Google+ Followers

Monday, July 16, 2018

Maxi-Peel Micro Exfoliant Fluid, Memiliki Kulit Wajah Cerah Bukan Hal Yang Sulit


Tanggal 15 Juli 2018 lalu saya berkesempatan menghadiri undangan dari Splash Corporation dalam acara Launching Maxi-Peel Micro Exfoliant Fluid di Four Points Hotel, Surabaya. Saya tahunya Maxi-Peel ini produk skincare, tapi detailnya seperti apa, tentu masih penasaran. Hati pun terasa harap-harap cemas, berharap mendapat jawaban berkaitan dengan pertanyaan si kecil tempo hari.



“Ma, kening Mama kok yang bagian atasnya menghitam ya?” tanya Radit suatu ketika. Di usia saya yang sudah kepala empat ini memang kulit wajah mulai tampak bermasalah. Kulit wajah saya sebenarnya cenderung normal, tidak berminyak dan tidak terlalu kering. Tetapi tampak kusam dan warnanya tidak merata. Di bagian atas kening dan sebagian pipi. Sedih juga sih, sebagai wanita saya memang tidak muluk-muluk menginginkan wajah putih flawless seperti artis Korea. Namun setidaknya memiliki wajah sehat, cerah adalah impian saya juga.

Fokus ke dahi bagian atas, hi

Beberapa produk krim malam dan siang pernah saya coba tetapi belum ada yang memberikan hasil memuaskan. Saya sendiri tidak mengetahui secara pasti apa yang menyebabkan kulit wajah saya terlihat tak sama. Hingga jawabannya saya temukan dalam acara yang dikemas sebagai gathering tersebut. Hadir dalam acara ini dr. Inneke jane SpKK dermatologist dan Charmaine E Sales selaku Brand Manager Personal Care Maxi-Peel Micro Exfoliant Fluid.
.


Apa sih Maxi-Peel Micro Exfoliant Fluid itu?
Splash Corporation adalah sebuah perusahaan terkemuka di Filipina yang bergerak di bidang personal care, manufaktur, makanan, pemasaran dan distribusi di Filipina dan pasar internasional. Splash awalnya adalah perusahaan sekelas home industry dengan modal 12.000 peso atau 240 USD. Saat ini aset Splash corporation mencapai 4 Miliar Peso atau sekitar 8 juta USD. Bagusnya perusahaan yang bermarkas di Bulacam Filipina ini tidak hanya konsen dengan omzet produksi namun juga memiliki lahan pengolahan limbah seluas 3 hektar sebagai kepedulian terhadap lingkungan hidup.
Berkat Maxi-Peel Exfoliant Fluid, Memiliki Kulit Cerah Bukan Hal Yang Sulit

Sebagai penduduk di negeri iklim tropis wanita Filipina juga menghadapi masalah kulit yang sama dengan Indonesia. Mereka mengkhawatirkan kulit wajah yang mudah kusam. Dari penjelasan dr. Inneke Jane, SpKK, salah satu penyebab kulit kusam adalah menumpuknya sel kulit mati di permukaan wajah. Secara natural kulit manusia memiliki proses regenerasi secara natural setiap 28 hari sekali. Tetapi seiring bertambahnya usia proses regenerasi kulit akan semakin melambat.

Proses regenerasi kulit seiring bertambahn
Maxi-Peel Micro Exfoliant Fluid hadir sebagai jawaban dari keresahan wanita yang menderita kulit wajah kusam tak bercahaya tetapi khawatir dengan efek samping perawatan eksfoliasi yang menyebabkan kulit iritasi, menipisnya kulit wajah dan mudah berjerawat. Maxi-Peel Micro Exfoliant Fluid adalah exfoliant ringan yang aman digunakan. Di Filipina market sharenya mencapai 85 persen untuk kategori produk eksfoliasi dan share sebesar 8,7 persen dalam pasar perawatan wajah secara keseluruhan pada Desember 2015.

