengguna jalan raya di daerah sekitar HokBen Polisi Istimewa yang mungkin terjebak macet padahal sudah datang waktu sholat dipersilahkan untuk mampir di musholla HokBen tanpa ada kewajiban bertransaksi. Bersahabat banget yah?
3.  Welcoming Hello
HokBen berkomitmen untuk ramah terhadap para pengunjung dan pelanggannya. Saya dan rekan-rekan blogger yang berkesempatan makan siang disana menjadi saksi keramahan kru HokBen padahal saat itu resto sedang ramai pengunjung di akhir pekan.
"Selamat siang ingin menu apa, makan sini atau dibungkus?" sapa mbaknya ramah

4.  Respect
HokBen berkomitmen untuk menghormati para pengunjung yang datang, memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan jargon konsumen adalah raja serta tak lupa mengucapkan selamat datang dan arigato (terimakasih)
5.  Pride
HokBen hadir di tengah masyarakat dengan penampilan yang menjaga harga diri dan melayani konsumen dengan sepenuh hati. Menunjukkan kebanggaan sebagai keluarga besar HokBen
Sedari tadi ngobrolin lima menu terbaru HokBen Tokyo Bowl, jadi penasaran kan seperti apa penampakannya? Jengjengjeng inilah dia:

Lima Menu Terbaru HokBen Tokyo Bowl
Setiap pembelian Tokyo Bowl mendapatkan satu gelas free Ocha yang segar


1.    Tori Soboro

Bagi pecinta daging ayam Tori Soboro bisa menjadi alternatif pilihan. Terbuat dari daging ayam cincang dengan saus teriyaki khas HokBen (Teriyaki Soboro) yang disajikan di atas semangkuk nasi dan kremesan dengan topping potongan rumput laut (seaweed) serta daun bawang. Wuih perpaduan gurih, crispy, lezat bergizi jadi satu nih.
Harga satu porsinya 27 ribu rupiah sudah termasuk pajak

2.    Gyu Soboro
Nah ini menu pilihan saya untuk makan siang. 

Terbuat dari daging sapi cincang dengan saus teriyaki khas HokBen (Gyu Soboro) yang disajikan di atas semangkuk nasi dan kremesan dengan topping potongan rumput laut (seaweed) dan daun bawang. Untung ya saya sempat motret menu lezat ini sebelum tandas menjadi penghuni perut saya hahaha. 
Satu porsi Gyu Soboro plus plus ...ini makan apa doyan

Daging cincangnya lembut banget, enak kan mengunyahnya ngga susah payah, bisa menjadi menu alternatif untuk anak-anak yang kesulitan makan daging berserat. Bumbunya tidak terlalu pedas tapi pas, rempah-rempahnya terasa manis segar. Berpadu aroma nasi khas Hokben yang punel fyuuh cacing-cacing di perut pada demonstrasi. Masya Allah kenyang banget Alhamdulillah
Harga satu porsi Gyu Soboro 31 ribu rupiah sudah termasuk pajak

3.    Chicken Steak

Steak bukan monopoli masakan khas barat, coba deh menu Chicken Steak ala HokBen. Terbuat dari daging ayam panggang tanpa tulang berbumbu saus teriyaki khas HokBen. Perpaduan rasa yang klop antara manis dan gurih. Khusus Chicken Steak terdapat dua pilihan yaitu original dan hot. Chicken Steak original toppingnya wijen, menegaskan rasa gurih. Pecinta pedas bisa pilih Chicken Steak Hot yang berbumbu saus Miso khas Jepang. Keduanya disajikan di atas semangkuk nasi bertabur rumput laut
Harga satu porsi Chicken Steak original 37 ribu rupiah sudah termasuk pajak
Sedangkan Chicken Steak Hot 40 ribu rupiah sudah termasuk pajak

