Google+ Followers

Sunday, August 9, 2015

Louser Lift Mengangkat Martabat Bangsa

Mengunjungi PPI 2015 lalu menyisakan decak kagum tersendiri. Mata lebih terbuka lebar bahwa bangsa Indonesia bukanlah bangsa lemah. 150 peserta pameran 100 % adalah industri dalam negeri mulai dari home industri hingga perusahaan manufacturing berteknologi tinggi, Louser Lift adalah salah satunya. Jujur saja meski sering naik turun escalator atau lift di gedung bertingkat, perkantoran, mall atau rumah sakit tak banyak yang menyadari di mana piranti yang mempermudah aktivitas manusia itu diproduksi dan dirakit. Sebagian mungkin langsung berpikir bahwa sarana berteknologi canggih tersebut adalah produk impor. Padahal jika menyempatkan diri mengunjungi PPI 2015 yang diselenggarakan di Grand City Surabaya 6-9 Agustus 2015 dan mampir ke stand 52 Louser Lift mampu menggugah kesadaran bahwa anak bangsa mampu bersaing dengan bangsa luar untuk memproduksi piranti canggih dengan 54% komponen lokal.


Louserindo Megah Permai adalah perusahaan manufaktur lift dan elevator yang berdiri pada tanggal 18 Mei 1987 dan semula memfokuskan pada produk lift barang. Perkembangan Louserindo Megah Permai tergolong signifikan.  Tahun 1988 mulai bergabung dalam Asosiasi Produsen dan Pemborong Lift dan Eskalator (APPLE) Indonesia, Tahun 1991 telah menjadi satu-satunya sole agen produk kontrol lift merk Samil dan produk mesin lift merk Haisung. Pada tahun 1991 ini pula Louserindo mulai merintis produksi lift penumpang. Tak cukup sampai disini Louserindo berkembang lebih pesat dengan melakukan perluasan pabrik pada Tahun 2003 untuk meningkatkan kapasitas produksi. Peristiwa ini menjadi salah satu indikasi bahwa permintaan konsumen terhadap Louser Lift  berkembang signifkan.
Beberapa Produk Louser Lift adalah :

  1. prod1Passenger Lift. Lift untuk kebutuhan gedung bertingkat dengan desain elegan, kapasitasnya mencapai 6 – 24 orang atau sekitar 450 kilogram – 1600 kilogram.
  2. prod2Bed Lift. Dirancang untuk keperluan lalu lintas rumah sakit terutama yang harus memindahkan pasien beserta kursi roda atau ranjang pasien ke ruang operasi dan ruang observasi. Desainnya yang aman dan elegan membuat penggunanya merasa nyaman. Kapasitas Bed Lift produksi Louserindo ini berkisar 750 hingga 1600 kilogram. Ruang yang cukup memadai untuk pasien dan tim medis tanpa berdesakan.
  3. prod3Home Lift. Lift berdesain cantik ini ditujukan untuk hunian rumah tempat tinggal. Berkapasitas 2-4 orang atau sekitar 140 – 320 kilogram lift dengan daya energi yang rendah ini mampu menyatu dengan lingkungan dan menciptakan suasana homy.
  4. Dumbwaiter. Merupakan lift barang yang mempermudah aktivitas bongkar muat barang di gedung bertingkat. Lift barang ini biasanya digunakan di mall, restoran, gedung bertingkat tempat resepsi untuk mengangkut catering dan berbagai kebutuhan angkut barang. Kapasitasnya sangat memadai untuk keperluan lalu lalang barang yaitu 30 hingga 300 kilogram. Untuk keperluan lebih besar aktivitas memindahkan barang bisa menggunakan Louser Freight Lift yang berkapasitas 1000 – 5000 kilogram.

Selain jenis-jenis lift tersebut Louser lift juga memproduksi panoramic lift, escalator, travolator dan gondola. Panoramic lift adalah lift penumpang berdesain mewah dengan kombinasi stainless steel dan kaca tembus pandang. 

Lift ini dibuat dengan tujuan agar penumpang bisa menikmati pemandangan di sekitar bangunan bertingkat dan biasanya dipasang di mall-mall besar. Kapasitasnya cukup besar yaitu mulai 450 kilogram atau untuk sekitar 6 orang. Escalator adalah tangga berjalan yang lazim ditemui di mall dan department store.


