Google+ Followers

Sunday, May 14, 2017

Kamu Tim Vitacimin White atau Nutriglow?

Pertanyaan itu mendadak muncul siang itu ketika hadir memenuhi undangan di Hotel Wyndham Surabaya, 13 Mei 2017. Apaan sih, kok Vitacimin ada varian White dan Nutriglow segala...produk baru kah?  Yup, kehadiran saya dan teman-teman blogger serta awak media di Shinta Ballroom adalah dalam rangka memeriahkan pers conference Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow.
Langkah kaki baru akan menjejak tangga perhatian saya tersita pada banner Vitacimin yang terpampang di depan mata. Kira-kira apa ya beda Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow? Maka saya pun dengan sabar menikmati acara demi acara launching suplemen Takeda terbaru ini. Apalagi di daftar rundown acara bakal ada idola saya nih: Ruth Sahanaya dan Vidi Aldiano sebagai Brand Ambassador Vitacimin mendampingi Pauline Pinkan Pantauw, M. Psi. Dan Inge Samadi (Head of Consumer Health Care Takeda Indonesia)

Di Awal acara hadirin dihibur dengan tarian yang menjadi simbol Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow. Wow penarinya mulus-mulus dan lincah bener. Sepertinya staminanya terjaga karena rutin mengkonsumsi Vitacimin hehehe. Kemudian acara dilanjutkan dengan games menjawab pertanyaan dan bagi penjawab yang benar akan mendapatkan hadiah.
Oepra Takeda bagai kupu-kupu nan menawan

Sebelum acara talk show dimulai para hadirin dipersilahkan menikmati video singkat yang mengisahkan wanita-wanita Indonesia masa kini nan sarat prestasi. Di antara wanita yang menjadi fokus video tersebut adalah menteri Susi Pujiastuti, Sri Mulyani, Tri Rismaharini dan berbagai sosok serta atlit wanita berprestasi lainnya. Narasi video menyinggung tentang peran wanita masa kini. Wanita tak hanya berkutat masalah dapur, kasur, sumur tetapi mampu mengoptimalkan potensi diri.
Talk show tak lama kemudian dimulai, Pada kesempatan pertama mbak Pauline Pinkan Pantauw, M. Psi yang kulitnya putih bersih seperti pualam memaparkan materi tentang wanita Indonesia masa kini. Psikolog cantik ini mengungkapkan fakta bahwa jumlah wanita karir di Indonesia menduduki urutan keenam di seluruh dunia. Wanita Indonesia memang multitalenta dan mampu membuktikan sebagai sosok multitasking.

Yuk dengarkan 5 K dan 4 C ala mbak Pauline

Meningkatnya jumlah wanita karir ini membuktikan bahwa wanita Indonesia tidak hanya berkutat di rumah tetapi juga mampu eksis sebagai wanita karir di luar rumah maupun menjadi tonggak finansial lapis kedua dengan berbisnis atau bekerja dari rumah. Fenomena ini terjadi karena:
1.    Pergeseran kebiasaan atau budaya
2.    Pembaharuan pola pikir
3.    Kemajuan IPTEK
4.    Tuntutan finansial
5.    Tuntutan peran sebagai anak/istri/ibu
Kemajuan yang dicapai wanita Indonesia ini tak hanya menumbuhkan rasa percaya diri dan berbagai dampak positif tetapi juga memunculkan berbagai tantangan seperti
1.    Bingung menetapkan prioritas
2.    Sulit mengatur waktu
3.    Harus memenuhi tuntutan pekerjaan
4.    Dituntut tetap mampu mendidik anak di tengah padatnya aktivitas
5.    Harus memenuhi tuntutan profesi dan sosial
6.    Kurang memiliki waktu kualitas untuk diri sendiri
7.    Stress
Di tengah tantangan yang dihadapi wanita masa kini mengharapkan:
1.    Kebutuhan fisik terpenuhi’
2.    Rasa aman
3.    Cinta
4.    Percaya diri
5.    Aktualisasi diri

Kesibukan, kepadatan aktivitas, tekanan yang dahsyat bisa menjadi penyebab menurunnya tingkat kehidupan dan menurunkan derajat kesehatan seorang wanita. Maka sebagai tindakan preventif untuk menjadi wanita sehat masa kini diperlukan langkah 5 K dilengkapi dengan 4 C.