4.    Chicken Katsu Tare

Katsu adalah dada ayam tanpa tulang dan tanpa lemak. Kebayang kan nikmatnya daging ayam tanpa lemak dibalur saus Tare khas Hokben dan disajikan di atas semangkuk nasi dengan taburan rumput laut dan daun bawang.
Chicken Katsu Tare ini favorit anak saya. Rasanya gurih tiada tara. Bumbunya meresap sampai ke dalam. Dagingnya lunak sehingga anak-anak tidak kesulitan mengunyah dan menelan. Pernah loh kami membeli take away dan masih sisa eh dimakan keesokan hari masih tetap gurih dan lunak.
Katsu yang empuuk dengan bumbu meresap sampai ke dalam
Harga satu porsi Chicken Katsu Tare 31.500 rupiah sudah termasuk pajak

5.    Chicken Karaage Mayo

Nah ini bagi pecinta gurihnya ayam dalam potongan *bulat menul-menul* bisa pilih Chicken Karaage Mayo. Lima potong daging ayam yang empuk, gurih dan renyah ini dibalur mayonaise khas Hokben dan disajikan di atas semangkuk nasi bertabur rumput laut. Hmmm yummy. Saya mengakui saus mayonaise HokBen is the best.
Harga satu porsi Chicken Karaage Mayo adalah 37 ribu rupiah sudah termasuk pajak

Tokyo Bowl Hoka-Hoka Bento Berhadiah Wisata Gratis ke Tokyo!
Wisata gratis ke Tokyo hanya dengan beli menu dan berfoto? Yaaa ini hanya ada di HokBen alias Hoka Hoka Bento. HokBen menyelenggarakan kompetisi “From Tokyo Bowl to Tokyo Tower” berhadiah tiket liburan ke Jepang untuk lima orang pemenang dan masing-masing pemenang mendapatkan jatah tiket liburan untuk dua orang. Caranya cukup mudah:
1.    Beli HokBen Tokyo Bowl, simpan struknya
2.    Abadikan momen menikmati HokBen Tokyo Bowl dan struk pembelian
3.   Upload video atau foto ekspresif saat menikmati HokBen Tokyo Bowl beserta foto struk pembelian HokBen Tokyo Bowl, tag media sosial HokBen
4.    Mention teman yang akan diajak ke Tokyo
5

Catet kompetisi ini berlangsung selama 31 Juli-31 Oktober 2017. Jangan sampai ketinggalan ...lalu mendadak ingat...struk mana struk HokBen pas beli Chicken Katsu tempo hari ...oh nooo jangan-jangan dibuang suami...jadi harus cepet-cepet ke HokBen lagi dah untuk ikutan kompetisi ini siapa tau jadi jalan rezeki kami.

18 comments:

  1. Chicken Steak nya enaaak banget. Sekilas porsinya biasa saja, kok ternyata mengenyangkan. Saya sampai gak sanggup menghabiskan!

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh beneran deh, aku sampai bungkus bawa pulang karena masih ada sisa. Haha. Eman kalau gak dihabisin :D

      Delete
    2. Porsinya bisa dibagi berdua ...tapi saya kok menghabiskannya sendiri saja hahahah

      Delete
  2. Replies
    1. Ayooo ke HokBen dan ikut kompetisinya mbak Murti Good Luck :)

      Delete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. wahhh filosofi Community Pattern HokBen keren ya mbak...bener2 dipikirin dengan baik...apalagi menunya...bikin kroncongan perut....hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menu hemat, lezat bergizi yo Mbak...aku suka salad dan mayonaisenya

      Delete
  5. Itu porsi nasinya banyak buatku.
    Jadi tak bagi dua sama temen kapan hari. Murah dan mengenyangkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak Ammah, HokBen murah, lezat, bergizi, halal lagi. The Best lah pokoke

      Delete
  6. Aku semangkuk japanese bowl kumakan ama mba avy

    Super wareeegggg
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  7. Malah tertarik sama Community Pattern,, unik hehe

    ReplyDelete
  8. Menu barunya bikin ngiler, apalagi hadiahnya 😁😁😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ratu kuis besar sekali kesempatan anda menang ke Jepan yoo cap cuss

      Delete
  9. Aku belum pernah ke HokBen. Kirain harganya mahal. Tapi standar lah ya.

    ReplyDelete
  10. Ngga mahal kok mbak, dulu pernah harga paket take away masih 15 ribuan, dah komplit salad dan bentonya, uenaak

    ReplyDelete