catatan seorang ibu, wanita, hamba sahaya yang ingin berbagi pikiran dengan dunia

Virus Corona dan Pelajaran Berhati-hatilah dengan kata-kata



Beberapa waktu lalu saat negara manca mulai terpapar virus Corona dan menutup akses dari mana saja, menerapkan berdiam di rumah, Raditya berkata: enak yaa lockdown, ga usah sekolah..
Emak mencak-mencak: hey yang enak itu negara aman dan kita sehat.
Sekarang kalian mungkin mulai bosan, bahkan rindu untuk bertemu kawan-kawan.
Maka biarlah kuota internet emak lebih cepat berkurang demi mengunggah video setoran hafalan di grup WA kelas. Sekadar memandang wajah temanmu meski sekilas.
Tapi Emak curiga juga, ini kuota habis karena tugas sekolah apa karena kau curi-curi untuk bermain game online Nak?

.

Waktu masjid ramai, riuh rendah anak-anak kecil bercanda sampai bikin ga khusyu' sholat, sebagian dari kita termasuk saya mbatin dan ngedumel: anak-anak itu bikin rameee doang, mbok ya kalau ke masjid niatnya cuma dolan, cukup di rumah saja sayaaang.
Kini masjid sepi, tak hanya anak kecil yang mengurung diri, orang dewasa juga patuh anjuran isolasi, batasi interaksi. 🙇
.
Bahkan sejak 2 April 2020 Masjid AL Ukhuwwah "meliburkan" sementara sholat Jumat, sebab di area Sukodono sudah ada yang confirm Covid-19. Sebelumnya meski sholat jamaah lima waktu masih didirikan, DTM memberlakukan anjuran shaf renggang.
Pilu rasanya melihat kondisi akhir-akhir ini. Semoga Allah ampuni jika ijtihad kami dengan shaf renggang saat jamaah ternyata salah di penilaianNya.

Entah bagaimana Ramadhan dan Idul Fitri nanti. Namun apapan yang terjadi semoga kita selalu ridho' atas ketentuan Illahi.

Ya Allah...betapa hikmah yang kau titipkan sangat berharga meski harus kami tebus dengan berbagai pengorbanan.
Kami paham, kami belajar, kami mendapat pelajaran.
Kini izinkan kami merajut harapan.
Mohon angkatlah pandemi ini dan kabulkankan doa kami agar diperkenankan beribadah dengan tenang di bulan Ramadhan dalam kondisi sehat, serta mendapatkan pengampunan.


Share:

No comments:

Post a Comment

BloggerHub

Warung Blogger

KSB

komunitas sahabat blogger

Kumpulan Emak-emak Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan
Powered by Blogger.

About Me

My photo
Ibu dua putra. Penulis lepas/ freelance writer (job review dan artikel/ konten website). Menerima tawaran job review produk/jasa dan menulis konten. Bisa dihubungi di dwi.aprily@gmail.com atau dwi.aprily@yahoo.co.id Twitter @dwiaprily FB : Dwi Aprilytanti Handayani IG: @dwi.aprily

Total Pageviews

Antologi Ramadhan 2015

Best Reviewer "Mommylicious_ID"

Blog Archive

Labels

Translate

Popular Posts

Ning Blogger Surabaya

Ning Blogger Surabaya

Labels

Labels

Blog Archive

Recent Posts

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.