Google+ Followers

Monday, August 7, 2017

PreLaunching Vidi Vini Vici, #DatangLihatRasakan


Bisnis kue dan kuliner saat ini sedang nge-trend di kalangan artis. Nah kalau mendapat undangan PreLaunching Vidi Vini Vici, oleh-oleh kekinian di Surabaya, apa yang terbersit pertama kali? Pastinya: ooh ownernya Vidi Aldiano nih. Yess correct. Nggak heran kalau susunan katanya diubah dari yang seharusnya Vini (atau Veni) Vidi Vici yang diartikan aku datang, aku melihat aku menang. Kata "Vidi" di depan bertujuan untuk menonjolkan nama owner dari bisnis oleh-oleh kekinian. Hal tersebut terungkap dari bincang-bincang santai pembawa acara "duo gambreng Danin dan Bryan" Gen FM Surabaya dengan Vidi Aldiano di acara Pre Launching Vidi Vini Vici yang bertempat di Main Atrium Grand City Mall Surabaya. Mengapa meet & greetnya bareng Zaskia sang Snowqueen? sebab Vidi Vini Vici berada satu grup managemen dengan Snowcake Surabaya.

Pada kesempatan kali ini para undangan (selebgram, blogger, food blogger, Vidies (fans club Vidi Aldiano) dipersilahkan mencicipi lima varian Vidi Vini Vici yang akan memanjakan pecinta kuliner di Surabaya sekitarnya. Apa saja varian itu? taraaa inilah dia: red velvet, coklat keju, keju, coklat dan lemon mint.



Nama Kerennya jadi gini nih (all prize, IDR 63.000) :

LĂŠ Mint Ho - lemon mint 
🍰 Cheese In Wonderland - keju
🍰 Rodeo Velvet - red velvet
🍰 Suro & Boyo - coklat keju 
🍰 Chocolate Paradise. - coklat

Acara yang dikemas seru abiss ini memang bertujuan memperkenalkan toko kue Vidi Vini Vici yang akan dilaunching untuk pertama kalinya pada 17 Agustus 2017 di Jalan Diponegoro 48 Surabaya.


Salut buat para fans Vidi (dan Zaskia) yang rela berdiri di luar arena Meet and Greet bareng Prince Vidi & Snowqueen. Mereka tetap tertib dan asik diajak seru-seruan bareng sang idola. Ngga berebut masuk ke arena untuk misalnya memaksa foto bersama.
Vidies dan fans Zaskia Sungkar

Meski panggung masih kosong para fans tetap tertib berdiri di luar red line. 
Panggung Meet and Greet yang simpel tapi mengena

Meet and Greet kali ini tidak hanya menghadirkan Zaskia dan Irwansyah di sesi kedua namun juga menghadirkan Vadi, adik Vidi yang juga jago menyanyi dan sang bunda Besbarini yang cantik dan rendah hati.
On stage, Vidi, Vadi dan Bunda Besbarini dikawal dio gambreng
Duo gambreng cocok sekali didapuk menjadi pembawa acara kali ini. Guyonan segar mereka berdua mampu mencairkan suasana dan membuat acara Meet and Greet mengalir tidak membosankan. Pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan Bryan dan Danin pun cukup jitu, mengulas tentang seluk beluk kehidupan Vidi Aldiano dan bisnis kuliner terbarunya. 

Yup bisnis kuliner terbaru Vidi. Sebab menurut pengakuan Vidi sendiri, sebelumnya ia telah memiliki bisnis kuliner berupa resto western food di Jakarta. Mengapa kali ini ia memilih Surabaya sebagai pusat bisnis kuliner keduanya yaitu outlet kue Vidi Vini Vici? Menurut Vidi ia memilih Surabaya sebagai tempat launching Vidi Vini Vici yang ber-tag line #DatangLihatRasakan" ini sebab ia merasa Surabaya adalah his second hometown. Vidi mengaku bahwa Surabaya adalah kota kedua yang paling sering ia kunjungi selain Jakarta sebagai tempat tinggalnya. 