Travolator adalah tangga berjalan dengan permukaan landai atau datar, berbeda dengan escalator yang berbentuk seperti anak tangga. 

prod2
Gondola adalah alat untuk membantu aktivitas pemeliharaan gedung bertingkat terutama bagian eksterior.

Sebagai produk dalam negeri Lousindo membuktikan bahwa keberadannya tidak dapat dipandang remeh. Produk-produk Lousindo Lift memiliki berbagai keunggulan yaitu:

  1. Inovatif. Louser lift merupakan produk yang inovatif. Perkembangan teknologi yang pesat menjadi pendorong Lousindo untuk memproduksi piranti canggih menggunakan mesin-mesin kerja berbasis komputerisasi dan aneka perangkat lunak (software) sebagai sarana menganalisa ketahanan produk, akurasi dan kepresisian produk. Salah satu inovasi Louser Lift adalah lift tanpa ruang mesin sehingga lebih efisien dalam hal instalasinya.
  2. Hemat energi. Louser Lift komitmen dengan kepeduliannya terhadap lingkungan hidup. Produk-produknya hemat energi karena konsumsi listriknya irit hingga 58%. Produk Louser Lift memiliki Energy Saving Control System yang memungkinkan energi bisa diregenerasi sesuai dengan berat muatan.
  3. Jaminan After Sales Service. Lousindo Megah Permai (LMP) tidak hanya menjual produk namun juga memperhatikan keamanan dan kenyamanan pelanggan dengan memberikan jaminan after sales service. Secara berkala LMP mengirimkan teknisi terlatih dan tersertifikasi untuk memeriksa kondisi kelaikan Louser Lift demi keamanan dan kenyamanan pelanggan.
  4. Desain elegan. Louser lift dikenal dengan desain interior yang elegan dan eksterior menawan. Pintu dan dindingnya terbuat dari lapisan baja berlapis lembaran plastic transparan, lantainya berlapis vinyl dan bagian atapnya lapisan baja bercat. Untuk type Deluxe Louser Lift memperindah interior dengan atap terbuat dari acrylic berwarna putih mengkilap dilengkapi LED Downlight. Bagian dindingnya berlapis stainless steel dan bagian lantai bermotif granit. Untuk type Louser standard interior dinding lift berupa stainless steel berlapis dalam berbagai pilihan warna yaitu orange brown, almond, anotec grey, ever green atau mid blue
  5. Fiturnya lengkap dan canggih. Louser lift dilengkapi dengan overload device, emergency light, kipas angin elektrik di bagian atap, Interphone dan pencahayaan yang terang.
  6. Meraih berbagai penghargaan. LMP merupakan produsen lift yang peduli terhadap kualitas produk dan faktor keselamatan penumpang. Sertifikasi ISO 9001:2008 dari TUV Nord merupakan bukti konsistensi produsen lift yang berkantor pusat di Jalan Raya Kebayoran Lama No. 194 A Blok B IV dan V Jakarta Selatan terhadap kualitas produk. Beberapa penghargaan lainnya adalah Sertifikat Penerap Standar Nasional (SNI) dan peserta SNI Award 2012 dari Badan Standarisasi Nasional, Sertifikat dari Haisung dan Samil.
  7. Harga terjangkau. Salah satu kelebihan Louser Lift adalah harganya yang terjangkau yaitu sekitar 200 juta rupiah untuk home lift.

Ribuan unit Louser Lift telah terpasang di kota-kota besar Indonesia. Kantor BPPOM RI Jakarta, Kemenakertrans Jakarta, Kantor Bupati Jembrana Bali, Flobamora Mall Kupang, Hotel Premier Riau, Swiss Bell Hotel Kalimantan, Hotel Pelangi Pekanbaru, Rumah Sakit Orthopedi Solo, Rumah Sakit Kanker Dharmais Jakarta dan berbagai gedung bertingkat, rumah sakit, instansi pemerintah, mall, gedung bertingkat di Indonesia telah membuktikan kehandalan Louser Lift. Louser Lift membuktikan bahwa tidak hanya mengangkat barang dan penumpang namun juga mengangkat martabat Indonesia karena mampu bersaing dengan produk internasional demi masa depan bangsa lebih gemilang.

2 comments:

  1. Ya ampun Mak, postingan ini menyentilku. Gak pernah kepikiran deh ada pabrik eskalator, selama ini cuma asal naik aja, hehehe :D

    ReplyDelete