Google+ Followers

Monday, July 17, 2017

Opor Ayam So Good It’s Very Good

Ada kabar kerabat akan berkunjung dalam rangka silaturahim lebaran lalu kebingungan menyiapkan masakan? Atau sibuk silaturahim sampai ngga sempat belanja ke pasar untuk melengkapi bumbu? Alhamdulillah, saya bersyukur sempat belanja So Good ayam potong di mini market dekat rumah. Ngga perlu berdesakan di pasar sudah dapat ayam potong sesuai kebutuhan.

Awalnya saya tidak tahu jika So Good memiliki produk ayam potong. Kebetulan stok So Good nugget tempo hari sudah habis. Jadilah belanja nugget sekaligus So Good ayam potong. 
Aw aw.. So Good ayam potong ini memiliki berbagai kelebihan yaitu:
1. Dikemas secara higienis. 
Inilah kelebihan So Good ayam potong yang paling saya suka. Kemasannya higienis, sama seperti kemasan So Good nugget. Di minimart tempat saya belanja bahkan freezernya pun disediakan secara terpisah, tidak menjadi satu dengan freezer nugget, sosis, bakso, frozen vegetables dan makanan beku lainnya, mencarinya pun lebih mudah. 
3.  Tersedia dalam kuantitas sesuai kebutuhan. 
Keluarga saya cuma tiga orang (sejak si sulung mondhok di luar kota). Kalau harus beli yang kemasan ukuran gede ..waduh sisanya terlalu banyak. Beli di pedagang keliling dalam jumlah kecil sering-sering juga sungkan karena dia harus memotong ayam dalam potongan kecil. Gimana gitu ya beli ayam setengah atau seperempat kilogram trus minta tolong si bapak penjual motongin sekalian, mo dipotong sendiri pisau kecil kurang mumpuni. Maka ayam potong So Good ini memberikan solusi. Saya nggak perlu bingung mencari wadah untuk menyimpan, ayamnya pun sudah tersedia dalam bentuk potongan. Pssst potongannya khusus dada dan paha loh, jadinya lebih berdaging dibandingkan kalau beli ayam utuh (yang kadang bagian sayap atau daerah dekat ekor ngga ada yang mau mengkonsumsi)
     4. Berlabel Halal
Derajat kehalalan makanan menurut syariat Islam itu komplit. Ngga sekedar tidak mengandung babi, alkohol memabukkan atau hal-hal yang haram. Tetapi juga meliputi kehalalan proses pemotongan dan kehalalan kemasannya. Alhamdulillah ayam potong So Good sudah bersertifikat halal MUI.

5. Berasal dari ayam potong pilihan
Ayam potong So Good ini berasal dari ayam pilihan yang diternak secara khusus tanpa penyuntikan hormon. Sering dengar informasi bahwa ayam-ayam ternakan disuntik hormon khusus agar tumbuh gemuk bukan? padahal hormon tersebut berakibat kurang baik bagi kesehatan manusia. Syukurlah ayam potong So Good ngga pakai suntik hormon segala. Aman, sehat, lezat dan bergizi.

6. Dapat bonus
Asyiiik kali ini beli So Good ayam potong ada bonus bumbu opor siap saji. Jadinya saya kan ngga perlu mikir mau masak apa buat sajian buat tamu atau bekal ngantor si Papa. Tinggal tambahin sedikit bawang merah, bawang putih, ketumbar dan gula garam. Di dalam kemasan bumbu bonus So Good ayam potong ini disarankan untuk menambahkan daun salam untuk menambah aroma.

Inilah keuntungan belanja So Good ayam potong tempo hari. Ayam sudah dipotongin eh ada bumbu opornya lagi. Jadinya kan siap eksekusi. Saya memilih memasak ayam opor ini menggunakan dua santan yaitu santan encer dan santan kental. Tujuannya agar rasa gurihnya lebih meresap ke dalam ayam.
Ah sekalian share cara memasaknya di sini:

Bahan
Ayam potong So Good ukuran 450 gram
Telur ayam rebus yang sudah dikuliti (bagi yang suka telur)
Minyak untuk menumis bumbu
Santan kental 250 cc
Santan encer 500 cc

Bumbu
Bumbu Opor siap saji bonus So Good ayam potong
Tiga siung bawang merah
Tiga siung bawang putih
Ketumbar, gula dan garam secukupnya.

Cara Membuat
1. Jerang santan encer, jika sudah mendidih masukkan So Good ayam potong
2. Haluskan bumbu tambahan. Tumis bumbu opor siap saji bersama bumbu tambahan
3.  Jika air santan mulai menyusut masukkan bumbu
4.  Tambahkan santan kental
5.  Aduk hingga rata
6.  Tunggu hingga santan agak menyusut
7.  Sajikan dengan taburan bawang merah goreng



Hmmm opor dengan aroma sedap menggugah selera ini pun siap saji. Tanpa butuh waktu lama untuk memasaknya. 
Cocok untuk sajian tamu yang bersilaturahim atau bekal sekolah dan bekal ke kantor Si Ayah. Eh iya, andai masakan opor masih ada sisa ayamnya bisa digoreng untuk sajian makan malam. Rasanya tak kalah lezat. Gurih, kriuuuk dan harum. Tinggal tambahkan sambal tomat dan irisan mentimun segar sebagai pelengkap. Nikmatnya tiada tara....So Good is Very Good. Si Papa jadi semangat bawa bekal istimewa untuk makan siangnya, Radit ketagihan minta dimasakin Opor Ayam So Good di hari-hari berikutnya hahaha.
Last but not least, kalau mamah muda, teman-teman, high quality jomblo siapa aja dah yang punya resep masakan andalan berbahan ayam ayuk lah ikutan lomba memasak So Good yang bekerja sama dengan Blogger Perempuan. Caranya mudah kok, syarat utamanya tentunya harus menggunakan produk So Good baik itu ayam nugget atau ayam potong. S & K lebih lengkap bisa baca di SINI Hadiahnya mayaan banget: Mirrorless camera Canon EOS M3, Pocket Camera Canon SX620 dan Smartphone Samsung Galaxy J5 Prime euy, masa' ngga mau ikutan? hayo buruan siapin resep dan belanja produk So Good di minimarket terdekat dan ikutan lombanya.
 Info Lomba

3 comments:

  1. Wah, pas banget ini, ayam potong bonus bumbu opor

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah mbak...jadi hemat waktu, tenaga dan rupiah ...sehat pula hehe

      Delete
  2. kalo bukan lebaran, ibu mertua saya supaya simpel opor itu isinya bukan cuma ayam tapi ada tahunya dan tempenya. jadi satu sayur ada 3 lauk :)

    ReplyDelete