Pentingnya Perawatan Wajah Dengan Exfoliasi

Perawatan khusus untuk kulit wajah membantu mengoptimalkan proses regenerasi kulit. Salah satu caranya adalah dengan perawatan eksfoliasi atau peeling. Namun produk exfoliant seringkali membuat kulit terkelupas dan kemerahan. Biaya exfoliasi di salon pun cukup mahal (persis seperti kekhawatiran saya terhadap perawatan exfoliasi, mahal dan khawatir efek samping) Splash Corporation menjawab kebutuhan wanita Philipina dengan mengenalkan produk exfoliant yang membantu membersihkan, mengangkat atau mengeksfoliasi sel-sel kulit mati sehingga wajah terlihat lebih cerah tanpa menyebabkan iritasi. Produk tersebut adalah Maxi-Peel Micro Exfoliant Fluid
Khasiat istimewa dengan harga berkisar 20 ribu rupiah saja
Apa akibatnya jika sel kulit mati menumpuk di permukaan? dr. Inneke jane SpKK secara gamblang menjelaskan susunan kulit di wajah manusia dan apa akibatnya jika proses regenerasi kulit terhambat. Kulit wajah terdiri dari empat lapisan. 
Empat lapisan kulit manusia
Secara alami seharusnya sel kulit yang baru tumbuh akan terus terangkat hingga ke permukaan menggantikan sel kulit yang telah mati. Namun pada kenyataannya sel kulit yang telah mati tidak mudah terlepas. Jika kita tidak mengupayaan perawatan eksfoliasi, maka kemungkinan yang akan terjadi adalah:
1.    Kulit wajah menjadi kusam
2.    Muncul flek-flek hitam
3.    Lebih mudah tumbuh jerawat sebab tersumbatnya kelenjar keringat di kulit wajah oleh tumpukan sel kulit mati
4.   Penuaan dini disebabkan oleh hidrasi kulit yang terhambat oleh menumpuknya sel kulit mati.
 Kini Maxi-Peel hadir di Indonesia, psst saya jadi ikut senang dong sebab penasaran juga ingin mencoba khasiatnya. 

Perjuangan Splash Corporation mengenalkan merk dagangnya di nusantara butuh perjuangan lama. Tahun 2004 Splash Corporation pernah mengajukan permohonan merk dagang dari produk eksfolian andalannya, Maxi-Peel Micro Exfoliant Fluid namun pengajuan tersebut ditolak pada tahun 2010. Baru kemudian di tahun 2011 Splash Corporation kembali mendaftarkan merk dagangnya di Indonesia dan berhasil mendapatkan persetujuan pada Maret 2018.

Serius mencatat. Foto milik mbak Sugi Harti, teman blogger yang kebetulan satu meja dalam gathering kali ini

Bagaimana Cara Penggunaan Maxi-Peel Micro Exfoliant Fluid dan Manfaatnya dalam Menjaga Kesehatan Kulit Wajah

            Maxi-Peel Micro Exfoliant Fluid berupa cairan yang terbuat dari alkohol denat, air, niacinamide, glycolic acid dan lactic-acid (membantu pengelupasan kulit secara alami), salicylic acid (membantu mengangkat kotoran), glycerin, caprylic/capric triglyceride, sodium ascorbate, tocopherol, retinol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Fragrance, Tetrahydrodiferuloylmethane, bisabolol, menthol.

            Ditinjau dari kandungan zatnya, Maxi-Peel Micro Exfoliant Fluid mengandung vitamin A (membantu mencegah timbulnya jerawat), vitamin C (membantu menjaga sel kulit vitamin D (membantu melembabkan kulit dan memperkuat pertahanan kulit daripaparan sinar UV sehingga menyamarkan flek kulit hitam) dan vitamin E (meningkatkan hidrasi, mencegah kulit kemerahan serta membantu kulit lebih cerah). Maxi-Peel Micro Exfoliant Fluid juga mengandung BHA micro-exfoliant yang membantu memperkecil pori-pori wajah sehingga wajah tampak lebih halus bercahaya dan AHA micro-exfoliant yang membantu menyamarkan bekas jerawat atau flek hitam di wajah.
Maxi-Peel Micro Exfoliant Fluid membantu kita memiliki kulit sehat, berseri secara alami

Manfaaat Maxi-Peel Micro Exfoliant Fluid
1.  Membantu proses pengangkatan sel kulit mati tanpa menampakkan pengelupasan pada kulit
2.    Kulit tidak tampak kemerahan
3.    Mencegah timbulnya jerawat
4.    Membantu mencerahkan kulit
5.    Membantu kulit menjadi lembut

Keunggulan Maxi-Peel Micro Exfoliant Fluid
1.    Kombinasi exfoliant dan toner wajah yang lembut
2. Memberikan manfaat ekfoliasi secara alami tanpa menyebabkan kulit menjadi kemerahan
3.    Bahan yang digunakan sesuai peraturan yang berlaku
4.    Pemakaian seperti menggunakan produk toner wajah
5.    Dapat digunakan setiap hari

Cara Menggunakan Maxi-Peel Micro Exfoliant Fluid. 
Produk ini dianjurkan untuk dikenakan pada malam hari menjelang tidur. Digunakan sebelum mengenakan krim malam. 
1.    Bersihkan wajah dengan facial wash/facial soap
2.    Keringkan wajah dengan handuk lembut
3.    Teteskan 3-5 tetes Maxi-Peel Micro Exfoliant Fluid pada kapas kecantikan