Yang menarik dari PreLaunching Vidi Vini Vici kali ini adalah tema warna baby pink dab baby blue yang mendominasi panggung serta busana yang dikenakan bunda Besbarini serta kaos Vidi dan Vadi. Mengapa Vidi memilih warna kalem ini dan mengapa juga ikon produk kuenya menyertakan ibunda tercinta? Dengan lugas Vidi menjawab bahwa ia memilih warna pink dan blue karena kedua warna tersebut adalah warna yang mendominasi cover album terbarunya: Persona. Warna pink dan biru ini juga mewakili gender pria dan wanita. Dengan harapan semua kalangan, pria, wanita, tua, muda, anak-anak akan menyukai kue yang dijual sebagai produk Vidi Vini Vici.

Mengapa harus ada tokoh bunda dalam bisnis kuenya? Menurut Vidi sebab bisnisnya nggak jauh-jauh dari nasehat, tangan dingin dan restu sang bunda. Bunda Besbarini mengaku, Vidi berkonsultasi kepada beliau sebelum memutuskan membuka bisnis kuliner terbarunya. Berhubung sang bunda juga hobi memasak kue terutama bolu maka restu dan doa beliau pun mengiringi bisnis Vidi Aldiano kali ini.

Baby pink dan baby blue mendominasi Prelaunching Vidi Vini Vici termasuk busana yang dikenakan Bunda Besbarini
Berhubung pemilik Vidi Vini Vici adalah seorang penyanyi kira-kira ada nggak yah lagu khusus yang bakal tercipta untuk kue istimewa yang bakal dilaunching di Surabaya? Vidi mengaku belum ada jingle atau single khusus tentang bisnis kuenya. Namun sempat terpikir untuk menciptakan jingle Vidi Vini Vici agar makin seru.

Acara makin seru ketika Vidi menyanyikan lagu-lagunya diiringi petikan gitar adik tercinta. Penonton pun ikut bernyanyi bersama.
"Hingga nanti lemah langkahku, hingga nanti putih rambutku..."

Bahkan Vidi pun menyanyikan sebuah lagu karya Vadi yang dipromosikan secara online. Bisa intip instagram Vadi deh untuk mendengarkan lagunya.


Saatnya Vadi unjuk gigi


Ngomong-ngomong kenapa sih Vidi memilih lima varian tersebut untuk toko kuenya? Ternyata masing-masing ada alasannya:
1. Coklat keju, favorit banyak orang. Perpaduan gurihnya keju dan manisnya coklat. Makin crunchy dengan adanya taburan chochocips
2. Keju. Pasti ketagihan dah kalau mencicipi yang satu ini. Kejunya nggak eneg, gurihnya pas. Ada rasa renyahnya itu apa yah kira-kira? sepotong gak cukup sih ya untuk dieksplorasi ~ just kidding wkwkkw. Btw varian keju ini favorit Bunda Besbarini. Favorit saya juga, makanya pas acara bagi-bagi tester saya langsung pilih yang keju hmmmm ...jadi pengen icip-icip lagi di tanggal launching nanti 17 Agustus 2017


Vidi Vini Vici keju: lezat, gurih nggak eneg, bolunya ga bikin kerongkongan seret.
3. Lemon mint. Saat berlibur bersama keluarga ke luar negeri tempo hari Vidi tertarik dengan segala menu dessert yang berbahan lemon. Ketertarikannya ini menjadi alasan untuk menjadikan lemon sebagai salah satu bahan dasar utama salah satu varian kue Vidi Vini Vici dan ditambahkan mint agar makin fresh
4. Coklat. Siapa sih yang nolak coklat?
(pas pre launching seingat saya ada rasa Berry tapi pas open shop kok ngga ada ya. Vidi juga mengaku bahwa di luar negeri kue-kue yang berbahan Berry disajikan sangat menarik. Maka ia pun terinspirasi untuk memilih Berry sebagai salah satu varian rasa di toko kuenya. Vidi Vini Vici Verry tersedia dalam selai Blueberry, grape dan strawberry)
5. Redvelvet. Siapa yang bisa menolak kelezatan redvelvet yang sedang ngetrend di dunia kuliner saat ini. Yups, redvelvet sedang naik daun maka tepatlah jika Vidi Vini Vici mengusungnya sebagai salah satu varian rasa

