Google+ Followers

Saturday, April 9, 2016

9 april 2016

Alhamdulillah,
9 April 2016 usiaku genap 40 tahun. Usia 40 tahun adalah usia istimewa bagi umat muslim. Rasulullah mendapatkan wahyu pertama, diangkat sebagai nabi dan Rasul pada usia 40 tahun. Usia 40 tahun istimewa karena usia ini disebutkan dalam Al Quran.

"Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada dua orang ibu bapaknya. Ibunya mengandungnya dengan susah payah, melahirkannya dengan susah payah pula. Mengandung sampai menyapihnya adalah tiga puluh bulan. Sehingga apabila dia telah dewasa dan umurnya sampai empat puluh tahun ia berdoa : Ya Tuhanku, tunjukilah aku untuk mensyukuri nikmat yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada Ibu bapakku dan supaya aku dapat berbuat amal saleh yang Engkau ridhai, berilah kebaikan kepadaku dengan memberi kebaikan kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertaubat kepada Engkau dan sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri" (tafsir QS : Al Ahqaf : 15)


Alhamdulillah,

Hari ini saya berkesempatan hadir di Muslimah Day yang diselenggarakan Nurul Hayat di Lippo Plaza Sidoarjo dengan salah satu acaranya tausyiah bersama Umi Pipik. 

Pesan Umi Pipik yang paling saya ingat adalah bagaimana menjadi muslimah tangguh :

Salah satu sosok tangguh yang patut menjadi panutan muslimah dalam menjalani hidup adalah Siti Hajar. Ketabahan, ketangguhan Siti Hajar dan ketawakalannya terhadap takdir Sang Maha Kuasa menjadikannya kuat dan mampu bertahan hidup, melindungi sang anak meski harus ditelantarkan di padang pasir, sendiri dan perjuangannya akan dikenang sepanjang masa dalam ritual sa'i antara shofa dan marwa ibadah haji.
Salah satu pintu menuju surga adalah taat kepada suami, salah satu amalan yang tak terputus ketika kita meninggal nanti adalah doa anak-anak yang sholeh namun patut selalu kita ingat bahwa anak dan suami juga merupakan salah satu cobaan bagi keimanan dan hanya satu yang mampu membahagiakan kita : Allah Subhanahu wata'ala ....

"Muslimah Day"
Lippo Plaza Sidoarjo 
9 April 2016 bersama Umi Pipik.

No comments:

Post a Comment