4.  Usapkan kapas yang telah ditetesi Maxi-Peel Micro Exfoliant Fluid pada kulit wajah dan tepuk-tepuk lembut dengan gerakan ke atas.
5.  Jeda sejenak (saya menunggu 30 menit), sebelum mengoleskan krim malam

Hal-hal yang perlu diperhatikan berkaitan dengan penggunaan Maxi-Peel Micro Exfoliant Fluid
1.    Maxi-Peel Micro Exfoliant Fluid boleh digunakan setelah mengenakan tabir surya di pagi hari. Sebab produk tabir surya mengandung bahan aktif yang membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari
2.   Maxi-Peel Micro Exfoliant Fluid tidak bisa digunakan bersama toner. Produk ini mengandung alkohol sehingga bisa digunakan bersama larutan facial lain yang mengandung alkohol. Karena bisa muncul reaksi kimia dan menyebabkan kulit kering.
3.   Reaksi yang mungkin timbul dengan penggunaan Maxi-Peel Micro Exfoliant Fluid bisa berbeda antara satu orang dan lainnya: pada kulit sensitif ada kemungkinan munculnya jerawat dan komedo di bawah kulit tergantung pada jenis kulit. Ini juga pertanda kulit sedang diperbarui. Mungkin juga ada sedikit rasa pedih karena produk alkohol pada umumnya. Jika muncul alergi yang ditandai dengan munculnya ruam dan rasa gatal maka hentikan pemakaian dan konsultasi dengan dokter
4.    Berapa lama bisa dilihat hasil pemakaian Maxi-Peel Micro Exfoliant Fluid? Pada minggu pertama awal pemakaian sudah tampak efeknya. Jerawat berkurang, pori-pori kulit tersamarkan, kulit tampak lebih cerah. Untuk hasil maksimal biasanya bisa dirasakan pada pemakaian setelah tiga bulan. Satu botol 50 mL Maxi-Peel Micro Exfoliant Fluid biasanya digunakan untuk pemakaian dalam satu bulan secara teratur.
5. Maxi-Peel Micro Exfoliant Fluid terbukti secara klinis menjaga jerawat, komedo dan white head, membantu menyamarkan flek hitam, mencerahkan kulit wajah dengan penggunaan secara teratur tetapi tidak dikhususkan menghilangkan bekas luka dan kutil. Untuk menghilangkan bekas luka dan kutil konsultasikan dengan dermatologist.
6.   Maxi-Peel Micro Exfoliant Fluid bisa digunakan wanita maupun pria sejak usia 15 tahun ke atas.
7. Maxi-Peel Micro Exfoliant Fluid tidak disarankan untuk digunakan oleh wanita hamil atau menyusui serta individu yang dalam tahap pengobatan hormonal dan mudah alergi
8. Kemasan Maxi-Peel Micro Exfoliant Fluid yang diedarkan di Indonesia berbeda dengan yang beredar di Philipina. 

#MaximumBeauty bukan sekadar impian lagi. Berkat #MaxiPeel Micro Exfoliant Fluid, memiliki kulit wajah cerah bukan hal yang sulit. Wajah berseri alami tak butuh dana hingga berjuta-juta, sebab #MaxiPeel Micro Exfoliant Fluid bisa diperoleh secara online maupun langsung dibeli dari supermarket terkemuka di Indonesia dengan kisaran harga per botol 50 mL 14 ribu - 20 ribu rupiah saja. Pastikan keamanan mengenakan produk dengan memastikan keaslian produk dan memperhatikan kode terdaftar di BPOM serta tanggal kadaluwarsa. Penjelasan lebih lanjut dan berbagai info menarik lainnya bisa diperoleh di instagram @maxipeel_ID



Saya sudah mulai mengenakan produk ini sejak semalam, rasanya ringan, tidak muncul alergi dan aromanya segar. Berharap dalam sebulan ke depan sudah tampak perubahan signifikan pada kulit wajah sehingga wajah cerah saya bisa menyenangkan hati si kecil dan suami.

6 comments:

  1. jadi pengen pakek produk maxi peel...

    ReplyDelete
  2. banyak banget manfaat dan keunggulan pake produk ini...

    ReplyDelete
  3. harga nya juga terjangkau banget,jadi pengen beli..

    ReplyDelete
  4. baru tau nih ada produk seperti ini...

    ReplyDelete
  5. untuk kulit yang berjerawat, harus coba nih produk yang satu ini...

    ReplyDelete
  6. Semoga setelah rutin pakai maxi-peel kulit wajahnya nggak kusam lagi ya mba...

    ReplyDelete