Ngomongin Prelaunching Vidi Vini Vici memang nggak abis-abis. Sebagai penyemarak diadakan games seru menggunakan aplikasi Kahoot.it. Berhubung sinyal provider saya ngga mendukung saya absen dah ikutan ini. Hadiahnya keren loh, bagi pemenang pertama yang berhasil mengumpulkan poin tertinggi berhak mendapatkan hadiah sportshoes yang biasa dikenakan Vidi Aldiano.

Ada yang  pernah main Kahoot.it ? semacam menjawab pertanyaan trivia quiz
Pertanyaannya pun detail mulai dari yang berkaitan dengan tanggal launching Vidi Vini Vici sampai hal bersifat pribadi seperti tanggal lahir Vidi (29 Maret 1990), hal yang paling dibenci Vidi (menunggu), makanan yang dibenci Vidi (durian), kapan Vidi pernah nolak cinta cewek (pas kelas 3 SD sampai nangis katanya karena dia ngga suka ditembak itu cewek wkwkwk), asal Bunda Besbarini (Sumatra), binatang yang paling ngga disukai Vidi (kucing, katanya auranya jahat, disahut sama duo gambreng mungkin yang ditemui Vidi kucing garong sih), makanan favorit Vidi (sushi), film yang berhasil membuat Vidi menangis (3 idiots karena mirip kisah hidupnya, saat harus memilih mengikuti passion atau membanggakan orang tua dengan memilih jenjang menuntut ilmu setinggi-tingginya)

Daaan yang berhasil memenangkan sportswear sponsorship Vidi Aldiano adalah yang memiliki user name Nelapurani, disusul oleh Umi dan Ayu

Selamat buat para pemenang

Dalam acara ini juga diumumkan pemenang desain kaos bertema electronic pop sebagai bagian promosi Vidi Vini Vici. Meisye Nadiva sebagai pemenang pertama berhak atas uang 1.250.000 rupiah, Janet Larita pemenang kedua berhak atas uang 1 juta rupiah dan Inal Akhyar sebagai pemenang ketiga berhak atas uang 750 ribu rupiah. Saya ketiganya berhalangan hadir sehingga untuk sesi fotografi diwakilkan oleh Vidies dan bunda Besbarini.

Di acara Prelaunching Vidi Vini Vici kali ini Vidi Aldiano nggak segan-segan membawa baki menghampiri para undangan dan mempersilahkan kami untuk mencicipi. Vidies tentunya nggak mau ketinggalan kesempatan untuk menodongnya foto bersama. Saya juga mau doong sebagai kenang-kenangan dan pengesahan bahwa saya menjadi salah satu yang beruntung hadir di acara Prelaunching Vidi Vini Vici sekaligus Meet and Greet Prince Vidi & Snowqueen di Main Atrium Grand City Mall Surabaya, 6 Agustus 2017
Vidi Vini Vici, DatangLihatRasakan, yang keju yummmy dan tidak membosankan

Sharing sesi kedua Meet and Greet Prince Vidi & Snowqueen insyaAllah saya tulis di artikel berikutnya. Terlalu panjang kalau jadi satu posting di sini. Stay tune :)

6 comments:

  1. Dari lima kue itu, aku suka yg berry dan lemon mint

    ReplyDelete
  2. Adduhhh Vidiiii.... cake nya secakep orangnya...yummmyyy...eh

    ReplyDelete
  3. Kok ya pas sih namanya, vini vidi vici ... cmn dibolak balik jadi vidi vini vici hehehe.

    ReplyDelete
  4. Senengggg bangeeet yaa bisa foto bareng vidi wkwkwkkww
    Sing penting enak eeeh

    ReplyDelete
  5. keren banget liputannya mbak, lengkap kap...

    ReplyDelete