5 K menurut mbak Pauline Pinkan Pantauw, M. Psi adalah:
1.    Kelola Tubuh
terapkan pola hidup sehat (bangun pagi, olahraga, konsumsi asupan bergizi, vitamin, relaksasi dan cukup tidur)
Rawat penampilan fisik (pastikan tubuh cukup vitamin)
2.    Kelola Emosi
-       Kenali emosi yang dirasakan
-       Ekspresikan emosi dengan cara yang tepat dan sehat
-       Pastikan tubuh mendapatkan relaksasi yang cukup
3.    Kelola pikiran
-       Kendalikan pikiran negatif
-       Fokus pada pikiran positif
4.    Kelola rutinitas
-       Tentukan prioritas dan fokus melakukannya
-       Buat tujuan yang SMART (Specific, Measurable, Achievable, Relevant, Time Based)
-       Manfaatkan waktu istirahat
5.    Kelola Hubungan dengan orang lain
-       Terapkan komunikasi sehat dan efektif
-       Lakukan minimal satu kebaikan pada orang lain setiap hari
-       Tumbuhkan empati
-       Berikan dukungan positif pada orang-orang di sekitar kita

Dan 4 Cnya adalah: Confident, Charming, Cheerful dan Colorful

Kesempatan kedua adalah saat bagi mbak Inge Meliana Samadi, Head of Consumer Health Care, Takeda Indonesia menjelaskan produk Takeda yang sedang giat mengkampanyekan Make The World C You dalam semangat Sehati Indonesia. Di sesi inilah pertanyaan saya terjawab. Mbak Inge mengulas lebih lanjut mengenai spesifikasi Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow. Keduanya merupakan suplemen Vitamin C plus plus dengan formula dan kombinasi unik yang telah dikembangkan serta diproduksi oleh Takeda healthcare Products Co Ltd. Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow tersedia dalam bentuk tablet salut gula dan mampu memenuhi kebutuhan akan vitamin C untuk rutinitas sehari-hari.
Mbak Inge yang cantik jelita

Begini informasi tentang kedua produk terbaru Takeda tersebut:



Vitacimin White
·      Vitacimin White bukan suplemen vitamin C biasa karena dilengkapi dengan:
    * Vitamin C dan E sebagai antioksidan
    * Vitamin B2, berperan dalam proses pembentukan sel dalam tubuh 
    * L-Cysteine, senyawa asam amino yang berfungsi sebagai antioksidan dan 
 * Pantithenate (Vitamin B5) yang terlibat dalam proses biologis untuk pembentukan energi
·         Berdasarkan kandungan senyawa yang terdapat dalam Vitacimin White maka suplemen ini sangat dianjurkan untuk membantu menjaga stamina orang dewasa usia 25-55 tahun (terutama wanita yang ingin senantiasa sehat dan tampak sehat) yang beraktivitas di outdoor dalam jangka waktu lama sebab di dalamnya mengandung vitamin C dan E yang berfungsi sebagai penangkal radikal bebas. Vitacimin White ini mampu memberikan perlindungan setara tabir surya dan hebatnya lagi bisa melindungi tubuh dari paparan sinar UV B matahari. Blogger event, jurnalis cocok banget dah mengkonsumsi Vitacimin White sebagai suplemen di pagi hari sebelum memulai aktivitas.
·         Vitacimin White dikemas dalam kotak berwarna putih dan biru yang berisi 3 alubag yang masing-masing blisternya berisi 10 tablet salut gula.

 

Vitacimin Nutriglow
·      Sebagaimana Vitacimin White, Vitacimin Nutriglow juga mengandung senyawa plus plus lainnya selain Vitamin C yaitu 
      *  Vitamin E, sebagai antioksidan
   * Vitamin B6 dan Nicotinamide yang membantu memperbaiki metabolisme tubuh.
      * Biotin, memecah asam lemak dalam tubuh menjadi energi
     *  L-Cysteine, senyawa asam amino yang berfungsi sebagai antioksidan dan   *  Nicotinamide (Vitamin B3)
·         Berdasarkan kandungan senyawa yang terdapat dalam Vitacimin Nutriglow maka suplemen ini sangat dianjurkan untuk membantu menjaga stamina orang dewasa usia 25-55 tahun (terutama wanita yang ingin senantiasa sehat dan tampak sehat) yang beraktivitas di indoor dalam jangka waktu lama. Suplemen ini dianjurkan untuk dikonsumsi di malam hari yaitu saat tubuh beregenerasi.
·         Vitacimin Nutriglow dikemas dalam kotak berwarna putih dan merah yang berisi 3 alubag yang masing-masing blisternya berisi 10 tablet salut gula.

Full Formation

Ruth Sahanaya yang tetap mempesona di usianya saat ini dan Vidi Aldiano hadir sebagai Brand Ambassador yang berbagi tips sehatnya di tengah rutinitas yang sangat tinggi. Uthe memaparkan rahasianya tetap segar dan awet muda dengan rajin mengkonsumsi suplemen dan selalu enjoy dengan pekerjaannya. “kalau kita berpikir positif, happy dalam bekerja pasti berpengaruh pada kesehatan tubuh kita” kata penyanyi wanita yang beken dengan lagu Astaga.
Psst ini rahasia Vidi

Sementara Vidi yang sempat melontarkan joke bahwa pria yang hadir di ruangan press conference patut was-was dengan kapabilitas wanita-wanita Indonesia masa kini bercerita jika Vitacimin baginya telah menjadi bagian dari hidup. Sejak kecil Vidi terbiasa mengkonsumsi Vitacimin yang diberikan orang tuanya sebagai pengganti permen. Dikonsumsi setiap hari tanpa melebihi dosis. Kini di jam terbang menyanyi yang kadang menuntutnya untuk tetap prima di atas panggung meski telah dini hari ia merasakan pentingnya suplemen penjaga stamina. Tidak mengherankan jika Vitacimin dianggap sebagai pilihan tepat untuk membantunya menjaga stamina.

Usai paparan singkat dan curhat-curhat Brand Ambassador acara  bagi-bagi hadiah kembali memeriahkan suasana. Kali ini peserta yang mengajukan pertanyaan mendapatkan hadiah. Saya kebagian juga euy....alhamdulillah.
Beberapa poin penting dalam sesi tanya jawab ini adalah:
·         Memilih varian Vitacimin ini hendaknya didasarkan pada aktivitas sehari-hari. Kalau lebih banyak beraktivitas outdoor dianjurkan mengkonsumsi Vitacimin White. Jika lebih sering beraktivitas indoor, duduk depan komputer dan terkadang terpaksa tidur sedikit larut ada baiknya mengkonsumsi Vitacimikn Nutriglow. Jadi kamu tim Vitamicin White atau Vitacimin Nutriglow?
·  Jika sudah yakin konsumsi sayur dan buah setiap hari telah mencukupi kebutuhan tubuh maka suplemen tidak terlalu diperlukan. Sebab suplemen vitamin dianjurkan untuk dikonsumsi demi memenuhi kebutuhan tubuh sebagai penjaga stamina
·    Kebutuhan vitamin C bagi tubuh per hari tak lebih dari 6000 mg/hari dan vitamin C bersifat larut dalam air
·         Wajah awet muda, tubuh sehat tidak hanya tergantung pada suplemen namun juga harus mampu memenuhi kebutuhan tubuh untuk istirahat, menikmati Me-Time dan memastikan asupan gizi terpenuhi (yuuuk kembali ke rumus 5 K dan 4 C dari mbak Pauline tadi)



Seneng banget bisa hadir di acara yang digelar Takeda kali ini. Saya jadi mendapatkan wawasan dan pengetahuan lebih banyak tentang cara meningkatkan kualitas hidup serta menyambung tali silaturahim bersama rekan-rekan. Semoga kelak ada kesempatan menyenangkan seperti ini lagi. ...and let's Make The World C You

Pepotoan (lagi)



6 comments:

  1. Komplit infonya, 5K 4C harus diaplikasikan nih. Aku tim vitacimin Nutriglow, banyakan diam di rumah, xixi, tfs

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tos toss aku puuun.
      Sip tenan rumus 5K dan 4C ini yak

      Delete
  2. Asik asiiik. Sakjane psikolognya oke, hanya saja atensi hadirin lebih tersedot ke guest star ;)
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi yo mbak...acara talk show kalau ada bintang tamu kurang menarik buat orang Indonesia 😆

      Delete
  3. makasih mbak atas undangannya, aku udah coba yang nutriglow :D

    ReplyDelete